Bank BRI Dukung Kompetisi Sepak Bola Pelajar Gala Siswa Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:17 WIB

Sis Apik Wijayanto. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI (Foto Rizki Meirino)
Sis Apik Wijayanto. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.idJakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menegaskan komitmen dalam mendukung perkembangan sepak bola tanah air. Kali ini, BRI mendukung penyelenggaraan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2018 yang dibuka secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy di Gelanggang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

 Turut hadir dalam pembukaan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

Pertandingan ini akan berlangsung mulai 8 hingga 21 Oktober 2018 dan diikuti 612 peserta, serta 136 pendamping (official) yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia. Kompetisi sepak bola yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini dilaksanakan secara bertahap mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Sebelum memasuki kompetisi tingkat nasional, GSI telah melibatkan 2.872 kecamatan, 257 kabupaten/kota, dan 11.435 sekolah.

 “Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari dan familiar bagi masyarakat Indonesia. Sejalan dengan keinginan kami yang selalu memberikan layanan perbankan kepada segala lapisan masyarakat, melalui dukungan perlombaan GSI ini kami berharap dapat berkontribusi membantu institusi/lembaga/organisasi terkait dalam upaya peningkatan kualitas sepak bola Indonesia sejak dini,” ungkap Sis Apik.

Muhadjir mengatakan bahwa GSI harus menjadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan yang berujung tercapainya kejayaan sepak bola nasional yang menjadi mimpi seluruh rakyat Indonesia. “GSI akan dijadikan kompetisi tahunan. Sehingga akan menjadi tradisi pertandingan musiman pada jenjang sekolah, seperti di negara-negara maju lainnya. Harapannya, akan lahir bibit-bibit unggul dalam persepak bolaan nasional melalui GSI ini,” jelas Muhadjir.

Jumlah pertandingan GSI yang telah digelar untuk tingkat kecamatan sebanyak 2.588 pertandingan dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 737 pertandingan. Sedangkan pada tingkat provinsi dilaksanakan sebanyak 165 pertandingan. Sehingga total pertandingan GSI yang telah digelar di 34 provinsi mencapai 3.490 pertandingan. Sementara itu, pada GSI tingkat nasional akan diselenggarakan sebanyak 64 pertandingan. 34 tim dari 34 provinsi yang akan bertanding dibagi dalam delapan grup (grup A sampai dengan grup H).

Lebih lanjut Sis Apik mengatakan bahwa masyarakat  seluruh pecinta sepak bola tanah air menginginkan sepak bola Indonesia semakin berprestasi kedepannya, karena secara potensi, memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang handal. Melalui dukungan kompetisi pelajar ini kami juga berupaya untuk membantu Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam mencari bibit-bibit handal yang nantinya menjadi pemain tim nasional Indonesia.

“Kebetulan hanya kami satu-satunya perbankan yang mendukung acara ini. Sebagai salah satu BUMN, hal ini implementasi bentuk dukungan BUMN hadir untuk negeri yang ikut membangun karakter bangsa,” pungkas Sis Apik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.