Bank BRI Dukung Kompetisi Sepak Bola Pelajar Gala Siswa Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:17 WIB

Sis Apik Wijayanto. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI (Foto Rizki Meirino)
Sis Apik Wijayanto. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.idJakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menegaskan komitmen dalam mendukung perkembangan sepak bola tanah air. Kali ini, BRI mendukung penyelenggaraan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2018 yang dibuka secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy di Gelanggang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

 Turut hadir dalam pembukaan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

Pertandingan ini akan berlangsung mulai 8 hingga 21 Oktober 2018 dan diikuti 612 peserta, serta 136 pendamping (official) yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia. Kompetisi sepak bola yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini dilaksanakan secara bertahap mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Sebelum memasuki kompetisi tingkat nasional, GSI telah melibatkan 2.872 kecamatan, 257 kabupaten/kota, dan 11.435 sekolah.

 “Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari dan familiar bagi masyarakat Indonesia. Sejalan dengan keinginan kami yang selalu memberikan layanan perbankan kepada segala lapisan masyarakat, melalui dukungan perlombaan GSI ini kami berharap dapat berkontribusi membantu institusi/lembaga/organisasi terkait dalam upaya peningkatan kualitas sepak bola Indonesia sejak dini,” ungkap Sis Apik.

Muhadjir mengatakan bahwa GSI harus menjadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan yang berujung tercapainya kejayaan sepak bola nasional yang menjadi mimpi seluruh rakyat Indonesia. “GSI akan dijadikan kompetisi tahunan. Sehingga akan menjadi tradisi pertandingan musiman pada jenjang sekolah, seperti di negara-negara maju lainnya. Harapannya, akan lahir bibit-bibit unggul dalam persepak bolaan nasional melalui GSI ini,” jelas Muhadjir.

Jumlah pertandingan GSI yang telah digelar untuk tingkat kecamatan sebanyak 2.588 pertandingan dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 737 pertandingan. Sedangkan pada tingkat provinsi dilaksanakan sebanyak 165 pertandingan. Sehingga total pertandingan GSI yang telah digelar di 34 provinsi mencapai 3.490 pertandingan. Sementara itu, pada GSI tingkat nasional akan diselenggarakan sebanyak 64 pertandingan. 34 tim dari 34 provinsi yang akan bertanding dibagi dalam delapan grup (grup A sampai dengan grup H).

Lebih lanjut Sis Apik mengatakan bahwa masyarakat  seluruh pecinta sepak bola tanah air menginginkan sepak bola Indonesia semakin berprestasi kedepannya, karena secara potensi, memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang handal. Melalui dukungan kompetisi pelajar ini kami juga berupaya untuk membantu Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam mencari bibit-bibit handal yang nantinya menjadi pemain tim nasional Indonesia.

“Kebetulan hanya kami satu-satunya perbankan yang mendukung acara ini. Sebagai salah satu BUMN, hal ini implementasi bentuk dukungan BUMN hadir untuk negeri yang ikut membangun karakter bangsa,” pungkas Sis Apik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.