Babak Final Lomba Perancang Mode Menswear 2018 Jadi Bagian JFW

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Oktober 2018 - 10:15 WIB

Karya Finalis Lomba Perancang Mode Kategori Busana Pria
Karya Finalis Lomba Perancang Mode Kategori Busana Pria

INDUSTRY.co.id - JAKARTA –  Lomba Perancang Mode (LPM) kategori Busana Pria (Menswear)  tahun 2018 ini  berhasil  menjaring 159 peserta ddari seluruh Indonesia. Dan setelah Dewan Juri internal Femina Group memilah para peserta menjadi 20 Semifinalis,  kini giliran para juri professional yang menyumbangkan penilaian dan saran mereka bagi para peserta.

Dewan Juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Misan Kopaka (Desainer), Zoey Rasjid (Publisher The Folio Indonesia), Lisa Malonda (Perwakilan Istituto Marangoni), dan Rama Antono (Merchandising Manager Menswear Department Sogo Department Store), melakukan penjurian tertutup bersama 20 Semifinalis.

Kedua puluh Semifinalis telah mewujudkan tiga dari enam desain yang dikirimkan. Tidak hanya dinilai dari konsep dan kreativitas, koleksi para peserta juga dinilai dari kesesuaian dengan tema besar, Reflection of Culture.

Uniknya, budaya yang diangkat tidak terbatas pada budaya nasional dan tradisional, namun juga budaya pop dan budaya dari negara-negara luar pula. Dewan juri juga menilai koleksi yang didaftarkan berdasarkan daya pakai dan daya jual karya tersebut dari segi pemilihan harga dan segmen pasar yang diincar.

Dari penilaian Dewan Juri yang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, terpilih 10 Finalis, yaitu:

Anita Nyotosetiadi, 26, Surabaya, judul koleksi: Memoir of a Bygone Era

Agung Sudarman, 26, Batam, judul koleksi: India

Christina G.M. Pangaribuan, 29, Jakarta, judul koleksi: Dalihan Na Tolu

Dhiya Fajri Sadida, 22, Tangerang, judul koleksi: Gorga Toba

Elsa, 22, Jakarta, judul koleksi: Modern Marin

Eleska Sutanto, 25, Jakarta, judul koleksi: Stripe Tribe.

Jeanne Indriani, 21, Jakarta, judul koleksi: Kintsugi

Mhd. Rizky Julpra Yengky, 21, Jakarta, judul koleksi: Origin of Baduy

Sonya Rezqia Putri, 24, Jakarta, judul koleksi: Salur Aksara

Temma Prasetio, 37, Jakarta, judul koleksi: Flame

Dewan juri akan membuat satu lagi keputusan, yaitu untuk memilih tiga pemenang kompetisi yang baru diselenggarakan kedua kalinya ini. Pemenang pertama LPM Menswear akan mendapatkan beasiswa short course ke Istituto Marangoni Milan. Sepuluh Finalis akan memamerkan karya mereka di hari keempat Jakarta Fashion Week tanggal 23 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB di Fashion Atrium, Senayan City, Jakarta. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.