Menteri Rini Yakin BUMN Bertahan 100 Tahun Keterlibatan Milenial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno optimistis bahwa BUMN-BUMN dapat bertahan lebih dari 100 tahun dengan memaksimalkan keterlibatan generasi milenial.

"BUMN harus benar-benar mempersiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin-pemimpin BUMN di masa depan karena saya ingin BUMN dapat bertahan hingga 100 tahun ke depan," kata Menteri Rini pada acara Bincang Bersama Milenial IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu.

Rini menjelaskan keterlibatan generasi milenial merupakan keniscayaan bukan hanya untuk mewujudkan kerangka regenerasi dan kesinambungan perusahaan di masa depan, tetapi juga untuk meningkatkan daya saing perusahaan baik di dalam maupun luar negeri.

Menurut dia, keadaan khususnya teknologi cepat sekali berubah. Oleh karenanya, peran generasi milenial sangat tepat terutama untuk menciptakan inovasi agar perusahaan dapat beradaptasi pada perkembangan zaman.

Rini pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi BUMN saat ini yang telah bekerja keras untuk mentransformasikan perusahaan-perusahaan yang dipimpinnya agar lebih baik dan memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan masyarakat.  Di pertengahan acara, Menteri Rini turut menyampaikan duka terdalamnya atas meninggalnya Pemandu Lalu Lintas Udara PT AirNav Indonesia Anthonius Gunawan.

Pengorbanan Anthonius dilakukan demi menyelamatkan ratusan nyawa penumpang maskapai Batik Air di Bandara Mutiara Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah saat gempa mengguncang kota tersebut pada 28 September 2018.

"Anthonius adalah pahlawan BUMN karena benar-benar memprioritaskan layanan, bahkan keselamatan masyarakat dibandingkan keselamatannya sendiri," tutur Rini.

Ada pun IBD Expo 2018 menggaungkan pentingnya keterlibatan generasi milenial atau generasi kelahiran tahun 1990-an hingga 2000-an.

Hal ini terlihat dari sejumlah rangkaian acara di mana generasi milenial menjadi "bintang", di antaranya melalui acara Milenial Talkshow oleh 12 BUMN, Site Visit mahasiswa dan siswa ke beberapa fasilitas BUMN serta Cangkrukan Bincang Bersama Milenial yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perdagangan Indonesia Amerika Serikat

Selasa, 25 Februari 2020 - 22:05 WIB

AS Keluarkan Indonesia dari Daftar Negara Berkembang, Ini Reaksi Mendag Agus

US Trade Representative (USTR) memperketat kriteria negara berkembang yang berhak mendapatkan pengecualian de minimis dan negligible import volumes untuk pengenaan tarif anti-subsidi atau countervailing…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:22 WIB

PT Unilever Indonesia Tbk Raup Laba Bersih Rp 7,4 triliun di 2019

Perusahaan Consumer Goods terbesar di Indonesia ini mencatatkan penjualan bersih mencapai Rp 42,9 triliun, yang terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 29,8 triliun dan Rp…

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:02 WIB

Empat Hari Dirawat, Pasien Suspect Virus Corona Meninggal di RSUP dr. Kariadi Semarang

Seorang pasien di RSUP dr. Kariadi Kota Semarang meninggal dunia Minggu (23/2) lalu. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi karena suspect virus corona atau Covid-19

Diskusi Pertanian di Kampus Binus Alam Sutera Tanggerang Selatan

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:37 WIB

Bisnis Agro Peluang Besar Lewat E Commerce

Generasi milenial dari kalangan mahasiswa didorong berbisnis agro, tidak hanya sebagai petani, tetapi bisa dijadikan agro wisata atau memasarkan hasil pertanian.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Farmasi (IKFT) Kementerian Perindustrian Muhammad Khayam

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:30 WIB

Banyak Serap Tenega Kerja, Kemenperin Pacu Pertumbuhan Industri Konverting Ampelas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri unggulan di Tanah Air, salah satunya industri konverting ampelas.