Menteri Rini Yakin BUMN Bertahan 100 Tahun Keterlibatan Milenial

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:08 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno optimistis bahwa BUMN-BUMN dapat bertahan lebih dari 100 tahun dengan memaksimalkan keterlibatan generasi milenial.

"BUMN harus benar-benar mempersiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin-pemimpin BUMN di masa depan karena saya ingin BUMN dapat bertahan hingga 100 tahun ke depan," kata Menteri Rini pada acara Bincang Bersama Milenial IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu.

Rini menjelaskan keterlibatan generasi milenial merupakan keniscayaan bukan hanya untuk mewujudkan kerangka regenerasi dan kesinambungan perusahaan di masa depan, tetapi juga untuk meningkatkan daya saing perusahaan baik di dalam maupun luar negeri.

Menurut dia, keadaan khususnya teknologi cepat sekali berubah. Oleh karenanya, peran generasi milenial sangat tepat terutama untuk menciptakan inovasi agar perusahaan dapat beradaptasi pada perkembangan zaman.

Rini pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi BUMN saat ini yang telah bekerja keras untuk mentransformasikan perusahaan-perusahaan yang dipimpinnya agar lebih baik dan memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan masyarakat.  Di pertengahan acara, Menteri Rini turut menyampaikan duka terdalamnya atas meninggalnya Pemandu Lalu Lintas Udara PT AirNav Indonesia Anthonius Gunawan.

Pengorbanan Anthonius dilakukan demi menyelamatkan ratusan nyawa penumpang maskapai Batik Air di Bandara Mutiara Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah saat gempa mengguncang kota tersebut pada 28 September 2018.

"Anthonius adalah pahlawan BUMN karena benar-benar memprioritaskan layanan, bahkan keselamatan masyarakat dibandingkan keselamatannya sendiri," tutur Rini.

Ada pun IBD Expo 2018 menggaungkan pentingnya keterlibatan generasi milenial atau generasi kelahiran tahun 1990-an hingga 2000-an.

Hal ini terlihat dari sejumlah rangkaian acara di mana generasi milenial menjadi "bintang", di antaranya melalui acara Milenial Talkshow oleh 12 BUMN, Site Visit mahasiswa dan siswa ke beberapa fasilitas BUMN serta Cangkrukan Bincang Bersama Milenial yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…