40 Persen Pria Memilih Bunga Sebagai Hadiah Valentine

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 Februari 2017 - 14:45 WIB

Ilustrasi Sepasang Kekasih Saat Merayakan Valentine's Day (Jade/Getty Images)
Ilustrasi Sepasang Kekasih Saat Merayakan Valentine's Day (Jade/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bertepatan pada tanggal 14 Februari yang merupakan hari kasih sayang (Valentine's Day). Dimana pasangan muda mudi diseluruh bagian dunia yang merayakannya.  Melalui siaran persnya yang diterima oleh Industry.co.id, menurut survey yang dilakukan oleh Mastercard, masyarakat di Asia Pasifik berencana merayakan Hari Kasih Sayang ini dengan makan malam istemewa sebesar 48 persen dan memberikan hadiah kepada orang yang mereka cintai sebesar 44 persen.

Dibandingkan dengan negara lain di wilayah Asia Pasifik, Masyarakat di China merupakan para konsumen yang sangat besar keinginannya untuk merayakan Hari Kasih Sayang, dari empat orang tiga diantaranya berencana untuk membeli hadiah untuk orang-orang yang mereka sayangi. Selain China, Thailand juga termasuk negara yang paling romantis dengan jumlah 74 persen, dan diikuti oleh Malaysia dan Filipina dengan 63 persen.

Selain menjadi Hari Kasih Sayang, ternyata banyak juga yang menghabiskan liburannya pada tanggal ini. Sebgaiamana para konsumen berencana menghabiskan uang mereka sebesar US$133 untuk membeli hadiah kepada pasangannya. Masyarakat China, khususnya di daerah Greater, mereka dapat menghabiskan uang mereka sebesar US$310. Diikuti oleh Hongkong sebesar Us$282, dan Taiwan US$271.

Untuk membeli hadiah, para pria di Asia Pasifik mengeluarkan uangnya sekitar 25 persen lebih banyak dibandingkan wanita. Biasanya, 40 persen pria lebih memilih bunga sebagai hadiah, sedangkan, 28 persen wanita lebih memilih untuk membeli pakaian atau barang-barang yang terbuat dari kulit. Dari diantara kedua jenis kelamin tersebut, tiga hadiah terlaris yang dibeli saat Valentine's Day adalah bunga sebesar 31 persen dan barang-barang dari kulit 20 persen dan perhiasan 17 persen.

Menurut Georgette Tan, selaku Senior Vice President, Communications, Asia Pasifik, Mastercard mengungkapkan "Para pria di Asia Pasifik memilih hadiah-hadiah tradisional seperti bunga sebagai hadiah favorit mereka, selain itu mereka pergi keluar untuk menikmati santapan makan malam istimewa."

Walaupun Valentine's Day merupakan hari yang penuh cinta, sebanyak 64 persen masyarakat di Asia Pasifik tidak menginginkan menikah di hari tersebut. Sebaliknya 76 persen masyarakat Vietnam, 68 persen masyarakat china dan 51 persen masyarakat Taiwan yakin bahwa, Valentine's Day merupakan hari terbaik untuk melaran atau menikahi pasangannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…