PLN Pastikan Pasokan Listrik Sepanjang Asian Para Games

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 11:23 WIB

Listrik Ilustrasi
Listrik Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT PLN (Persero) menjamin keandalan pasokan listrik selama penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

PLN Regional Jawa Bagian Barat melaksanakan apel siaga di lapangan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Jakarta, Jumat (5/10/2018) , sebagai komitmen menjaga keandalan pasokan listrik di 18 arena pertandingan, dua arena latihan, satu wisma atlet, dan lokasi strategis lainnya di DKI Jakarta.

Pasokan listrik untuk ajang olahraga difabel terbesar se-Asia bersumber dari 21 gardu distribusi dari 22 gardu induk dengan minimal dua sumber atau jalur pasokan berbeda dengan dilengkapi automatic change over (ACO) untuk memindahkan pasokan listrik secara otomatis apabila salah satu sumber pasokan mengalami gangguan.

Selain itu, PLN Disjaya juga menyiapkan sejumlah 16 unit power bank express power service dengan total kapasitas 6.730 kVA untuk melayani additional power, 28 unit uninterruptible power supply (UPS) dengan total kapasitas 5.470 kVA sebagai pasokan cadangan apabila terjadi gangguan pada sumber utama dan cadangan agar pasokan listrik untuk critical load tetap terjaga.

PLN Disjaya juga menyiapkan 600 personel tim siaga untuk memastikan pasokan listrik aman sampai akhir penyelenggaraan acara.

"Pada kesempatan ini, kami menegaskan kembali komitmen PLN untuk mengawal kesuksesan Asian Para Games 2018 dengan cara menjaga keandalan pasokan listrik sehingga ajang olahraga terbesar se-Asia untuk para atlet difabel ini dapat berjalan dengan lancar," ungkap M Ikhsan Asaad, selaku General Manager PLN Disjaya.

Kapasitas daya mampu pasokan listrik di DKI Jakarta mencapai 11.550 MW sedangkan beban puncak pada saat pelaksanaan Asian Para Games 2018 diperkirakan mencapai 4.841 MW.

Hal ini menunjukkan bahwa pasokan listrik DKI Jakarta berada pada posisi surplus dan masyarakat diimbau untuk tidak mengkhawatirkan kekurangan pasokan listrik pada saat perhelatan Asian Para Games 2018 dilaksanakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.