Bank BRI Dukung Penyelenggaraan IBD Expo di Surabaya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 Oktober 2018 - 21:02 WIB

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)
Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk berpartisipasi dalam  penyelenggaraan  Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) pada 3-6 Oktober di Grand City Convention Surabaya.

Dalam acara pameran yang dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution, Rabu (3/10), sebanyak 118 BUMN turut berpartisipasi. Hadir dalam acara tersebut manajemen Bank BRI yakni Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Direktur Konsumer BRI Handayani, dan Direktur IT dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo.

“BRI sangat mendukung penyelenggaraan IBD Expo sebagai salah satu sarana informasi kepada masyarakat tentang perkembangan bisnis BRI dan inovasi teknologi terkini yang kami punyai,” ungkap Suprajarto.

Suprajarto mengatakan bahwa Bank BRI secara rutin berpartisipasi di IBD Expo dari tahun ke tahun. BRI sebagai bagian dari BUMN perlu mengkomunikasikan hal-hal yang  telah dilakukan sebagai agent of development  atau agen pembangunan.

“Terkait peran sebagai agen pembangunan tersebut, sekarang ini Agen BRILink BRI jumlahnya sudah lebih dari 260 ribu, jaringan satelit BRIsat sudah bisa dioptimalkan di daerah-daerah terpencil. Keduanya mempunyai dampak yang besar terhadap akses layanan keuangan di daerah,” imbuh Suprajarto.

Sementara itu Darmin Nasution berharap bahwa BUMN tetap berperan sebagai agen pembangunan “BUMN itu konsolidasi dan kiprahnya semakin bagus, sehingga kita bisa berharap BUMN memang akan berperan sebagai agen pembangunan, kita tahu bahwa bidang-bidangnya tentu sangat banyak,” jelas Darmin.

Dalam IBD Expo kali ini Bank BRI membuka booth pameran seluas 128 m2 yang memamerkan mengenai inovasi dan informasi terkini perseroan, diantaranya customer service berbasis artificial intelligence (AI) Sabrina, My QR BRI sebagai sarana pembayaran cashless dengan input QR Code, serta informasi opening recruitment BRI melalui Bussines Career Oportunity (BCO). Bank BRI juga memfasilitasi nasabah BRI anggota Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk memamerkan produk kerajinan.

Guna mengkampanyekan cashless society, selain My QR juga dipamerkan uang elektronik BRIZZI edisi limited edition yakni BRIZZI Asian Games dan BRIZZI Tim Indonesia Local Heroes series.

Pengunjung yang mendatangi IBD Expo dapat menikmati berbagai promo menarik diantaranya promo top up BRIZZI dengan Near Field Communication (NFC) melalui handphone minimal Rp 100.000 bonus Rp 25.000. Promo top up My QR minimal Rp 25.000 bonus saldo Rp.25.000. Experience pembelian 1 Cup Ice Cream Haagendasz dengan My QR seharga Rp.123. Program Redeem 1 BRI Poin dengan Voucher My Kopi O senilai 25.000. Promo diskon Rp 200.000 untuk setiap pembelian Tiket Pesawat di Traveloka minimal Rp 2juta. Promo diskon Rp 300.000 untuk setiap pembelian Tiket Kereta Api di Traveloka minimal Rp 1juta.

Bagi nasabah yang ingin memiliki kartu debit BRI dapat membuka rekening secara online dilokasi acara dan berkesempatan mengikuti undian lucky dip berhadian menarik. Pengunjung juga dapat memiliki kartu kredit berbagai varian produk termasuk edisi khusus  ‘Wonderful Indonesia’ yang dipamerkan di acara ini. Kartu kredit tersebut merupakan hasil kerja sama antara Bank BRI dengan Kementerian Pariwisata guna mempromosikan destinasi-destinasi daerah wisata di Indonesia.

 Adapun dalam rangkaian acara IBD Expo ini Bank BRI menugaskan beberapa pekerja internal BRI untuk memberikan materi, diantaranya untuk tampil sebagai komika stand up comedy di panggung utama IBD Expo, dan sebagai narasumber acara talkshow Millennial BUMN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.