Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon: Zaenal Fanani Berhasil Rebut Posisi Pertama

Oleh : Hariyanto | Minggu, 30 September 2018 - 09:46 WIB

Peserta Rhino MTB XCM 2018
Peserta Rhino MTB XCM 2018

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Atlet balap sepeda Zaenal Fanani dari Thrill Factory Team – Bolo 1000 berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan terbuka Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM).

Keberhasilan Zaenal Fanani diraih dengan total waktu tempuh satu jam limapuluh lima menit duapuluh tiga detik diikuti oleh pebalap Rafika M. Farishi dari Pacific Bike dengan waktu tempuh satu jam limapuluh tujuh menit duapuluh tiga detik.

Sementara, pebalap sepeda lainya, Deni Ari Yulianto dari klub ISSI Cilegon – MJ Bike Cilegon, Banten berhasil finish dengan waktu tempuh dua jam tujuh menit duabelas detik.

"Saya begitu senang berkesempatan untuk turut serta di Rhino MTB XCM ini. Dan saya beruntung bisa menang. Kejuaraan ini menurut saya di-organize dengan baik, fasilitasnya memadai dan diselenggarakan di tempat yang memiliki lanskap yang bagus dengan track yang sangat menantang, khususnya saat harus melintasi area perkampungan. Perlu safety yang lumayan bagi saya sebagai pebalap.” ungkap Juara MTB XCM 2018, Zaenal Fanani.

Zaenal Fanani mengatakan bahwa dirinya tentu saja akan berusaha untuk tampil kembali di kejuaraan terbuka Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon ini pada tahun depan nanti.

Di kelas Women Open, pebalap perempuan Noviana dari klub Batik Air Racing Team berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 2 jam, 42 menit, 52 detik.

Sementara diposisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh pebalap Rohidah dengan waktu tempuh 2 jam, 48 menit dan 49 detik serta pebalap Siti Supi Chalifah dari Pengcab. ISSI Kabupaten Bogor dengan waktu tempuh 2 jam, 54 menit, 20 detik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.