Komjen Pol Suhardi Alius Raih Penghargaan MURI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 21 September 2018 - 06:22 WIB

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas perhatiannya terhadap anak-anak muda dalam konteks penanggulangan ideologi radikal terorisme.

Suhardi telah memberikan kuliah umum Resonansi Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Tentang Radikalisme dan Terorisme pada 75.075 orang mahasiswa, dan  jumlah itu dipastikan akan bertambah karena masih ada jadwal kuliah umum Kepala BNPT di berbagai perguruan tinggi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana kepada Kepala BNPT Suhardi Alius di gedung Museum Rekor Indonesia, Mall of Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9) malam.

"Bukan seorang Suhardi Alius yang harus bangga atas penghargaan yang diberikan oleh MURI, tapi kamilah yang harus bangga memberikan apresiasi," kata Jaya Suprana seperti dilansir Antara.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya merasa wajib memberikan penghargaan atas kerja keras Kepala BNPT dalam upaya penanggulangan terorisme.

Jaya Suprana mengungkapkan, ia sudah lama memantau sepak terjang Kepala BNPT dan dapat melihat secara nyata hasil kinerjanya.

"Sudah seharusnya para petinggi negara mempunyai sikap dan tanggung jawab seperti Pak Suhardi Alius, menciptakan berbagai terobosan yang terbaik bagi generasi harapan bangsa selanjutnya," kata Jaya Suprana.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT mengatakan bahwa menjaga keberlangsungan generasi muda sebagai generasi harapan bangsa menjadi tanggung jawab bersama.  "Pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif," katanya.

 Selain itu, kata Suhardi, pemuda juga harus diisi dengan nilai-nilai kebangsaan yang kini mulai tergerus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.