Komjen Pol Suhardi Alius Raih Penghargaan MURI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 21 September 2018 - 06:22 WIB

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas perhatiannya terhadap anak-anak muda dalam konteks penanggulangan ideologi radikal terorisme.

Suhardi telah memberikan kuliah umum Resonansi Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Tentang Radikalisme dan Terorisme pada 75.075 orang mahasiswa, dan  jumlah itu dipastikan akan bertambah karena masih ada jadwal kuliah umum Kepala BNPT di berbagai perguruan tinggi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana kepada Kepala BNPT Suhardi Alius di gedung Museum Rekor Indonesia, Mall of Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9) malam.

"Bukan seorang Suhardi Alius yang harus bangga atas penghargaan yang diberikan oleh MURI, tapi kamilah yang harus bangga memberikan apresiasi," kata Jaya Suprana seperti dilansir Antara.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya merasa wajib memberikan penghargaan atas kerja keras Kepala BNPT dalam upaya penanggulangan terorisme.

Jaya Suprana mengungkapkan, ia sudah lama memantau sepak terjang Kepala BNPT dan dapat melihat secara nyata hasil kinerjanya.

"Sudah seharusnya para petinggi negara mempunyai sikap dan tanggung jawab seperti Pak Suhardi Alius, menciptakan berbagai terobosan yang terbaik bagi generasi harapan bangsa selanjutnya," kata Jaya Suprana.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT mengatakan bahwa menjaga keberlangsungan generasi muda sebagai generasi harapan bangsa menjadi tanggung jawab bersama.  "Pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif," katanya.

 Selain itu, kata Suhardi, pemuda juga harus diisi dengan nilai-nilai kebangsaan yang kini mulai tergerus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.