Antam Jalin Kerjasama Dengan Bank BJB Syariah Perluas Penjualan Emas Logam Mulia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 September 2018 - 11:06 WIB

Ilustrasi Emas (Dok-Antam)
Ilustrasi Emas (Dok-Antam)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) menjalin kerja sama dengan PT Bank Jabar Banten Syariah untuk memperluas penjualan emas logam mulia.

“Kerja sama ini merupakan hal strategis dan diharapkan mampu mendukung dan memperluas distribusi penjualan emas Antam LM melalui jaringan Bank BJB Syariah terutama di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta,” kata Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra, melalui pernyataan resmi pada Senin (17/9/2018).

Tatang menambahkan, Bank BJB Syariah memiliki pasar yang kuat di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI. Al hasil, perseroan optimistis penetrasi pasar produk emas Antam LM di wilayah tersebut akan semakin kuat dan mendukung butik-butik penjualan yang dimiliki oleh perseroan.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Bank BJB Syariah dan berharap dapat tercipta kerjasama yang saling menguntungkan,” tambahnya. 

Sementara, Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Falatehan mengatakan, terjalinnya kerja sama kedua perusahaan merupakan salah satu strategi untuk tetap fokus bergerak di segmen konsumer sebagai “captive market” Bank BJB Syariah pada 2018. 

“Kerjasama ini senantiasa dapat mendorong peningkatan pemasaran produk unggulan Bank BJB Syariah, Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah,” tutur Indra. 

Bank BJB Syariah melalui produk Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah, akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para nasabah untuk pembelian emas Antam LM desain terbaru. 

Antam dan Bank BJB Syariah berupaya memfasilitasi kepemilikan emas untuk konsumen, baik pembelian secara langsung melalui jaringan Butik Emas Antam-Logam Mulia maupun pembelian melalui sistem angsuran Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah. 

Dengan kerjasama ini, target pembiayaan emas Antam LM melalui Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah dapat diharapkan mencapai 320 kg emas ANTAM LM per tahun. Antam dan Bank BJB Syariah optimistis dapat mencapai target yang ditetapkan melalui joint marketing dalam mewujudkan masyarakat yang melek emas.

Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah Bank BJB Syariah mempunyai proses yang mudah, cepat dan terjangkau serta dengan jangka waktu hingga 5 tahun sedangkan emas Antam LM dengan kemasan terbaru berteknologi CertiCard️ memberikan fitur keamanan berlapis untuk meningkatkan rasa aman karena nasabah mendapatkan kepastian mengenai keaslian dan pasokan emas Antam LM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nikmati Nasi Padang Rendang dalam Penerbangan Bersama Garuda Indonesia

Rabu, 20 Februari 2019 - 21:00 WIB

Nikmati Nasi Padang Rendang dalam Penerbangan Bersama Garuda Indonesia

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (19/2) meluncurkan secara resmi "The New Signature Dish of Indonesia" yang merupakan 21 varian baru menu in-flight meals Garuda Indonesia…

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk menyaksikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang sedang menandatanganan prasasti peresmian 8 kran air siap minum di Semarang, Selasa (19/02/2019).

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:44 WIB

PP Properti Resmikan Kran Air Siap Minum bersama Walikota Semarang

PT PP Properti Tbk (PPRO), bersama Project The Alton dan Amartha View meresmikan kran air siap minum di delapan titik Kota Semarang, yakni Taman Indonesia Kaya dan Taman Simpang Lima.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…