Antam Jalin Kerjasama Dengan Bank BJB Syariah Perluas Penjualan Emas Logam Mulia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 September 2018 - 11:06 WIB

Ilustrasi Emas (Dok-Antam)
Ilustrasi Emas (Dok-Antam)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) menjalin kerja sama dengan PT Bank Jabar Banten Syariah untuk memperluas penjualan emas logam mulia.

“Kerja sama ini merupakan hal strategis dan diharapkan mampu mendukung dan memperluas distribusi penjualan emas Antam LM melalui jaringan Bank BJB Syariah terutama di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta,” kata Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra, melalui pernyataan resmi pada Senin (17/9/2018).

Tatang menambahkan, Bank BJB Syariah memiliki pasar yang kuat di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI. Al hasil, perseroan optimistis penetrasi pasar produk emas Antam LM di wilayah tersebut akan semakin kuat dan mendukung butik-butik penjualan yang dimiliki oleh perseroan.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Bank BJB Syariah dan berharap dapat tercipta kerjasama yang saling menguntungkan,” tambahnya. 

Sementara, Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Falatehan mengatakan, terjalinnya kerja sama kedua perusahaan merupakan salah satu strategi untuk tetap fokus bergerak di segmen konsumer sebagai “captive market” Bank BJB Syariah pada 2018. 

“Kerjasama ini senantiasa dapat mendorong peningkatan pemasaran produk unggulan Bank BJB Syariah, Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah,” tutur Indra. 

Bank BJB Syariah melalui produk Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah, akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para nasabah untuk pembelian emas Antam LM desain terbaru. 

Antam dan Bank BJB Syariah berupaya memfasilitasi kepemilikan emas untuk konsumen, baik pembelian secara langsung melalui jaringan Butik Emas Antam-Logam Mulia maupun pembelian melalui sistem angsuran Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah. 

Dengan kerjasama ini, target pembiayaan emas Antam LM melalui Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah dapat diharapkan mencapai 320 kg emas ANTAM LM per tahun. Antam dan Bank BJB Syariah optimistis dapat mencapai target yang ditetapkan melalui joint marketing dalam mewujudkan masyarakat yang melek emas.

Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah Bank BJB Syariah mempunyai proses yang mudah, cepat dan terjangkau serta dengan jangka waktu hingga 5 tahun sedangkan emas Antam LM dengan kemasan terbaru berteknologi CertiCard️ memberikan fitur keamanan berlapis untuk meningkatkan rasa aman karena nasabah mendapatkan kepastian mengenai keaslian dan pasokan emas Antam LM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.