Semen Padang Hasilkan Inovasi Semen Cepat Kering

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 September 2018 - 14:00 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang melakukan inovasi produk untuk meningkatkan penjualan dan menaklukkan ketatnya persaingan pasar di Tanah Air dengan mengembangkan semen yang lebih cepat kering.

"Salah satu inovasi yang saat ini dihasilkan adalah semen cepat kering sehingga waktu pengerjaan konstruksi lebih cepat," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di Padang, Sumatera Barat, Kamis  (13/9/2018)

Ia mengatakan formulasi semen cepat kering tersebut telah dipakai pada pembangunan jembatan dan jalan di Sumbar dan dalam waktu beberapa hari sudah kering sehingga lebih hemat waktu.

"Jadi  kalau ada proyek konstruksi yang waktunya tiga bulan, cukup satu bulan saja pengerjaan sehingga hemat waktu dan biaya dua bulan," katanya.

Selain melakukan inovasi PT Semen Padang juga terus melakukan efisiensi pada berbagai bidang.

"Kalau tidak bisa bersaing secara harga di pasar, salah satu caranya adalah mempertahankan harga dengan meningkatkan efisiensi," kata dia.

Bahkan, lanjutnya saat ini untuk perjalanan dinas ke luar provinsi pihaknya memilih memakai maskapai yang murah.

"Kalau sebelumnya dinas naik Garuda sekarang cukup maskapai Sriwijaya  yang dibutuhkan adalah sampai di lokasi dengan selamat bukan gengsi," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengefisienkan penggunaan listrik, batu bara hingga lembur karyawan.

Ia menyampaikan pada 2018 Semen Padang memasang target penjualan sebesar 8,3 juta ton dan hingga Agustus sudah terjual sebanyak lima juta ton.

"Hingga saat ini penjualan cukup bagus, kami optimis dalam empat bukan ke depan target penjualan bisa tercapai apalagi di beberapa bulan terakhir polanya banyak yang mengerjakan proyek fisik," ujarnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catur non master

Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan.…

Pedet

Minggu, 18 November 2018 - 19:52 WIB

Peningkatan Kelahiran Pedet Bukti Keberhasilan UPSUS SIWAB

INDUSTRY.co.id -

Luwuk Banggai,- Beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan panen pedet (anak sapi) yang hasilnya terbukti luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 19:42 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja dan PDB Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta- Berdasarkan data BPS, pada periode 2015-2017, produktivitas tenaga kerja pada sektor pertanian dan PDB sektor pertanian mengalami peningkatan…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…