Semen Padang Hasilkan Inovasi Semen Cepat Kering

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 September 2018 - 14:00 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang melakukan inovasi produk untuk meningkatkan penjualan dan menaklukkan ketatnya persaingan pasar di Tanah Air dengan mengembangkan semen yang lebih cepat kering.

"Salah satu inovasi yang saat ini dihasilkan adalah semen cepat kering sehingga waktu pengerjaan konstruksi lebih cepat," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di Padang, Sumatera Barat, Kamis  (13/9/2018)

Ia mengatakan formulasi semen cepat kering tersebut telah dipakai pada pembangunan jembatan dan jalan di Sumbar dan dalam waktu beberapa hari sudah kering sehingga lebih hemat waktu.

"Jadi  kalau ada proyek konstruksi yang waktunya tiga bulan, cukup satu bulan saja pengerjaan sehingga hemat waktu dan biaya dua bulan," katanya.

Selain melakukan inovasi PT Semen Padang juga terus melakukan efisiensi pada berbagai bidang.

"Kalau tidak bisa bersaing secara harga di pasar, salah satu caranya adalah mempertahankan harga dengan meningkatkan efisiensi," kata dia.

Bahkan, lanjutnya saat ini untuk perjalanan dinas ke luar provinsi pihaknya memilih memakai maskapai yang murah.

"Kalau sebelumnya dinas naik Garuda sekarang cukup maskapai Sriwijaya  yang dibutuhkan adalah sampai di lokasi dengan selamat bukan gengsi," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengefisienkan penggunaan listrik, batu bara hingga lembur karyawan.

Ia menyampaikan pada 2018 Semen Padang memasang target penjualan sebesar 8,3 juta ton dan hingga Agustus sudah terjual sebanyak lima juta ton.

"Hingga saat ini penjualan cukup bagus, kami optimis dalam empat bukan ke depan target penjualan bisa tercapai apalagi di beberapa bulan terakhir polanya banyak yang mengerjakan proyek fisik," ujarnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.