Konser Samuccaya Dewa Budjana Di Purwokerto Diserbu Penggemar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 13 September 2018 - 10:53 WIB

Penampiln Dewa Budjana Semalam di Hotel Santika, Purwokerto.
Penampiln Dewa Budjana Semalam di Hotel Santika, Purwokerto.

INDUSTRY.co.id - PURWOKERTO,--Konser perdana Samuccaya Roadshow To Mahandini Dewa Budjana yang digelar di Hotel Santika berlangsung meriah dengan kehadiran para penggemar dari berbagai kota di Jawa Tengah. Rabu, (12/11). Budjana yang tampil kalem tapi dengan petikan gitarnya yang dahsyat telah membius para penikmat musik yang sudah datang sejak sore hari.

Konser dibuka dengan tembang yang diambil dari album lawas Dewa Budjana diantaranya, Kromatiklagi, Saniscara, Suniakala  dan  Solas PM. Bagi penikmat musik yang sudah terbiasa mendengarkan musik instrumental saja, seakan diberi sajian pertunjukan musisi kelas dunia.  Gitar di tangan Budjana tidak hanya mengeluarkan suara keindahan, tapi sudah jadi sarana penyampai pesan.   

Budjana begitu ia biasa disapa mengatakan konser perdana nya di Purwokerto sebagai sarana pelatihan sebelum konser di kota berikutnya. Baik di Cirebon, Yogyakarta, Semarang dan Solo. "Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kalian di Konser ini, mohon doanya agar konser di kota lain di Jawa Tengah dan Pulau lain bisa berjalan lancar. Sebelum akhirnya kami mengeluarkan album Mahandini," ujar Budjana yang disambut tepuk tangan riuh dari penggemar nya.

 "Konser Samuccaya ini persiapan nya lumayan mepet, sekitar dua mingguan kita bersepakat sama Lemmon ID. Alhamdulillah, kalian mau bisa menikmati nya," kata Budjana sebelum melanjutkan  dengan lagu Caka, Zeantury, Early Morning dan Dawaiku.

Sejumlah penonton yang datang dari daerah yang cukup jauh dengan Purwekerto mengaku puas menyaksikan gitaris GIGI Band ini beraksi. "Puas, nggak nyesel jauh jauh datang dari Yogyakarta untuk menyaksikan konser idola saya ini," ujar Shinta, penggemar Budjana yang datang khusus dari Yogyakarta.

Pengoleksi album Budjana ini mengaku tidak sabar menunggu konser  Samuccaya Roadshow to Mahandini yang juga bakal di kampung halamannya. "Nggak sabar, begitu dengar Budjana gelar konser di Purwokerto. Aku langsung beli tiket, karena kalau nunggu Konser di Yogyakarta kebentur sama kerjaan ku," ujar wanita Ayu ini ramah.

Konser  semalam ditutup dengan tembang Queen Kanya, On The Way Home, Hyang Giri dan Surya Namaskar.

Dan hari ini Budjana dan rombongan bertolak ke Cirebon untuk nanti malam juga menggelar konser yang sama. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Senin, 19 November 2018 - 07:27 WIB

Obligasi Diperkirakan Positif Awal Pekan

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Pergerakan pasar obligasi diperkirakan dapat kembali bergerak positif dengan asumsi dapat merespon penurunan imbal hasil obligasi AS di akhir…

Presiden Jokowi bersama Menteri Basuki tinjau pembangunan Jalan

Senin, 19 November 2018 - 07:16 WIB

Kementerian PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Jalan Perbatasan di Papua

Pembangunan jalan perbatasan Indonesia - Papua Nugini terus dilanjutkan. Kondisi saat ini sudah tembus 909 km dari total 1.098 km jalan perbatasan mulai dari Merauke hingga Jayapura, Papua.

Direksi BRI Syariah

Senin, 19 November 2018 - 07:14 WIB

Satu Dasawarsa, BRI Syariah Luncurkan Inovasi Produk

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Produk perbankan syariah kini dituntut memiliki berbagai teknologi. Menyadari ini, PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah meluncurkan enam…

Merpati berhasil memperoleh mitra strategis agar Merpati kembali beroperasi. Mitra strategis tersebut akan melakukan tambahan penyertaan modal ke perusahaan sekurang-kurangnya Rp 6,4 triliun

Senin, 19 November 2018 - 06:40 WIB

Menhub: Kondisi Keuangan Maskapai Penerbangan Harus Sehat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah kualifikasi yang harus dimiliki sebuah maskapai penerbangan antara lain kondisi keuangan harus sehat.

Menkes Prof. Dr. Dr. Nila Moeloek, SpM (kanan), bersama dengan Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl (kiri), menandai peluncuran kampanye Nasional Ayo Indonesia Bergerak

Senin, 19 November 2018 - 06:31 WIB

Kurangi Angka sedentari, Menkes Luncurkan Kampanye Nasional 'Ayo Indonesia Bergerak'

Berdasarkan data Riskesdas 2018, angka aktivitas fisik kurang meningkat dari 26,1% menjadi 33,5% sehingga beresiko menimbulkan berbagai penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, kanker,…