Indonesia Ferry Property Segera Lakukan Moderenisasi Layanan di Tiga Pelabuhan

Oleh : Kormen Barus | Senin, 03 September 2018 - 09:00 WIB

Direktur IFPRO, Riza Perdana Kusuma (kanan) menandatangani MOU dengan Direktur Cinte, Yandri (kiri). (foto kormen)
Direktur IFPRO, Riza Perdana Kusuma (kanan) menandatangani MOU dengan Direktur Cinte, Yandri (kiri). (foto kormen)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Indonesia Ferry Property (IFPRO)  yang merupakan anak usaha BUMN PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, pada Jumat 31 Agustus 2018, ) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama pengembangan layanan tiga pelabuhan di Indonesia dengan Citra Niaga Teknologi (Cinte).

Kerjasama pengembangan layanan tiga pelabuhan di Indonesia  melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi  tersebut adalah pelabuhan Bakaheuni, Merak, dan Labuan Bajo. Tujuannya adalah untuk menciptakan layanan pelabuhan yang lebih moderen dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Kami memiliki rencana untuk membangun Executive Port Service Atributes di Ferry Terminal, dimana terdapat beragam fasilitas lengkap seperti public service facilities, retail, ticketing, dan beragam support equiment lainnya. Jadi pelabuhan nanti bisa jadi destinasi wisata bukan hanya untuk mereka yang ingin menyebrang, tapi juga bagi masyarakat umum," ungkap Direktur IFPRO, Riza Perdana Kusuma, usai penandatanganan kerjasama dengan Cinte  di kantor IFPRO, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Riza mengungkapkan dengan adanya Executive Port, pelayanan Ferry di pelabuhan akan lebih prima, penyebrangan menjadi lebih cepat, dan fasilitas umum yang lebih lengkap. "Dan untuk menunjang target tersebut, kami menggandeng Cinte sebagai perusahaan yang akan menangani Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK di pelabuhan. Karena dengan IT pelayanan bisa lebih cepat, mudah, dan nyaman karena semua menggunakan sistem terintegrasi, cash less, online sistem, mobile apps, dan user experience," tuturnya.

Adapun program TIK yang dikerjasamakan antara IFPRO dan Cinte ada 12 layanan yang mencakup fleet services, port services, authority services, value added services dan juga integrated solution.

"Saat ini kami sedang dalam tahap pengembangan. Targetnya 18 September 2018 ini akan diluncurkan untuk Pelabuhan Bakauheuni dan Merak. Kemudian November 2018 untuk Labuan Bajo," ungkap Direktur Cinte, Yandri.

PT Indonesia Ferry properti (PT IFPRO) adalah perusahaan patungan dua Indonesia State-Owned perusahaan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.PT IFPRO terlibat dalam penyediaan layanan, ritel, perdagangan, dan properti manajemen, untuk mendukung bisnis perusahaan holding kedua.Saat ini PT IFPRO membangun dan mengelola komersial Port, Port marina, Hotel dan area komersial, yang dikelola secara langsung atau kerjasama.PT IFPRO berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas infrastruktur dan layanan untuk meningkatkan pariwisata nasional dan berkendara ekonomi lokal, seperti Labuan Bajo, Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Lembar – Padang Bai, Kayangan-Pototanu, dll.

Sementara  PT. Citra Niaga Teknologi (CiNTe) mengawali kiprahnya di Dunia TIK sebagai Pengembang Software. Dengan berbekal semangat untuk terus maju serta keinginan untuk memberikan pelayanan terbaik dari setiap solusi yang diberikan, CiNTe terus mengembangkan Produk dan Layanannya dan saat ini CiNTe berkembang menjadi IT Sistem Integrator yang berkomitmen secara penuh untuk menjadi mitra bisnis terbaik bagi pelanggan dengan membantu memberikan kemudahan dan kenyamanan, meningkatkan customer value, teknologi yang kompetitif, serta memberikan pelayanan excellent kepada seluruh pelanggan.  (Kormen)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…