Walls dan Lima Juta Masyarakat Indonesia Dukung Semangat Juara Tim Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Agustus 2018 - 08:11 WIB

Jochanan Senf, Refreshment Director PT Unilever Indonesia Tbk (Foto Dok Industry.co.id)
Jochanan Senf, Refreshment Director PT Unilever Indonesia Tbk (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - akarta – Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. hadir di tengah kemeriahan peresmian ‘Rumah Indonesia’ yang nantinya akan menjadi ”rumah” para atlet Indonesia untuk mendorong laju prestasi olahraga nasional, sekaligus tempat untuk menghimpun dukungan masyarakat Indonesia terhadap para atlet kebanggaan yang akan berlaga di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 pekan mendatang. Dalam kesempatan ini, Wall’s dengan bangga mengumumkan bahwa lebih dari 5 juta masyarakat Indonesia telah bergabung dengan Wall’s untuk bersama-sama mengobarkan semangat juara para atlet kebanggaan bangsa melalui kampanye #GoldSpirit.

Jochanan Senf selaku Refreshment Director PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan, ”Sejak bulan Mei lalu, Wall’s telah bergabung menjadi official partner dari Tim Indonesia. Sejak itu pula, melalui berbagai aktivitas digital maupun on ground yang telah kami gelar di seluruh kota besar di Indonesia, Wall’s terus konsisten untuk membangkitkan ’Semangat Juara’ di dalam diri kita semua; dari mulai para atlet nasional, hingga kita sebagai pendukung perjuangan mereka sehingga akhirnya bersama-sama, kita dapat menempatkan Indonesia sebagai negara yang patut diperhitungkan di peta olahraga dunia.”

”Dari rangkaian kegiatan tersebut, Wall’s telah berhasil mendapatkan dukungan dari 5.758.405 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia melalui tagar: #GoldSpirit. Dengan caranya masing-masing, mereka telah menunjukkan tekad bulat untuk memberikan dukungan terhadap para atlet yang akan berjuang demi nama bangsa,” lanjut Jochanan.

Wall’s mengumumkan kabar bahagia ini di tengah peresmian ‘Rumah Indonesia’ yang turut dihadiri oleh Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Erick Thohir selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin selaku Chef de Mission (Ketua Kontingen) Tim Indonesia.

Dalam sambutannya, Ibu Puan menyatakan, ”Dari seluruh event olahraga internasional yang pernah diadakan di Indonesia, kita patut berbangga karena baru kali ini kita memiliki ’Rumah Indonesia’. Dalam rangkaian acara yang sudah dirancang di tempat ini, nantinya masyarakat akan dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan para atlet Indonesia yang inspirasional, sehingga masyarakat pun – khususnya generasi penerus – dapat merasakan dan turut terdorong untuk memiliki semangat dalam meraih prestasi, khususnya di bidang olahaga.”  

”Rumah ini mengingatkan bahwa kita semua ada bersama Tim Indonesia. Di perhelatan olahraga terbesar di Asia nanti, seluruh atlet dan officials akan mencurahkan energi dan pikiran mereka untuk meraih prestasi tertinggi. Kekompakan yang dimiliki seluruh Tim Indonesia akan menyebarkan energi positif menuju kebersamaan dalam berprestasi. Saya berharap bendera merah putih akan terus berkibar, dan lagu Indonesia Raya akan terus berkumandang di arena pertandingan nanti sebagai suatu kebanggaan.” Beliau pun menyampaikan apresiasinya terhadap Wall’s atas semangat #GoldSpirit untuk Tim Indonesia yang sangat terasa di acara peresmian ’Rumah Indonesia’. Ia berharap semangat yang sama akan turut hadir pula di arena pertandingan nanti, sebagai bentuk dukungan untuk kemenangan bersama.  

Di acara ini, antusiasme masyarakat untuk menunjukkan semangat #GoldSpirit untuk Tim Indonesia memang begitu terlihat. Wall’s secara khusus mengerahkan lebih dari 250 orang untuk memeriahkan acara ini, salah satunya dengan melakukan flashmob bersama Ibu Puan diiringi official theme song ”Meraih Bintang” dari Via Vallen sebagai simbol persatuan untuk mendukung semangat juara Tim Indonesia.

Selama ‘Rumah Indonesia’ berdiri nanti, yaitu sejak hari ini hingga 2 September mendatang, Wall’s akan mempersembahkan berbagai aktivitas menarik di dalam booth Gold Spirit, diantaranya sesi coaching clinic kepada ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar di Jakarta oleh duta Tim Indonesia, pembagian gratis es krim terbaru dari Wall’s, yaitu Wall’s Gold Spirit untuk setiap kemenangan Tim Indonesia, aktivitas photo booth yang akan diproyeksikan secara live untuk mengirimkan semangat #GoldSpirit bagi para atlet Tim Indonesia yang sedang bertanding, dan banyak lainnya.

“Kami harap kehadiran Wall’s di ‘Rumah Indonesia’ dapat semakin menyebarkan excitement di tengah masyarakat Indonesia untuk terus menghidupkan semangat juara di sepanjang perhelatan Pesta Olahraga Asia Terbesar 2018 ini,” tutup Jochanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…