Rossi Gembira Dengan Performa Motor Barunya di Tes Sepang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Februari 2017 - 14:16 WIB

Valentino Rossi (motorcyclenews)
Valentino Rossi (motorcyclenews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Valentino Rossi gembira dengan performa motor baru Yamaha yang telah ia coba pada tes resmi di Sirkuit Sepang.

Dikutip dari motorcyclenews, Minggu (5/2/2017), pernyataan Rossi tersebut sedikit berbeda dengan pendapat awal ketika dirinya mencoba motor balap barunya di ujicoba pasca musim 2016 di Valencia.

Saat itu, Rossi cenderung meragukan spesifikasi baru motor balapnya, secara khusus di bagian mesin. Meskipun dari tiga hari sesi latihan di Sepang gagal jadi yang tercepat, Rossi terkesan dengan perbaikan yang dilakukan Yamaha pada motor YZR-M1 miliknya.

"Untungnya motor sekarang lebih baik. Hari pertama sangat menarik, kesempatan pertama kami menguji motor sebenarnya yang akan saya tunggangi sepanjang musim," ujar Rossi.

Rossi mengungkapkan, di Jepang mereka sudah berusaha keras memperbaiki motor saya, mesin, perangkat elektronik, dan sasis yang sedikit berbeda setelah komentar saya terhadap penampakan pertama.

"Saya tak pernah mendengar banyak dari Yamaha mengenai motor macam apa yang akan muncul, tetapi ketika melihat motornyan untuk pertama kali saya terkesan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Airlangga Hartarto ( Dok Menperin )

Rabu, 22 November 2017 - 20:07 WIB

Pemerintah Akan Cetak 1 Juta Tenaga Kerja Terampil Hingga 2019

Kementerian Perindustrian menargetkan sebanyak 1.142.752 tenaga kerja yang tersertifikasi pada tahun 2017-2019.

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…