Rossi Gembira Dengan Performa Motor Barunya di Tes Sepang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Februari 2017 - 14:16 WIB

Valentino Rossi (motorcyclenews)
Valentino Rossi (motorcyclenews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Valentino Rossi gembira dengan performa motor baru Yamaha yang telah ia coba pada tes resmi di Sirkuit Sepang.

Dikutip dari motorcyclenews, Minggu (5/2/2017), pernyataan Rossi tersebut sedikit berbeda dengan pendapat awal ketika dirinya mencoba motor balap barunya di ujicoba pasca musim 2016 di Valencia.

Saat itu, Rossi cenderung meragukan spesifikasi baru motor balapnya, secara khusus di bagian mesin. Meskipun dari tiga hari sesi latihan di Sepang gagal jadi yang tercepat, Rossi terkesan dengan perbaikan yang dilakukan Yamaha pada motor YZR-M1 miliknya.

"Untungnya motor sekarang lebih baik. Hari pertama sangat menarik, kesempatan pertama kami menguji motor sebenarnya yang akan saya tunggangi sepanjang musim," ujar Rossi.

Rossi mengungkapkan, di Jepang mereka sudah berusaha keras memperbaiki motor saya, mesin, perangkat elektronik, dan sasis yang sedikit berbeda setelah komentar saya terhadap penampakan pertama.

"Saya tak pernah mendengar banyak dari Yamaha mengenai motor macam apa yang akan muncul, tetapi ketika melihat motornyan untuk pertama kali saya terkesan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:32 WIB

Baznas Kirim Klinik Keliling untuk Pengungsi Myanmar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mengirim klinik keliling untuk pengungsi etnis Rohingya di Bangladesh sebagai bagian dari upaya lanjutan membantu meringankan beban korban yang terusir…

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.