Rossi Gembira Dengan Performa Motor Barunya di Tes Sepang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Februari 2017 - 14:16 WIB

Valentino Rossi (motorcyclenews)
Valentino Rossi (motorcyclenews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Valentino Rossi gembira dengan performa motor baru Yamaha yang telah ia coba pada tes resmi di Sirkuit Sepang.

Dikutip dari motorcyclenews, Minggu (5/2/2017), pernyataan Rossi tersebut sedikit berbeda dengan pendapat awal ketika dirinya mencoba motor balap barunya di ujicoba pasca musim 2016 di Valencia.

Saat itu, Rossi cenderung meragukan spesifikasi baru motor balapnya, secara khusus di bagian mesin. Meskipun dari tiga hari sesi latihan di Sepang gagal jadi yang tercepat, Rossi terkesan dengan perbaikan yang dilakukan Yamaha pada motor YZR-M1 miliknya.

"Untungnya motor sekarang lebih baik. Hari pertama sangat menarik, kesempatan pertama kami menguji motor sebenarnya yang akan saya tunggangi sepanjang musim," ujar Rossi.

Rossi mengungkapkan, di Jepang mereka sudah berusaha keras memperbaiki motor saya, mesin, perangkat elektronik, dan sasis yang sedikit berbeda setelah komentar saya terhadap penampakan pertama.

"Saya tak pernah mendengar banyak dari Yamaha mengenai motor macam apa yang akan muncul, tetapi ketika melihat motornyan untuk pertama kali saya terkesan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

Senin, 19 November 2018 - 09:42 WIB

Mazda Tambah Diler Baru di Batam

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:28 WIB

UOB-BKPM Berkolaborasi Memfasilitasi Investasi Asing ke Indonesia

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia), UOB China, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia menyelenggarakan ASEAN Investment Seminar di Guangzhou, yang dihadiri oleh lebih…

Kerjasama Indonesia-Belanda

Senin, 19 November 2018 - 09:23 WIB

Kerjasama Indonesia dan Belanda Fokus Implementasikan Proyek Kerjasama Bidang Keairan

Kerjasama bilateral Indonesia - Belanda dalam bidang Keairan telah berlangsung lama dan terus berkembang. Isu yang menjadi perhatian bersama diantaranya adalah perlindungan terhadap muara sungai…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 09:20 WIB

Menperin Airlangga: Industri Manufaktur Topang Perekonomian Kepulauan Riau

Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi besar dalam pengembangan sektor industri manufaktur. Untuk itu, pemerintah terus mendorong wilayah tersebut menjadi tujuan investasi dengan menciptakan…

Grand Khresna Yogyakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:13 WIB

Grand Keisha Yogyakarta Melengkapi Industri Perhotelan di Jogjakarta

Sekali lagi Metropolitan Golden Management melebarkan sayapnya di Yogyakarta, Grand Keisha Yogyakarta by Horison Hotel berbintang 4 dengan design interior yang mewah berletak di Jl. Affandi…