Catat Tanggalnya, POPCON Asia 2018 Kembali Digelar

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 12 Juli 2018 - 18:40 WIB

POPCON Asia 2018 Konferensi Pers (Foto: Dina Astria)
POPCON Asia 2018 Konferensi Pers (Foto: Dina Astria)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Popular Culture Convention Asia (POPCON Asia) akan kembali diselenggarakan, tahun ini, festival ini digelar pada 22-23 September 2018 mendatang. Nantinya festival yang berisi konten dari industri kreatif, seperti komik, mainan, film, dan animasi ini akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan. 

Tahun ini dengan skala yang lebih besar, Acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para pecinta pop culture dari dalam dan luar negeri. Tahun ini POPCON Mengangkat tema ‘Clash of Pop’. 

“POPCON Asia 2018 kami rancang dengan tema Clash of Pop sehingga semua pihak bisa beradu tidak dalam makna negatif, melainkan untuk semakin termotivasi untuk berkarya,” kata Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON, pada konferensi pers di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, (12/7/2018).

Yenny menjelaskan, Popcon Asia 2018 dipastikan akan menjadi wadah bagi para pengiat dan penikmat pop culture untuk beradu, tidak hanya kreatifitas namun juga karya dan potensi kolaborasi.

“Sejak pertama kali diadakan, POPCON Asia terus memberi dukungan kepada para kreator industri kreatif dan pop culture. Dukungan tersebut masih terus dilanjutkan pada tahun ini melalui beragam konten seru yang tidak boleb dilewatkan,” katanya.

Festival tahun ini akan menghadirkan salah satu konten di POPCON Asia 2018 yakni Tabletopia, arena dimana semua pengunjung bisa bermain board game kreasi anak bangsa.

Selain itu, Doodle Battle akan kembali lagi di POPCON Asia 2018, dalam Doodle Batle ini para kreator berbakat akan saling beradu kemampuan gambar dalam kemasan yang lebih unik. Juga akan diadakan POPCONNECT, sebuah sarana untuk mempertemukan para kreator lokal dengan calon investor yang hadir. 

Tak ketinggalan POPCON Cosplay Challenge yang menyiapkan hadiah senial 36 juta rupiah. POPCON Cosplay Challenge diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago membuat kostum dan juga berani perform di panggung.

"kami menyadari bahwa untuk menjadi wadah bagi segenap pelaku industri kreatif tanah air khususnya pop culture kami harus bisa mengakomodasi berbagai pihak yang terlibat. Oleh karena itu penyelenggara POPCON Asia 2018 mencoba menggadeng pegiat dan kreator, fans dan penikmat, pemerintah serta tidak ketinggalan tentu saja brand yang memungkinkan adanya kolaborasi karya,” imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…