Pameran Akbar Mega Industri 2018 Resmi Dibuka

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 11 Juli 2018 - 16:28 WIB

One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo
One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 200 perusahaan dari dalam dan luar turut ambil bagian dalam pameran ‘One Mega Industrial Event Series 2018’. Pameran yang berlangsung hari ini Rabu hingga 13 Juli menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo di Jakarta International Expo Kemayoran.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Harjanto dalam pembukaan mengatakan dengan hadirnya pameran tersebut bisa menarik minat investasi investor luar untuk membangun manufakturnya di Indonesia.

“Pameran ini sangat diperlukan di Indonesia, seiring dengan semakin pesatnya laju pembangunan infrastruktur,” kata dia

Sementara itu, Direktur Utama WP Citra, Syukur Sakka, mengatakan, Indonesia Building Mechanical Electrical 2018 merupakan pameran dan teknologi dan inovasi gedung mulai dari automation & intelligent building, sistem dan teknologi serta inovasi tata udara gedung, solusi penghematan energi gedung, sistem pengelolaan, dan teknologi keamanan gedung.

"Pameran ini akan ditampilkan lewat beberapa sub expo, antara lain Indonesia Lift Escalator Expo, Indonesia Smart Building Smart City Week 2018, Indonesia HVACR & Energy Efficiency Expo, Indonesia Light Building, Indosolar Expo, serta Indonesia Smart Building Security Fire & Rescue," kata Syukur Sakka

Selain pameran tersebut, kata Syukur, turut pula digelar dua pameran lainnya, InaChem 2018 yang merupakan pameran teknologi prosesing industri kimia, serta Steel Building & Metal Structure yang menghadirkan teknologi, inovasi dan solusi rangka bangun dan struktur material baja pada gedung.

"Kegiatan pameran ini, akan diikuti lebih dari 180 peserta, baik dalam maupun luar negeri yang berasal dari Asia maupun Eropa," jelasnya.

Menurut Syukur, kegiatan pameran business to business (B2B) ini akan dibuka oleh pihak Kementerian Perindustrian (Kemperin) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya MIneral (ESDM). "Selain itu, sebanyak lebih dari 15.000 potential buyers, dipastikan bakal terlibat dalam forum bisnis ini," tambahnya.

Selain kegiatan pameran, selama tiga hari penyelenggaraan pameran, pengunjung juga dapat mengikuti sejumlah kegiatan seperti, seminar, training dan workshop, hingga presentasi teknikal produk.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 06:00 WIB

Sinar Mas Donasikan 16.000 Buku Tulis Bagi Korban Gempa NTB

Merespon imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pasca terjadinya bencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat awal Agustus lalu, sebanyak 16.000 buku tulis didonasikan bagi…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 19 September 2018 - 05:00 WIB

Percepatan dan Kredibilitas ISPO, Solusi Jitu Melawan Issue Negatif

Komoditas kelapa sawit terus menjadi sasaran dalam perang dagang dengan negara-negara pasar, khususnya Uni Eropa dengan tuduhan merusak lingkungan, memicu emisi gas rumah kaca, deforestasi,…

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring (Foto: Dok. Kominfo)

Selasa, 18 September 2018 - 22:04 WIB

Kemenkominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedsos dan Jaga Persatuan Bangsa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau anak muda bijakmemanfaatkan media sosial dan menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, ada banyak penyalahgunaan media sosial dengan…

Seminar Nasional Terowongan Kementerian PUPR

Selasa, 18 September 2018 - 21:43 WIB

Kementerian PUPR Terus Dorong Inovasi Teknologi Pembangunan Terowongan

Keberadaan terowongan dalam pembangunan jalan akan mempersingkat jarak dibandingkan pembangunan jalan yang harus memutar perbukitan atau pegunungan.

Presiden dan CEO Manhattan Associates Eddie Capel saat mengumumkan sistem pergudangan terintegrasi (Foto: Dok. Manhattan)

Selasa, 18 September 2018 - 21:30 WIB

Manhattan Associates Umumkan Penyempurnaan Sistem Pergudangan Terintegrasi

Manhattan Associates Inc. (NASDAQ: MANH) hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannyaWarehouse Management Solution(WMS)atau Solusi Pengelolaan Gudang.