Pameran Akbar Mega Industri 2018 Resmi Dibuka

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 11 Juli 2018 - 16:28 WIB

One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo
One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 200 perusahaan dari dalam dan luar turut ambil bagian dalam pameran ‘One Mega Industrial Event Series 2018’. Pameran yang berlangsung hari ini Rabu hingga 13 Juli menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo di Jakarta International Expo Kemayoran.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Harjanto dalam pembukaan mengatakan dengan hadirnya pameran tersebut bisa menarik minat investasi investor luar untuk membangun manufakturnya di Indonesia.

“Pameran ini sangat diperlukan di Indonesia, seiring dengan semakin pesatnya laju pembangunan infrastruktur,” kata dia

Sementara itu, Direktur Utama WP Citra, Syukur Sakka, mengatakan, Indonesia Building Mechanical Electrical 2018 merupakan pameran dan teknologi dan inovasi gedung mulai dari automation & intelligent building, sistem dan teknologi serta inovasi tata udara gedung, solusi penghematan energi gedung, sistem pengelolaan, dan teknologi keamanan gedung.

"Pameran ini akan ditampilkan lewat beberapa sub expo, antara lain Indonesia Lift Escalator Expo, Indonesia Smart Building Smart City Week 2018, Indonesia HVACR & Energy Efficiency Expo, Indonesia Light Building, Indosolar Expo, serta Indonesia Smart Building Security Fire & Rescue," kata Syukur Sakka

Selain pameran tersebut, kata Syukur, turut pula digelar dua pameran lainnya, InaChem 2018 yang merupakan pameran teknologi prosesing industri kimia, serta Steel Building & Metal Structure yang menghadirkan teknologi, inovasi dan solusi rangka bangun dan struktur material baja pada gedung.

"Kegiatan pameran ini, akan diikuti lebih dari 180 peserta, baik dalam maupun luar negeri yang berasal dari Asia maupun Eropa," jelasnya.

Menurut Syukur, kegiatan pameran business to business (B2B) ini akan dibuka oleh pihak Kementerian Perindustrian (Kemperin) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya MIneral (ESDM). "Selain itu, sebanyak lebih dari 15.000 potential buyers, dipastikan bakal terlibat dalam forum bisnis ini," tambahnya.

Selain kegiatan pameran, selama tiga hari penyelenggaraan pameran, pengunjung juga dapat mengikuti sejumlah kegiatan seperti, seminar, training dan workshop, hingga presentasi teknikal produk.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).