Pameran Akbar Mega Industri 2018 Resmi Dibuka

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 11 Juli 2018 - 16:28 WIB

One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo
One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 200 perusahaan dari dalam dan luar turut ambil bagian dalam pameran ‘One Mega Industrial Event Series 2018’. Pameran yang berlangsung hari ini Rabu hingga 13 Juli menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo di Jakarta International Expo Kemayoran.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Harjanto dalam pembukaan mengatakan dengan hadirnya pameran tersebut bisa menarik minat investasi investor luar untuk membangun manufakturnya di Indonesia.

“Pameran ini sangat diperlukan di Indonesia, seiring dengan semakin pesatnya laju pembangunan infrastruktur,” kata dia

Sementara itu, Direktur Utama WP Citra, Syukur Sakka, mengatakan, Indonesia Building Mechanical Electrical 2018 merupakan pameran dan teknologi dan inovasi gedung mulai dari automation & intelligent building, sistem dan teknologi serta inovasi tata udara gedung, solusi penghematan energi gedung, sistem pengelolaan, dan teknologi keamanan gedung.

"Pameran ini akan ditampilkan lewat beberapa sub expo, antara lain Indonesia Lift Escalator Expo, Indonesia Smart Building Smart City Week 2018, Indonesia HVACR & Energy Efficiency Expo, Indonesia Light Building, Indosolar Expo, serta Indonesia Smart Building Security Fire & Rescue," kata Syukur Sakka

Selain pameran tersebut, kata Syukur, turut pula digelar dua pameran lainnya, InaChem 2018 yang merupakan pameran teknologi prosesing industri kimia, serta Steel Building & Metal Structure yang menghadirkan teknologi, inovasi dan solusi rangka bangun dan struktur material baja pada gedung.

"Kegiatan pameran ini, akan diikuti lebih dari 180 peserta, baik dalam maupun luar negeri yang berasal dari Asia maupun Eropa," jelasnya.

Menurut Syukur, kegiatan pameran business to business (B2B) ini akan dibuka oleh pihak Kementerian Perindustrian (Kemperin) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya MIneral (ESDM). "Selain itu, sebanyak lebih dari 15.000 potential buyers, dipastikan bakal terlibat dalam forum bisnis ini," tambahnya.

Selain kegiatan pameran, selama tiga hari penyelenggaraan pameran, pengunjung juga dapat mengikuti sejumlah kegiatan seperti, seminar, training dan workshop, hingga presentasi teknikal produk.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…