Ini Kuliner Khas Rusia yang Harus Dicicipi Para Penggemar Bola

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 18 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)
Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)

INDUSTRY.co.id - Rusia – Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia tidak hanya menawarkan keindahan beragam budaya  dan pengalaman baru untuk para pecinta sepak bola. Tapi juga menawarkan beragam kuliner unik dan menarik yang khas serta wajib dicipipi.

Piala Dunia 2018 sudah dimulai, ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal budaya hingga kuliner khas Rusia ke seluruh dunia dan para pecinta bola. Dilansir BT, ada berbagai macam kuliner khas Rusia yang cocok untuk dicipipi seperti, pelmeni, Jus Kompot, hingga Pancake Oladyi.

Pelmeni dumpling

(Foto: The Spruce Eats)

Dianggap mirip dengan ravioli Italia, hidangan pangsit khas Rusia ini merupakan hidangan yang terpengaruh dari China. Isi dari pelmeni biasanya terdiri dari kombinasi daging sapi, domba, dan babi, tanpa menggunakan sayuran. Umumnya pelmeni banyak dijual, atau jadi masakan rumahan yang bisa disimpan dalam freezer.

Jus Kompot

(Foto: beszamel)

Jus kompot atau kompot juice ini terbuat dari aneka rebusan buah segar, terutama ceri, strawberry, dan aprikot, yang dicampur dengan air serta gula. Jus ini bisa disajikan dingin atau panas, sesuai musim di Rusia. Biasanya buah di makan secara terpisah.

Pancake oladyi

(Foto: olgasflavorfactory)

Pancake khas Rusia ini memiliki tekstur lebih tebal dan padat, dibandingkan pancake jenis lainnya. Pancake ini menggunakan resep tradisional, dengan adonan yang dicampur buttermilk. Biasanya disajikan dengan salmon roe, caviar, atau krim asam dan beberapa rebusan buah dari jus kompot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:46 WIB

10 Wilayah Ini Simpan Cadangan Migas Skala Besar

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan telah mengidentifikasi 10 area di Indonesia yang berpotensi menyimpan cadangan migas dalam skala…

Ilustrasi dana desa (Foto Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:28 WIB

Ini Kata Mantan Kepala BP Batam Agar Dana Desa Lebih Maksimal

Alokasi dana desa dari pemerintah pusat ke daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemendes, penyaluran dana desa 2015 sebesar Rp 20,67 triliun, 2016 sebesar Rp 46,98…

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…