Ini Kuliner Khas Rusia yang Harus Dicicipi Para Penggemar Bola

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 18 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)
Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)

INDUSTRY.co.id - Rusia – Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia tidak hanya menawarkan keindahan beragam budaya  dan pengalaman baru untuk para pecinta sepak bola. Tapi juga menawarkan beragam kuliner unik dan menarik yang khas serta wajib dicipipi.

Piala Dunia 2018 sudah dimulai, ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal budaya hingga kuliner khas Rusia ke seluruh dunia dan para pecinta bola. Dilansir BT, ada berbagai macam kuliner khas Rusia yang cocok untuk dicipipi seperti, pelmeni, Jus Kompot, hingga Pancake Oladyi.

Pelmeni dumpling

(Foto: The Spruce Eats)

Dianggap mirip dengan ravioli Italia, hidangan pangsit khas Rusia ini merupakan hidangan yang terpengaruh dari China. Isi dari pelmeni biasanya terdiri dari kombinasi daging sapi, domba, dan babi, tanpa menggunakan sayuran. Umumnya pelmeni banyak dijual, atau jadi masakan rumahan yang bisa disimpan dalam freezer.

Jus Kompot

(Foto: beszamel)

Jus kompot atau kompot juice ini terbuat dari aneka rebusan buah segar, terutama ceri, strawberry, dan aprikot, yang dicampur dengan air serta gula. Jus ini bisa disajikan dingin atau panas, sesuai musim di Rusia. Biasanya buah di makan secara terpisah.

Pancake oladyi

(Foto: olgasflavorfactory)

Pancake khas Rusia ini memiliki tekstur lebih tebal dan padat, dibandingkan pancake jenis lainnya. Pancake ini menggunakan resep tradisional, dengan adonan yang dicampur buttermilk. Biasanya disajikan dengan salmon roe, caviar, atau krim asam dan beberapa rebusan buah dari jus kompot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).