Ini Kuliner Khas Rusia yang Harus Dicicipi Para Penggemar Bola

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 18 Juni 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)
Kuliner Khas Rusia (Foto: agrodolce)

INDUSTRY.co.id - Rusia – Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia tidak hanya menawarkan keindahan beragam budaya  dan pengalaman baru untuk para pecinta sepak bola. Tapi juga menawarkan beragam kuliner unik dan menarik yang khas serta wajib dicipipi.

Piala Dunia 2018 sudah dimulai, ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal budaya hingga kuliner khas Rusia ke seluruh dunia dan para pecinta bola. Dilansir BT, ada berbagai macam kuliner khas Rusia yang cocok untuk dicipipi seperti, pelmeni, Jus Kompot, hingga Pancake Oladyi.

Pelmeni dumpling

(Foto: The Spruce Eats)

Dianggap mirip dengan ravioli Italia, hidangan pangsit khas Rusia ini merupakan hidangan yang terpengaruh dari China. Isi dari pelmeni biasanya terdiri dari kombinasi daging sapi, domba, dan babi, tanpa menggunakan sayuran. Umumnya pelmeni banyak dijual, atau jadi masakan rumahan yang bisa disimpan dalam freezer.

Jus Kompot

(Foto: beszamel)

Jus kompot atau kompot juice ini terbuat dari aneka rebusan buah segar, terutama ceri, strawberry, dan aprikot, yang dicampur dengan air serta gula. Jus ini bisa disajikan dingin atau panas, sesuai musim di Rusia. Biasanya buah di makan secara terpisah.

Pancake oladyi

(Foto: olgasflavorfactory)

Pancake khas Rusia ini memiliki tekstur lebih tebal dan padat, dibandingkan pancake jenis lainnya. Pancake ini menggunakan resep tradisional, dengan adonan yang dicampur buttermilk. Biasanya disajikan dengan salmon roe, caviar, atau krim asam dan beberapa rebusan buah dari jus kompot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 09:35 WIB

Hari Ini Rupiah Bakalan Menguat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.848-14.835. Pergerakan Rupiah kembali mencoba menguat seiring masih adanya sentimen yang…

Layanan e-FLPP Kementerian PUPR Raih Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik

Jumat, 21 September 2018 - 09:30 WIB

Layanan e-FLPP Kementerian PUPR Raih Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik

Layanan e-FLPP yang dilaksanakan oleh PPDPP merupakan salah satu inovasi Kementerian PUPR untuk meningkatkan pelayanan penyaluran subsidi perumahan melalui program KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 21 September 2018 - 09:28 WIB

IHSG Akan Bertahan Menghijau

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5896-5911 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5950-5968. Kenaikan…

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.