Inilah Sepuluh Finalis Miss Jakarta Fair 2018

Oleh : Dina Astria | Minggu, 10 Juni 2018 - 13:35 WIB

Finalis Miss Jakarta Fair 2018
Finalis Miss Jakarta Fair 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kontes kecantikan Miss Jakarta Fair kini telah bersiap untuk kembali memancarkan pesonanya. Tahun ini, sebanyak 10 finalis yang merupakan perempuan-perempuan terpilih, telah melalui babak panjang penyeleksian. Kesepuluh kontestan ini pun, akan kembali menunjukan kemampuan terbaiknya di hadapan para pengunjung dan juri pada malam Grand Final yang akan dilaksanakan pada Kamis (21/6), di area Panggung Utama.

Tahun ini, gelaran Miss Jakarta Fair sendiri telah memasuki usianya yang ke-13. Kontes ini pun diadakan dalam rangka memberdayakan remaja Indonesia, khususnya pemudi warga Kota Jakarta. Ajang ini juga diharapkan menjadi wadah penyaluran bakat dan pengembangan potensi diri agar menjadi perempuan yang mandiri, berprestasi dan menginspirasi melalui pengaruh positif yang dibawanya.

Adapun tema yang diusung pada gelaran kontes kali ini, yaitu “The Beauty of Modern Mind”. Melalui tema ini, diharapkan para kontestan dapat mewakili perempuan yang tak hanya cantik, melainkan mampu membagi energi, semangat, dan pengetahuan selayaknya perempuan di jaman modern.

Pada malam semifinal, para kontestan ini pun telah mempresentasikan keahlian mereka masing-masing. Mulai dari bakat-bakat seperti menyanyi dan menari, para kontestan pun menunjukkan keahlian mereka, yang menurutnya dapat memberi pengaruh positif terhadap lingkungan sekitarnya.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Raissa Almira Rusmansyah, yang berhasil menembus babak sepuluh besar melalui bakat public speaking-nya yang memukau. Pada malam semi final, Raissa mempresentasikan tentang potensi dan keindahan alam dan lingkungan Indonesia melalui lantunan katanya.

Penampilan memukau lainnya juga dilakukan oleh Vania Valencia yang juga berhasil menembus sepuluh besar finalis Miss jakarta Fair 2018. Pada malam semi final, vania melakukan akting yang dikolaborasikan dengan tarian modern, yang menggunakan gerakan-gerakan di olahraga basket. Hal ini karena Vania sendiri merupakan salah satu finalis yang memiliki keahlian dalam bermain basket.

Sebelum sampai kepada tahap Grand Final, para perempuan terpilih ini pun telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan yang menjadi sarana bagi mereka dalam mengembangkan potensi diri dan juga menjadi bekal untuk tampil di malam Grand Final. Beberapa kegiatan diantaranya seperti belajar dalam kelas pembekalan modeling, kelas pembekalan beauty and hair do, hingga pembekalan talent show.

Adapun kesepuluh kontestan Miss Jakarta Fair ini akan kembali memperebutkan mahkota prestise yang sempat dimiliki oleh Miss Jakarta Fair di tahun sebelum-sebelumnya. Tahun ini, terdapat lima gelar pemenang yang diantaranya yaitu Miss Jakarta Fair 2018, Miss Event International (runner-up), Miss Seni dan Budaya (runner-up 2), Miss Favourite (runner-up 3), dan Miss Rambut Terindah (runner-up 4).

Kelima pemenang ini, nantinya akan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Sementara itu, yang tak kalah penting adalah para pemenang ini akan mendapatkan jenjang karir di dunia model maupun dunia hiburan.

Berikut adalah para finalis yang berhasil masuk ke babak Final Miss Jakarta Fair 2018:

1. Raissa Almira Rusmansyah

2. Reyra Dewanti Kumala Raden

3. Andi Tenri Shafira

4. Nurmalasari

5. Raden Roro Ayu Jasmine Arirya

6. Rana Ananda Putri

7. Isti Ifni Tiani

8. Vania Valencia

9. Kathy Monica Kabe

10. D. Shelinda Putri

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…