McDonalds Indonesia Hadirkan Keseruan FIFA World Cup 2018

Oleh : Dina Astria | Minggu, 10 Juni 2018 - 11:08 WIB

McDonald's Indonesia dalam momen FIFA World Cup 2018
McDonald's Indonesia dalam momen FIFA World Cup 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Bagi para pencinta bola, momen Piala Dunia adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Karenanya, sebagai restoran resmi 2018 FIFA World Cup Russia, McDonalds tentu tidak ingin ketinggalan dalam memberikan pengalaman yang seru, penuh kegembiraan dan semangat kepada konsumen yang tengah menikmati Piala Dunia 2018.Untuk memberikan pengalaman berkesan kepada konsumen selama Piala Dunia 2018 berlangsung, McDonalds meluncurkan program #GilaBolaMcD, mulai dari koleksi bola McD bertemakan tim jagoan bola favorit, paket khusus, kompetisi instagram berhadiah merchandise resmi 2018 FIFA World Cup Russia hingga Nonton Bersama Piala Dunia 2018 berhadiah di 120 restoran terpilih di seluruh Indonesia, serta meluncurkan menu snack yaitu Spicy Chicken Fingers yang akan mulai dijual pada 14 Juni 2018 di seluruh restoran McDonalds Indonesia.

Aktivasi bertema Piala Dunia telah dilakukan oleh McDonalds sejak awal Maret 2018 melalui program pencarian Aku Duta CIlik Piala Dunia FIFA, yaitu kompetisi mencari 2 (dua) orang anak Indonesia untuk menjadiplayer escortdi pertandingan pembuka dan final Piala Dunia di Rusia. Kompetisi ini telah berakhir pada 29 April 2018 lalu dengan Raina Premiera Gumay dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo keluar sebagai pemenang, keduanya akan berangkat ke Rusia mewakili Indonesia dengan masing-masing ditemani oleh 1 orangtua. Kegiatan dilanjutkan dengan mendekorasi restoran McDonalds dengan nuansa sepakbola dan mendadani para kru dengan atribut sepakbola.

McDonalds tak hanya ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para konsumen khususnya para pencinta bola, namun kami ingin McDonalds menjadi tujuan utama dari para penggila bola. Karena itu, kami memberikan pengalaman yang menarik mulai dari suasana restoran hingga pilihan menu, sehingga ketika konsumen masuk ke McDonalds mereka akan merasakan totalitas atmosfer Piala Dunia 2018 sampai mereka meninggalkan restoran, ujar Caroline Kurniadjaja, AssociateDirectorofMarketingMcDonalds Indonesia.

Untuk menambah euforia Piala Dunia 2018, McDonalds mengeluarkan seri bola sepak dengan disain khusus bertema tim jagoan bola favorit yang eksklusif dan terbatas. Seri bola ini terdiri dari 6 negara yaitu Brazil, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol dan Argentina. Bola edisi terbatas ini akan mulai dijual di seluruh restoran McDonalds Jabodetabek sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang, selama persediaan masih ada. Bola ini dapat dibeli dengan harga Rp 50,000 (sebelum pajak) atau dengan membeli paket khusus dari McDonalds yaitu Paket Juara McD & Paket Gol McD. Paket Juara McD dijual dengan harga Rp 95,454 (sebelum pajak) dengan 2 pilhan paket hemat ditambah 1 Bola Eksklusif McD.

Sedangkan Paket Gol McD terdiri dari 5 pcs Ayam McD , 1 Spicy Chicken Bites, 1 Spicy Chicken Fingers, dan 1 Liter Coke serta 1 Bola Eksklusif McD dengan harga Rp 113,636 (sebelum pajak) dan hanya dapat dipesan melalui layanan pesan antar McDonalds. Untuk di luar Jabodetabek, kedua paket ini juga tetap tersedia namun tidak dilengkapi bola dan dengan harga yang disesuaikan.

Bagi konsumen McDonalds yang memilki koleksi Bola Eksklusif McD dapat berpartisipasi dalam kompetisi Instagram berhadiahmerchandiseresmi 2018 FIFA World Cup Russia. Hanya dengan membuat dan mengunggah video boomerang bersama Bola Eksklusif McD dan mention ke @mcdonaldsid serta menggunakan hashtag #GilaBolaMcD, 20 video terbaik akan mendapatkan salah satu hadiah diantara jersey resmi FIFA, tas sepatu FIFA, tas serut 2018 FIFA World Cup Russia ataugift card(voucher) McDonalds senilai Rp 200.000 dan puluhan hadiah lainnya. Selain itu, satu penggila bola McD yang berhasil mengumpulkan seluruh seri bola eksklusif ini akan mendapatkan hadiah berupa 1 buah 2018 FIFA World Cup Russia official match ball senilai 2.600.000 yang merupakan bola resmi pertandingan Piala Dunia 2018. Kompetisi ini berlangsung mulai 14 Juni 7 Juli 2018.

Tidak lengkap jika sebagai restoran resmi 2018 FIFA World Cup Russia, McDonalds tidak mengadakan Nonton Bersama Piala Dunia 2018. Maka dari itu, mulai 30 Juni 2018 mendatang, McDonalds akan mengadakan acara Nonton Bersama Piala Dunia 2018 untuk tayangan babak perdelapan final, semifinal dan final di 120 restoran terpilih di seluruh Indonesia. Namun sejak pertandingan pembukaan, McDonalds akan menayangkan seluruh pertandingan melalui televisi yang ada di sebagian besar restoran McDonalds. Untuk semakin menambah semangat serta keseruan menonton pertandingan di McDonalds, akan ada berbagai kegiatan seru yaitu para penonton akan mendapatkan face sticker, dan kesempatan untuk mengikuti Lucky Dip berhadiah menggunakan struk pembelian produk di McDonalds. Selain itu, akan ada kuis berhadiah seputar Piala Dunia untuk peserta nonton bersama #GilaBolaMcD.

McDonalds juga akan memberikan produk gratis kepada para penonton yang tim dukungannya mengalami kekalahan. Serta, ketika terjadiHat-trickdimana satu pemain mencetak 3 gol sekaligus dalam satu pertandingan, McDonalds akan membagikan 30french friessecara cuma-cuma bagi para penonton pertandingan saat itu. Keseruan juga akan terus berlanjut hingga pertandingan final Piala Dunia 2018, konsumen berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah dari McDonalds berupa officialmerchandise2018 FIFA World Cup Russia dangift carddari McDonalds.

Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonalds untuk menghadirkan kegembiraan bagi para konsumen di restoran McDonalds. Kami memahami pentingnya kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman, apalagi pada momen seru seperti Piala Dunia ini. Karenanya, kami hadirkan kemeriahan pertandingan 2018 FIFA World Cup Russia tersebut di restoran kami, ujar Caroline lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…