Ramadan, Cara Bengkulu Kenalkan Kuliner Khas Tradisionalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 07:00 WIB

Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)
Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Berbicara tentang bulan Ramadan, tak jauh dengan kuliner khas ditiap daerahnya masing-masing. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu dengan mengenalkan kuliner lokalnya kepada masyarakat.

"Bengkulu Selatan punya kuliner lezat. Ini waktu yang pas untuk mengenalkan makanan tradisional," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Yulian Fauzi di Bengkulu Selatan, Senin (21/5/2018)

Menurutnya, kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Ada pendap, bungkul, gelamai, bay tat sampai bagar hiu. Makanan lokal yang unik semacam ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan," kata Yulian.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner.

Wilayah Bengkulu Selatan dikenal memiliki pemandangan pantai yang mengagumkan dan mudah dijangkau pengunjung.

"Jadi, selain berwisata, mereka juga akan mencicipi makanan tradisional. Karena makan pada hakikatnya merupakan kebutuhan pokok manusia," ucap Yulian.

Olehnya, melalui momen bulan Ramadhan ini, dia berharap kuliner lokal diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata kuliner di Kabupaten Bengkulu Selatan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…