Ramadan, Cara Bengkulu Kenalkan Kuliner Khas Tradisionalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 07:00 WIB

Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)
Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Berbicara tentang bulan Ramadan, tak jauh dengan kuliner khas ditiap daerahnya masing-masing. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu dengan mengenalkan kuliner lokalnya kepada masyarakat.

"Bengkulu Selatan punya kuliner lezat. Ini waktu yang pas untuk mengenalkan makanan tradisional," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Yulian Fauzi di Bengkulu Selatan, Senin (21/5/2018)

Menurutnya, kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Ada pendap, bungkul, gelamai, bay tat sampai bagar hiu. Makanan lokal yang unik semacam ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan," kata Yulian.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner.

Wilayah Bengkulu Selatan dikenal memiliki pemandangan pantai yang mengagumkan dan mudah dijangkau pengunjung.

"Jadi, selain berwisata, mereka juga akan mencicipi makanan tradisional. Karena makan pada hakikatnya merupakan kebutuhan pokok manusia," ucap Yulian.

Olehnya, melalui momen bulan Ramadhan ini, dia berharap kuliner lokal diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata kuliner di Kabupaten Bengkulu Selatan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:52 WIB

Produktivitas Pertanian Hingga Berantas Mafia Pangan Jadi Bahasan Dialog Mentan Saat Kuliah Umum di IPB

Permintaan Presiden Joko Widodo agar diwujudkannya kesejahteraan petani menjadi landasan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan berbagai capaian terobosan kinerjanya. Arahan Presiden…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:47 WIB

IHSG Melemah Momentum Beli

Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5725-5747 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5788-5801. Pergerakan IHSG yang terus tertekan mengurangi peluang IHSG untuk…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:39 WIB

Pelantikan Menpan-RB Baru, Bamsoet akan Hadir

Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membenarkan bahwa dirinya diundang menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:32 WIB

Tinggalkan Jabatan Menteri, Asman Abnur Ingin Ekses di DPR

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap dapat kembali eksis menjadi anggota legislatif di parlemen pada periode berikutnya, setelah tidak menjadi menteri.

Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin (makassar.tribunnews.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:21 WIB

Wakapolri Benarkan Dirinya Duduki Posisi Mentan-RB

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membenarkan dirinya diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi…