Ramadan, Cara Bengkulu Kenalkan Kuliner Khas Tradisionalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 07:00 WIB

Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)
Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Berbicara tentang bulan Ramadan, tak jauh dengan kuliner khas ditiap daerahnya masing-masing. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu dengan mengenalkan kuliner lokalnya kepada masyarakat.

"Bengkulu Selatan punya kuliner lezat. Ini waktu yang pas untuk mengenalkan makanan tradisional," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Yulian Fauzi di Bengkulu Selatan, Senin (21/5/2018)

Menurutnya, kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Ada pendap, bungkul, gelamai, bay tat sampai bagar hiu. Makanan lokal yang unik semacam ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan," kata Yulian.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner.

Wilayah Bengkulu Selatan dikenal memiliki pemandangan pantai yang mengagumkan dan mudah dijangkau pengunjung.

"Jadi, selain berwisata, mereka juga akan mencicipi makanan tradisional. Karena makan pada hakikatnya merupakan kebutuhan pokok manusia," ucap Yulian.

Olehnya, melalui momen bulan Ramadhan ini, dia berharap kuliner lokal diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata kuliner di Kabupaten Bengkulu Selatan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.