Ramadan, Cara Bengkulu Kenalkan Kuliner Khas Tradisionalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 07:00 WIB

Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)
Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Berbicara tentang bulan Ramadan, tak jauh dengan kuliner khas ditiap daerahnya masing-masing. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu dengan mengenalkan kuliner lokalnya kepada masyarakat.

"Bengkulu Selatan punya kuliner lezat. Ini waktu yang pas untuk mengenalkan makanan tradisional," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Yulian Fauzi di Bengkulu Selatan, Senin (21/5/2018)

Menurutnya, kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Ada pendap, bungkul, gelamai, bay tat sampai bagar hiu. Makanan lokal yang unik semacam ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan," kata Yulian.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner.

Wilayah Bengkulu Selatan dikenal memiliki pemandangan pantai yang mengagumkan dan mudah dijangkau pengunjung.

"Jadi, selain berwisata, mereka juga akan mencicipi makanan tradisional. Karena makan pada hakikatnya merupakan kebutuhan pokok manusia," ucap Yulian.

Olehnya, melalui momen bulan Ramadhan ini, dia berharap kuliner lokal diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata kuliner di Kabupaten Bengkulu Selatan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan Penghargaan pada App Sinar Mas

Senin, 17 Desember 2018 - 09:52 WIB

Terapkan Prinsip Industri Hijau, APP Sinar Mas Kembali Raih Penghargaan dari Kemenperin

Dua unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih Penghargaan Industri Hijau 2018 dari Kementerian Perindustrian (KEMENPERIN) atas keberhasilannya menjalankan praktik-praktik terbaik…

J&T Express (ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:44 WIB

J&T Express Siapkan US$ 100 Juta Perluas Jaringan

Perusahaan layanan jasa pengiriman, J&T Express menyiapkan alokasi pendanaan baru senilai 100 juta dolar AS untuk pengembangan bisnis di Asia Tenggara dengan basis utamanya di Indonesia.

Pariwisata Lombok

Senin, 17 Desember 2018 - 09:30 WIB

Pariwisata Tanpa Media, Tidak Berjalan

Di era globalisasi saat ini media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, dan ke depan akan semakin kuat. Untuk itu, pariwisata tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa memanfaatkan media.

JNE. (Foto: IST)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:25 WIB

Terkait Pembatasan Armada, Perusahaan Kurir Jamin Ekspedisi Aman

Perusahaan jasa kiriman barang atau kurir menyatakan layanan yang dilakukan tetap aman meski ada aturan pembatasan kendaraan saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Seperti diketahui,…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Presiden Jokowi

Senin, 17 Desember 2018 - 09:23 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Beberapa Fasos dan Fasum di Aceh

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab rekon) sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial yang mengalami kerusakan pascabencana…