Ramadan, Cara Bengkulu Kenalkan Kuliner Khas Tradisionalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 07:00 WIB

Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)
Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu (Foto: edinasari.blogspot.co.id)

INDUSTRY.co.id, Bengkulu - Berbicara tentang bulan Ramadan, tak jauh dengan kuliner khas ditiap daerahnya masing-masing. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu dengan mengenalkan kuliner lokalnya kepada masyarakat.

"Bengkulu Selatan punya kuliner lezat. Ini waktu yang pas untuk mengenalkan makanan tradisional," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Yulian Fauzi di Bengkulu Selatan, Senin (21/5/2018)

Menurutnya, kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Ada pendap, bungkul, gelamai, bay tat sampai bagar hiu. Makanan lokal yang unik semacam ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan," kata Yulian.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner.

Wilayah Bengkulu Selatan dikenal memiliki pemandangan pantai yang mengagumkan dan mudah dijangkau pengunjung.

"Jadi, selain berwisata, mereka juga akan mencicipi makanan tradisional. Karena makan pada hakikatnya merupakan kebutuhan pokok manusia," ucap Yulian.

Olehnya, melalui momen bulan Ramadhan ini, dia berharap kuliner lokal diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berwisata kuliner di Kabupaten Bengkulu Selatan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.