Ini Loh, Perbedaan Antara Gelato dan Es Krim

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 11:00 WIB

Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sekilas, menurut beberapa orang gelato dan es krim mempunyai cita rasa yang sama dan salah satu kuliner yang sama dan menyebut gelato sebagai es krim. Padahal, gelato memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan es krim.

Menurut Tito, salah satu staf di Gusto Gelato & Caffe yang merupakan salah satu kafe menawarkan berbagai macam gelato mengatakan bahwa gelato dan es krim berbeda.

"Gelato, mempunyai tekstur yang lebih lengket dan padat daripada es krim," katanya kepada Industry.co.id saat peluncuran Kuliner Traveloka di Paradigma Kafe & Restoran, Menteng, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Gelato mempunyai arti es krim dalam bahasa Italia yang dibuat secara home made dengan bahan-bahan yang murni, bahan-bahannya antara lain susu, gula, kuning telur dan air.

"Gelato mempunyai cara pembuatannya yang berbeda mulai dari bahan yang memakai susu murni," jelasnya

Untuk rasa favorit, Tito menjelaskan Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.