Ini Loh, Perbedaan Antara Gelato dan Es Krim

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 11:00 WIB

Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sekilas, menurut beberapa orang gelato dan es krim mempunyai cita rasa yang sama dan salah satu kuliner yang sama dan menyebut gelato sebagai es krim. Padahal, gelato memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan es krim.

Menurut Tito, salah satu staf di Gusto Gelato & Caffe yang merupakan salah satu kafe menawarkan berbagai macam gelato mengatakan bahwa gelato dan es krim berbeda.

"Gelato, mempunyai tekstur yang lebih lengket dan padat daripada es krim," katanya kepada Industry.co.id saat peluncuran Kuliner Traveloka di Paradigma Kafe & Restoran, Menteng, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Gelato mempunyai arti es krim dalam bahasa Italia yang dibuat secara home made dengan bahan-bahan yang murni, bahan-bahannya antara lain susu, gula, kuning telur dan air.

"Gelato mempunyai cara pembuatannya yang berbeda mulai dari bahan yang memakai susu murni," jelasnya

Untuk rasa favorit, Tito menjelaskan Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.