Ini Loh, Perbedaan Antara Gelato dan Es Krim

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 11:00 WIB

Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sekilas, menurut beberapa orang gelato dan es krim mempunyai cita rasa yang sama dan salah satu kuliner yang sama dan menyebut gelato sebagai es krim. Padahal, gelato memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan es krim.

Menurut Tito, salah satu staf di Gusto Gelato & Caffe yang merupakan salah satu kafe menawarkan berbagai macam gelato mengatakan bahwa gelato dan es krim berbeda.

"Gelato, mempunyai tekstur yang lebih lengket dan padat daripada es krim," katanya kepada Industry.co.id saat peluncuran Kuliner Traveloka di Paradigma Kafe & Restoran, Menteng, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Gelato mempunyai arti es krim dalam bahasa Italia yang dibuat secara home made dengan bahan-bahan yang murni, bahan-bahannya antara lain susu, gula, kuning telur dan air.

"Gelato mempunyai cara pembuatannya yang berbeda mulai dari bahan yang memakai susu murni," jelasnya

Untuk rasa favorit, Tito menjelaskan Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…