Ini Loh, Perbedaan Antara Gelato dan Es Krim

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 11:00 WIB

Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Gelato dari Gusto Gelato & Caffe (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sekilas, menurut beberapa orang gelato dan es krim mempunyai cita rasa yang sama dan salah satu kuliner yang sama dan menyebut gelato sebagai es krim. Padahal, gelato memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan es krim.

Menurut Tito, salah satu staf di Gusto Gelato & Caffe yang merupakan salah satu kafe menawarkan berbagai macam gelato mengatakan bahwa gelato dan es krim berbeda.

"Gelato, mempunyai tekstur yang lebih lengket dan padat daripada es krim," katanya kepada Industry.co.id saat peluncuran Kuliner Traveloka di Paradigma Kafe & Restoran, Menteng, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Gelato mempunyai arti es krim dalam bahasa Italia yang dibuat secara home made dengan bahan-bahan yang murni, bahan-bahannya antara lain susu, gula, kuning telur dan air.

"Gelato mempunyai cara pembuatannya yang berbeda mulai dari bahan yang memakai susu murni," jelasnya

Untuk rasa favorit, Tito menjelaskan Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:50 WIB

BKPM Fokus Tingkatkan Koordinasi Pusat-Daerah Dukung OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan fokus untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara pusat dan daerah dalam implementasi sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik…

Pengerjaan Proyek Infrastruktur (foto: Humas)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:46 WIB

Waketum Kadin: Sektor Konstruksi Merupakan Bisnis Yang Paling Menarik

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Erwin Aksa menyatakan bahwa sektor konstruksi sekarang merupakan bisnis yang paling menarik karena pemerintah gencar membangun infrastruktur.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:42 WIB

Akhir Pekan IHSG Bakalan Tertekan

Diperkirakan IHSG akan bergerak kembali cenderung tertekan diakhir pekan dengan rentan support resistance 5814-5900. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya INDY, LPPF, TKIM, AALI,…

Densus 88 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:37 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di kawasan Mekar Wangi, Kota Bandung, Jawa Barat karena dihuni oleh seorang terduga teroris.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:35 WIB

BKPM Minta Tambahan Anggaran untuk OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meminta tambahan anggaran sekitar Rp200 miliar per tahun untuk operasional sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission/OSS).