Ini Empat Kuliner Favorit di Empat Kota di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 10:35 WIB

Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Platfom penyedia jasa layanan travel, Traveloka baru saja meluncurkan layanan terbarunya yaitu Kuliner Traveloka. Kuliner sangat dekat dengan para wisatawan yang berkunjug ke berbagai destinasi wisata, terutama ke wilayah Indonesia yang mempunyai beragam kuliner khas yang menggoda selera.

Kuliner Traveloka memperkenalkan berbagai kulinernya di tujuh kota di Indonesia yakni Tangerang, Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Dari tujuh kota tersebut adapun beberapa kuliner favorit para traveler yang berkunjung ke daerah tersebut, yaitu :

1.  Gusto Gelato

Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

2. Soto Haji Mamat

Soto yang berpusat di Serpong, Tangerang ini merupakan salah satu soto Betawi yang legendaris yang mempunyai cita rasa yang khas. Tak heran, Soto Haji Mamat ini merupakan kuliner wajib jika berkunjung ke Tangerang.

Untuk isian soto berupa ayam, jeroan hingga daging sapi. Soto Betawi ini memiki kuah yang cukup gurih, namun kuah soto Betawi yang pada umumnya berkuah kental dan bersantan, namun Soto Haji Mamat, menurut pantauan Industry.co.id, memiliki kuah santan yang berbeda dengan biasanya. Dalam isian terdapat potongan daging sapi yang banyak, dan tentunya dilengkapi oleh acar. Untuk harga soto Betawi ini dibanderol Rp35 ribu.

3. Bakpia Tugu

Berbeda dengan bakpia pada umumnya, Bakpia Tugu Yogyakarta ini diolah dengan cara dikukus.  Walaupun cara pembuatannya berbeda, bakpia kukus ini rasanya hampir mirip dengan kue bolu (berpori). Untuk rasa, tak jauh enak dengan rasa bakpia pada umumnya.

Industry.co.id berkesempatan mencicipi Bakpia Tugu ini dalam satu kemasan bersi tiga varian rasa yaitu cokelat, keju dan kacang hijau. Untuk rasa keju, saat dibuka sudah terasa wangi, dan kuenya lembut. Saat digigit, teksturanya tetap lembut, keju di dalamnyapun cukup padat dan terasa enak.

4. Batagor Kingsley

Batagor yang berasal dari Bandung ini, merupakan salah satu jajanan paling populer bagi wisatwan jika berkunjung ke Bandung. Untuk satu porsi terdiri dari tahu goreng, siomay dan tentunya batagor.

Selai batagornya yang enak dan kenyal, bumbu kacang yang disiram ke atas batagorpun cukup gurih dan tekstur bumbu kacangnya halus. Kalau yang tidak suka pedas, cocok sekali karena bumbu aman sekali bagi kamu yang tidak suka makanan pedas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.

Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:42 WIB

Tokoh-Tokoh Bali Inginkan Gubernur yang Berani

Sejumlah tokoh di Pulau Dewata menginginkan agar gubernur yang terpilih dalam Pilkada 2018 berani dan tidak hanya diam dalam zona nyaman di tengah berbagai tantangan pembangunan.