Ini Empat Kuliner Favorit di Empat Kota di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 10:35 WIB

Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Platfom penyedia jasa layanan travel, Traveloka baru saja meluncurkan layanan terbarunya yaitu Kuliner Traveloka. Kuliner sangat dekat dengan para wisatawan yang berkunjug ke berbagai destinasi wisata, terutama ke wilayah Indonesia yang mempunyai beragam kuliner khas yang menggoda selera.

Kuliner Traveloka memperkenalkan berbagai kulinernya di tujuh kota di Indonesia yakni Tangerang, Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Dari tujuh kota tersebut adapun beberapa kuliner favorit para traveler yang berkunjung ke daerah tersebut, yaitu :

1.  Gusto Gelato

Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

2. Soto Haji Mamat

Soto yang berpusat di Serpong, Tangerang ini merupakan salah satu soto Betawi yang legendaris yang mempunyai cita rasa yang khas. Tak heran, Soto Haji Mamat ini merupakan kuliner wajib jika berkunjung ke Tangerang.

Untuk isian soto berupa ayam, jeroan hingga daging sapi. Soto Betawi ini memiki kuah yang cukup gurih, namun kuah soto Betawi yang pada umumnya berkuah kental dan bersantan, namun Soto Haji Mamat, menurut pantauan Industry.co.id, memiliki kuah santan yang berbeda dengan biasanya. Dalam isian terdapat potongan daging sapi yang banyak, dan tentunya dilengkapi oleh acar. Untuk harga soto Betawi ini dibanderol Rp35 ribu.

3. Bakpia Tugu

Berbeda dengan bakpia pada umumnya, Bakpia Tugu Yogyakarta ini diolah dengan cara dikukus.  Walaupun cara pembuatannya berbeda, bakpia kukus ini rasanya hampir mirip dengan kue bolu (berpori). Untuk rasa, tak jauh enak dengan rasa bakpia pada umumnya.

Industry.co.id berkesempatan mencicipi Bakpia Tugu ini dalam satu kemasan bersi tiga varian rasa yaitu cokelat, keju dan kacang hijau. Untuk rasa keju, saat dibuka sudah terasa wangi, dan kuenya lembut. Saat digigit, teksturanya tetap lembut, keju di dalamnyapun cukup padat dan terasa enak.

4. Batagor Kingsley

Batagor yang berasal dari Bandung ini, merupakan salah satu jajanan paling populer bagi wisatwan jika berkunjung ke Bandung. Untuk satu porsi terdiri dari tahu goreng, siomay dan tentunya batagor.

Selai batagornya yang enak dan kenyal, bumbu kacang yang disiram ke atas batagorpun cukup gurih dan tekstur bumbu kacangnya halus. Kalau yang tidak suka pedas, cocok sekali karena bumbu aman sekali bagi kamu yang tidak suka makanan pedas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).