Ini Empat Kuliner Favorit di Empat Kota di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 10:35 WIB

Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Platfom penyedia jasa layanan travel, Traveloka baru saja meluncurkan layanan terbarunya yaitu Kuliner Traveloka. Kuliner sangat dekat dengan para wisatawan yang berkunjug ke berbagai destinasi wisata, terutama ke wilayah Indonesia yang mempunyai beragam kuliner khas yang menggoda selera.

Kuliner Traveloka memperkenalkan berbagai kulinernya di tujuh kota di Indonesia yakni Tangerang, Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Dari tujuh kota tersebut adapun beberapa kuliner favorit para traveler yang berkunjung ke daerah tersebut, yaitu :

1.  Gusto Gelato

Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

2. Soto Haji Mamat

Soto yang berpusat di Serpong, Tangerang ini merupakan salah satu soto Betawi yang legendaris yang mempunyai cita rasa yang khas. Tak heran, Soto Haji Mamat ini merupakan kuliner wajib jika berkunjung ke Tangerang.

Untuk isian soto berupa ayam, jeroan hingga daging sapi. Soto Betawi ini memiki kuah yang cukup gurih, namun kuah soto Betawi yang pada umumnya berkuah kental dan bersantan, namun Soto Haji Mamat, menurut pantauan Industry.co.id, memiliki kuah santan yang berbeda dengan biasanya. Dalam isian terdapat potongan daging sapi yang banyak, dan tentunya dilengkapi oleh acar. Untuk harga soto Betawi ini dibanderol Rp35 ribu.

3. Bakpia Tugu

Berbeda dengan bakpia pada umumnya, Bakpia Tugu Yogyakarta ini diolah dengan cara dikukus.  Walaupun cara pembuatannya berbeda, bakpia kukus ini rasanya hampir mirip dengan kue bolu (berpori). Untuk rasa, tak jauh enak dengan rasa bakpia pada umumnya.

Industry.co.id berkesempatan mencicipi Bakpia Tugu ini dalam satu kemasan bersi tiga varian rasa yaitu cokelat, keju dan kacang hijau. Untuk rasa keju, saat dibuka sudah terasa wangi, dan kuenya lembut. Saat digigit, teksturanya tetap lembut, keju di dalamnyapun cukup padat dan terasa enak.

4. Batagor Kingsley

Batagor yang berasal dari Bandung ini, merupakan salah satu jajanan paling populer bagi wisatwan jika berkunjung ke Bandung. Untuk satu porsi terdiri dari tahu goreng, siomay dan tentunya batagor.

Selai batagornya yang enak dan kenyal, bumbu kacang yang disiram ke atas batagorpun cukup gurih dan tekstur bumbu kacangnya halus. Kalau yang tidak suka pedas, cocok sekali karena bumbu aman sekali bagi kamu yang tidak suka makanan pedas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…