Ini Empat Kuliner Favorit di Empat Kota di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Mei 2018 - 10:35 WIB

Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Batagor Kingsley, Kuliner di Bandung (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Platfom penyedia jasa layanan travel, Traveloka baru saja meluncurkan layanan terbarunya yaitu Kuliner Traveloka. Kuliner sangat dekat dengan para wisatawan yang berkunjug ke berbagai destinasi wisata, terutama ke wilayah Indonesia yang mempunyai beragam kuliner khas yang menggoda selera.

Kuliner Traveloka memperkenalkan berbagai kulinernya di tujuh kota di Indonesia yakni Tangerang, Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Dari tujuh kota tersebut adapun beberapa kuliner favorit para traveler yang berkunjung ke daerah tersebut, yaitu :

1.  Gusto Gelato

Gusto Gelato & Caffe memiliki rasa yang sering dipesan oleh para pelanggan yaitu cokelat, bubble gum, mocca, oreo. Sementara varian rasanya ada stroberi, vanilla dan blueberry. Untuk harga kisaran Rp30 ribu. Gusto Gelato & Caffe terletak di Jl. Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

2. Soto Haji Mamat

Soto yang berpusat di Serpong, Tangerang ini merupakan salah satu soto Betawi yang legendaris yang mempunyai cita rasa yang khas. Tak heran, Soto Haji Mamat ini merupakan kuliner wajib jika berkunjung ke Tangerang.

Untuk isian soto berupa ayam, jeroan hingga daging sapi. Soto Betawi ini memiki kuah yang cukup gurih, namun kuah soto Betawi yang pada umumnya berkuah kental dan bersantan, namun Soto Haji Mamat, menurut pantauan Industry.co.id, memiliki kuah santan yang berbeda dengan biasanya. Dalam isian terdapat potongan daging sapi yang banyak, dan tentunya dilengkapi oleh acar. Untuk harga soto Betawi ini dibanderol Rp35 ribu.

3. Bakpia Tugu

Berbeda dengan bakpia pada umumnya, Bakpia Tugu Yogyakarta ini diolah dengan cara dikukus.  Walaupun cara pembuatannya berbeda, bakpia kukus ini rasanya hampir mirip dengan kue bolu (berpori). Untuk rasa, tak jauh enak dengan rasa bakpia pada umumnya.

Industry.co.id berkesempatan mencicipi Bakpia Tugu ini dalam satu kemasan bersi tiga varian rasa yaitu cokelat, keju dan kacang hijau. Untuk rasa keju, saat dibuka sudah terasa wangi, dan kuenya lembut. Saat digigit, teksturanya tetap lembut, keju di dalamnyapun cukup padat dan terasa enak.

4. Batagor Kingsley

Batagor yang berasal dari Bandung ini, merupakan salah satu jajanan paling populer bagi wisatwan jika berkunjung ke Bandung. Untuk satu porsi terdiri dari tahu goreng, siomay dan tentunya batagor.

Selai batagornya yang enak dan kenyal, bumbu kacang yang disiram ke atas batagorpun cukup gurih dan tekstur bumbu kacangnya halus. Kalau yang tidak suka pedas, cocok sekali karena bumbu aman sekali bagi kamu yang tidak suka makanan pedas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Group UCC Launching Ceremony

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:20 WIB

UCC Holding Gandeng Purwana Group Kembangkan Kopi Indonesia

Perusahaan kopi ternama di Jepang, UCC Holdings Co Ltd, melalui anak perusahaannya yaitu UCC Asia Pacific Pte, membangun kerjasama dengan Purwana Group yang merupakan perusahaan operator ternama…

Moriano Utomo saat membawa api obor Asian Games 2018 (Foto: Dok. Industry)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:08 WIB

Cucu Pendiri Aqua Dukung Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta

Moriano Utomo, cucu dari pendiri AQUA Tirto Utomo, mewakili Danone-AQUA yang merupakan sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 dalam Pawai Obor (Torch Relay) hari ini, Kamis (19/7/2018) di Yogyakarta,…

Api Obor Asian Games di Yogyakarta (Foto: Kemenpar)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:00 WIB

Api Obor Asian Games diharapkan Naikkan Branding Destinasi Wisata yang dilewati

Untuk menyemarakkan Asian Games yang digelar pada 18 Agustus 2018, api obor Asian Games akan melewati berbagai daerah wisata di Indonesia yang terdiri dari 53 kota/kabupaten dari 18 provinsi…

Presiden Jokowi-Wapres JK kunjungi SBY di RSPAD (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:59 WIB

Sakit Apa SBY? Aburizal Bakrie Mengungkapkannya

Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie mengatakan Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menderita sakit infeksi ginjal.

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:54 WIB

Menteri Jonan Optimalkan Energi Lokal Sebagaai Pembangkit

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengoptimalkan penggunaan energi lokal (tenaga angin, air, batubara dan surya) sebagai energi primer pembangkit tenaga listrik agar lebih…