Setelah Oprah Winfrey, 5 Seleb Hollywood Ini Juga Siap Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 April 2018 - 19:00 WIB

Aktor Dwayne Johnson tampil dalam suatu acara, seakan-akan mengkampanyekan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020. (Foto: Metro UK)
Aktor Dwayne Johnson tampil dalam suatu acara, seakan-akan mengkampanyekan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020. (Foto: Metro UK)

INDUSTRY.co.id - Hollywood -Dalam pidato Oprah Winfrey dalam panggung penghargaan Golden Globe 2018 pada Januari lalu, banyak masyarakat Amerika Serikat menilai bahwa Winfrey akan benar-benar mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat 2020.

Winfrey banyak menerima dukungan penuh dari rekan selebriti, keluarga bahkan para penggemarnya. Bahkan, Meryl Streep dan Lady Gaga juga menyuarakan dukungan untuk selebriti multitalenta itu.

Pidato Winfrey saat itu, mengenai pelecehan seksual, persamaan derajat di Hollywood, hingga masa depan yang lebih baik untuk kaum wanita, dinilai publik sangat inspiratif. Namun, ternyata bukan hanya Oprah Winfrey yang diharapkan maju dalam pilpres AS 2020, lima selebriti Hollywood ini juga dikabarkan akan maju untuk mencalonkan diri sebagai Presiden. Siapa aja?

1.Dwayne Johnson

Pegulat yang kini menjadi aktor, Dwayne Johnson ternyata sudah beberapa kali mengatakan niatnya untuk terjun di dunia politik, termasuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden AS 2020.

"Sekarang, cara terbaik untukku bisa memberingan pengaruh ke dunia adalah lewat industri hiburan. Suatu hari nanti, dan hari itu akan datang, aku akan mempengaruhi dunia lewat politik. Kabar baiknya, aku adalah seorang Amerika. Karenanya, aku bisa menjadi presiden," ungkap pemain film Jumanji ini beberapa waktu lalu.

Dikabarkan, aktor yang akrab disapa The Rock ini terdaftar sebagai pemilih dari partai yang sama dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Bahkan, baru-baru ini The Rock tengah melewati para pengunjung Universal Studio, sontak para pengunjung berteriak melihatnya, netizen menilai bahwa The Rock sudah pantas disebut sebagai calon Presiden.

2.Ron Perlman

Pemain film Hellboy ini pernah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri menjadi Presiden AS seminggu setelah kemenangan Presiden Donald Trump dalam pemilu 2016. Ia mengumumkan lewat postingan di akun Facebook miliknya.

"Aku di sini menggunakan kehadiranku di Facebook untuk mengumumkan pencalonanku sebagai Presiden Amerika Serikat 2020," tulis Perlman dalam akun Facebooknya.

Setelah itu, dia aktif mengunggah berbagai poster layaknya seorang calon presiden yang tengah aktif berkampanye.

(Source: Facebook Ron Perlman)

3.Kanye West

Kanye West memang tak ada habisnya menunjukkan minat pada dunia musik, bisnis hingga dunia politik. Pada saat Kanye West tampil di panggung MTV VMA 2015, suami Kim Kardashian ini dengan lantang mengatakan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020.

"Dan ya, seperti yang mungkin bisa kalian tebak saat ini, aku telah memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2020," kata Kanye saat itu.

Bahkan, Kanye mengulang pernyataannya dalam wawancara dengan BBC.

"Ketika aku bicara tentang ide menjadi presiden, aku tidak bilang aku punya pandangan politik. Aku hanya punya pandangan tentang kemanusiaan, pada orang-orang, dan pada kebenaran. Jika ada apapun yang bisa kulakukan dengan waktu untuk membuat sebuah perbedaan ketika aku masih hidup, maka aku akan melakukannya," ungkap Kanye.

(Source: CNN)

4.Chris Rock

Entah serius atau hanya becanda, komedian yang satu ini juga sempat menyatakan bahwa dirinya siap mencalonkan diri untuk maju dalam pilpres Amerika Serikat 2020.

Seperti yang ia posting pada November 2016 lalu. Chris Rock pernah memposting foto yang terlihat seperti poster kampanye di akun Twitter miliknya.

"Aku akan maju untuk (pemilu) 2020. Doakan aku beruntung," tulis Chris Rock.

(Source: Daily Mail UK)

5.Katy Perry

Walau tidak mengatakan secara langsung, namun pelantun lagu Roar ini seakan memberi petunjuk bahwa dirinya siap mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020.

Setelah Donald Trump terpilih menjadi Presiden 2016, Katy memposting foto bersama mantan Presiden Bill Clinton dan George W. Bush dengan caption, "42, 43, 46?".

Seperti yang diketahui, Bill Clinton dan George W Bush merupakan Presiden AS ke-42 dan ke-43. Seakan-akan Katy sedang memberi petunjuk untuk menyandang status Presiden AS ke-46.

(Source: ABCNews)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BGR Logistics Jalin Kerjasama Dengan INKA

Jumat, 18 Januari 2019 - 15:58 WIB

BGR Logistics Jalin Kerjasama Dengan INKA Terkait Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tentang…

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…