Setelah Oprah Winfrey, 5 Seleb Hollywood Ini Juga Siap Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 April 2018 - 19:00 WIB

Aktor Dwayne Johnson tampil dalam suatu acara, seakan-akan mengkampanyekan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020. (Foto: Metro UK)
Aktor Dwayne Johnson tampil dalam suatu acara, seakan-akan mengkampanyekan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020. (Foto: Metro UK)

INDUSTRY.co.id - Hollywood -Dalam pidato Oprah Winfrey dalam panggung penghargaan Golden Globe 2018 pada Januari lalu, banyak masyarakat Amerika Serikat menilai bahwa Winfrey akan benar-benar mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat 2020.

Winfrey banyak menerima dukungan penuh dari rekan selebriti, keluarga bahkan para penggemarnya. Bahkan, Meryl Streep dan Lady Gaga juga menyuarakan dukungan untuk selebriti multitalenta itu.

Pidato Winfrey saat itu, mengenai pelecehan seksual, persamaan derajat di Hollywood, hingga masa depan yang lebih baik untuk kaum wanita, dinilai publik sangat inspiratif. Namun, ternyata bukan hanya Oprah Winfrey yang diharapkan maju dalam pilpres AS 2020, lima selebriti Hollywood ini juga dikabarkan akan maju untuk mencalonkan diri sebagai Presiden. Siapa aja?

1.Dwayne Johnson

Pegulat yang kini menjadi aktor, Dwayne Johnson ternyata sudah beberapa kali mengatakan niatnya untuk terjun di dunia politik, termasuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden AS 2020.

"Sekarang, cara terbaik untukku bisa memberingan pengaruh ke dunia adalah lewat industri hiburan. Suatu hari nanti, dan hari itu akan datang, aku akan mempengaruhi dunia lewat politik. Kabar baiknya, aku adalah seorang Amerika. Karenanya, aku bisa menjadi presiden," ungkap pemain film Jumanji ini beberapa waktu lalu.

Dikabarkan, aktor yang akrab disapa The Rock ini terdaftar sebagai pemilih dari partai yang sama dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Bahkan, baru-baru ini The Rock tengah melewati para pengunjung Universal Studio, sontak para pengunjung berteriak melihatnya, netizen menilai bahwa The Rock sudah pantas disebut sebagai calon Presiden.

2.Ron Perlman

Pemain film Hellboy ini pernah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri menjadi Presiden AS seminggu setelah kemenangan Presiden Donald Trump dalam pemilu 2016. Ia mengumumkan lewat postingan di akun Facebook miliknya.

"Aku di sini menggunakan kehadiranku di Facebook untuk mengumumkan pencalonanku sebagai Presiden Amerika Serikat 2020," tulis Perlman dalam akun Facebooknya.

Setelah itu, dia aktif mengunggah berbagai poster layaknya seorang calon presiden yang tengah aktif berkampanye.

(Source: Facebook Ron Perlman)

3.Kanye West

Kanye West memang tak ada habisnya menunjukkan minat pada dunia musik, bisnis hingga dunia politik. Pada saat Kanye West tampil di panggung MTV VMA 2015, suami Kim Kardashian ini dengan lantang mengatakan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020.

"Dan ya, seperti yang mungkin bisa kalian tebak saat ini, aku telah memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2020," kata Kanye saat itu.

Bahkan, Kanye mengulang pernyataannya dalam wawancara dengan BBC.

"Ketika aku bicara tentang ide menjadi presiden, aku tidak bilang aku punya pandangan politik. Aku hanya punya pandangan tentang kemanusiaan, pada orang-orang, dan pada kebenaran. Jika ada apapun yang bisa kulakukan dengan waktu untuk membuat sebuah perbedaan ketika aku masih hidup, maka aku akan melakukannya," ungkap Kanye.

(Source: CNN)

4.Chris Rock

Entah serius atau hanya becanda, komedian yang satu ini juga sempat menyatakan bahwa dirinya siap mencalonkan diri untuk maju dalam pilpres Amerika Serikat 2020.

Seperti yang ia posting pada November 2016 lalu. Chris Rock pernah memposting foto yang terlihat seperti poster kampanye di akun Twitter miliknya.

"Aku akan maju untuk (pemilu) 2020. Doakan aku beruntung," tulis Chris Rock.

(Source: Daily Mail UK)

5.Katy Perry

Walau tidak mengatakan secara langsung, namun pelantun lagu Roar ini seakan memberi petunjuk bahwa dirinya siap mencalonkan diri sebagai Presiden AS 2020.

Setelah Donald Trump terpilih menjadi Presiden 2016, Katy memposting foto bersama mantan Presiden Bill Clinton dan George W. Bush dengan caption, "42, 43, 46?".

Seperti yang diketahui, Bill Clinton dan George W Bush merupakan Presiden AS ke-42 dan ke-43. Seakan-akan Katy sedang memberi petunjuk untuk menyandang status Presiden AS ke-46.

(Source: ABCNews)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…