Wagub DKI Sandiaga Buka Musyawarah ke 10 INKINDO Jakarta

Oleh : Wiyanto | Kamis, 19 April 2018 - 13:05 WIB

Peter Frans, Ketua Umum Provinsi INKINDO DKI Jakarta baju jas hitam mendampingi Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Foto: Anto)
Peter Frans, Ketua Umum Provinsi INKINDO DKI Jakarta baju jas hitam mendampingi Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Foto: Anto)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) menyelenggarakan musyawarah provinsi untuk memilih ketua tingkat DPP Provinsi DKI Jakarta. Pembukaan musyawarah ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengatakan, Aanggota INKINDO bisa bekerjasama dan bermitra dengan Pemrov DKI.

"BUMD didorong kerjasama dengan INKINDO. Calon ketua terpilih diharapkan jadi mitra yang berhasil mengayomi, yang belum bisa mendukung," ujar dia di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Peter Frans, Ketua Umum Provinsi INKINDO DKI Jakarta mengatakan kesiapan INKINDO untuk selalu bermitra dengan Pemrov DKI dan kemitraan dapat terus dilaksanakan oleh Ketua Umum DPP INKINDO yang baru terpilih nantinya.

"Ada 4 calon Ketua Umum DPP INKINDO DKI Jakarta salah satunya  Abdullah. Ada 400 orang hadir di Musyawarah Provinsi. Acara ini refleksi aspirasi yang berperan jadi mitra DKI untuk pembangunan Jasa kontruksi tingkat provinsi," katanya.
 
Menurut dia, selama hampir 35 tahun, INKINDO selalu bersinergi untuk pembangunan Indonesia. Perlu diingat bahwa INKINDO mendapatkan sertifikat  ISO.

Musyawarah Provinsi INKINDO DKI Jakarta Ke 10 Tahun 2018, pada hari ini, mengambil tema : “INKINDO DKI Hadir untuk Jakarta Yang lebih baik “. Hal tersebut merupakan refleksi harapan dan aspirasi INKINDO DKI Jakarta,  untuk dapat lebih berperan sebagai mitra strategis Pemprov DKI dalam pembangun di DKI Jakarta. Karena Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan UU No 2 Tahun 2017  tentang Jasa Konstruksi adalah Pembina Jasa Konstruksi di tingkat Provinsi sekaligus juga pengguna Jasa Konsultansi.

Menurut dia, Musyawarah Provinsi INKINDO DKI Jakarta pada hari ini merupakan forum konstitusional organisasi tertinggi di tingkat provinsi, memiliki nilai strategis bagi organisasi, karena memiliki agenda sanagat penting.

"Yaitu pemilihan Ketua DPP INKINDO DKI Jakarta Masa Bakti 2018-2022.Menyusun Garis-Garis Besar Haluan Kebijakan Organisasi  (GBHKO)       2018-2022.Menyusun Pedoman Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (APBO) 2018-2022," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…