PORSENI BUMN 2018 Dimulai: Sinergi Prestasi Bakti 149 BUMN Indonesia

Oleh : Wiyanto | Minggu, 15 April 2018 - 10:02 WIB

Porseni BUMN
Porseni BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) bersama dengan Kementerian BUMN kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2018 di Jakarta pada tanggal 13 April – 5 Mei 2018 mendatang. PORSENI BUMN yang telah memasuki tahun ke-10 ini akan diikuti oleh 149 perusahaan BUMN dengan ratusan karyawan tetap BUMN sebagai atlet/pesertanya.

Di tahun ini, pelaksanaan PORSENI BUMN yg ke-10 terasa begitu spesial karena dibarengi dengan momentum hari ulang tahun Kementerian BUMN yang ke-20, yang juga jatuh tepat pada tanggal 13 April 2018.

“Pelaksanaan PORSENI tahun ini merupakan pelaksanaannya yang ke-10, dan selama 10 tahun kami konsisten mempererat tali silaturahmi yang dibungkus dengan semangat kompetisi sehat di bidang olahraga dan kesenian. Tentu saja, kemenangan di ajang ini akan membawa kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi para karyawan BUMN sebagai atlet/peserta yang mewakili perusahaannya,” ujar Ketua Pelaksana PORSENI BUMN 2018 Alfa Haga Rachmady, di sela-sela pertandingan pertama PORSENI BUMN 2018 yang diadakan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta (13/4).

Di tahun 2018 ini, PORSENI BUMN akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian. Jumlah cabang yg dipertandingkan bertambah dibandingkan tahun lalu, karena terdapat cabang olahraga baru yaitu panco, serta cabang kesenian Marawis, MTQ dan MTAQ, Solo Vocal, dan Ragam Talenta.

“Khusus cabang kesenian, pada tahun ini kami akan menggunakan penyebutan BUMN Got Talent, karena kami sadar bahwa ada begitu banyak talenta para karyawan BUMN di luar cabang-cabang yang diperlombakan. Makanya, kita tahun ini juga memiliki perlombaan Ragam Talenta untuk mengakomodir bakat-bakat lain tersebut,” ungkap Alfa lagi.

Tema PORSENI BUMN 2018 adalah “Sinergi Prestasi Bakti”, yang merupakan 3 kata kunci yang akan memayungi seluruh kegiatan PORSENI BUMN tahun ini. Berangkat dari filosofi kerjasama (atau “sinergi”) untuk meraih “prestasi", dan lebih dari itu, #PORSENIBUMN 2018 menggambarkan sebuah kompetisi yang merupakan dasar dari kontes olahraga dan kesenian. Hal ini menjadi gambaran akan Perusahaan BUMN yang selalu mendedikasikan dirinya bagi kemaslahatan bangsa (atau “bakti”). 

Berlangsungnya PORSENI BUMN 2018 ini juga tidak lepas dari perhatian dan dukungan penuh dari instansi-instansi BUMN antara lain PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Indonesia Port Corporation (PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Pertamina (Persero), serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Secara lengkap, berikut adalah cabang-cabang olahraga dan BUMN Got Talent yang dipertandingkan di PORSENI BUMN 2018:

Cabang Olahraga: Cabang BUMN Got Talent:
Sepakbola 1. Vocal Group
Futsal 2. Solo Vocal
Tenis 3. Tari Daerah
Tenis Meja Putra/Putri 4. Band Competition
Volly 5. Stand Up Comedy
Bowling 6. Marawis
Basket 7. MTQ
Bulu Tangkis 8. MTAQ
Fun Panco 9. Ragam Talenta

Duta BUMN

Tentang Rangkaian Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-20
Ulang Tahun ke-20 Kementerian BUMN dirayakan dengan berbagai kegiatan seperti Zumba Peduli, Bersih-Bersih Sungai, Kerja Bakti, hingga Jalan Sehat.
Mengusung tema "One Nation, One Vision, One Family to Excellence", HUT Kementerian BUMN ke-20 ini memiliki refleksi semangat Kementerian BUMN dan segenap perusahaan BUMN yang bersama-sama menjadi unggul untuk senantiasa hadir dan membawa manfaat banyak di tengah-tengah masyarakat.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…