PORSENI BUMN 2018 Dimulai: Sinergi Prestasi Bakti 149 BUMN Indonesia

Oleh : Wiyanto | Minggu, 15 April 2018 - 10:02 WIB

Porseni BUMN
Porseni BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) bersama dengan Kementerian BUMN kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2018 di Jakarta pada tanggal 13 April – 5 Mei 2018 mendatang. PORSENI BUMN yang telah memasuki tahun ke-10 ini akan diikuti oleh 149 perusahaan BUMN dengan ratusan karyawan tetap BUMN sebagai atlet/pesertanya.

Di tahun ini, pelaksanaan PORSENI BUMN yg ke-10 terasa begitu spesial karena dibarengi dengan momentum hari ulang tahun Kementerian BUMN yang ke-20, yang juga jatuh tepat pada tanggal 13 April 2018.

“Pelaksanaan PORSENI tahun ini merupakan pelaksanaannya yang ke-10, dan selama 10 tahun kami konsisten mempererat tali silaturahmi yang dibungkus dengan semangat kompetisi sehat di bidang olahraga dan kesenian. Tentu saja, kemenangan di ajang ini akan membawa kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi para karyawan BUMN sebagai atlet/peserta yang mewakili perusahaannya,” ujar Ketua Pelaksana PORSENI BUMN 2018 Alfa Haga Rachmady, di sela-sela pertandingan pertama PORSENI BUMN 2018 yang diadakan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta (13/4).

Di tahun 2018 ini, PORSENI BUMN akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian. Jumlah cabang yg dipertandingkan bertambah dibandingkan tahun lalu, karena terdapat cabang olahraga baru yaitu panco, serta cabang kesenian Marawis, MTQ dan MTAQ, Solo Vocal, dan Ragam Talenta.

“Khusus cabang kesenian, pada tahun ini kami akan menggunakan penyebutan BUMN Got Talent, karena kami sadar bahwa ada begitu banyak talenta para karyawan BUMN di luar cabang-cabang yang diperlombakan. Makanya, kita tahun ini juga memiliki perlombaan Ragam Talenta untuk mengakomodir bakat-bakat lain tersebut,” ungkap Alfa lagi.

Tema PORSENI BUMN 2018 adalah “Sinergi Prestasi Bakti”, yang merupakan 3 kata kunci yang akan memayungi seluruh kegiatan PORSENI BUMN tahun ini. Berangkat dari filosofi kerjasama (atau “sinergi”) untuk meraih “prestasi", dan lebih dari itu, #PORSENIBUMN 2018 menggambarkan sebuah kompetisi yang merupakan dasar dari kontes olahraga dan kesenian. Hal ini menjadi gambaran akan Perusahaan BUMN yang selalu mendedikasikan dirinya bagi kemaslahatan bangsa (atau “bakti”). 

Berlangsungnya PORSENI BUMN 2018 ini juga tidak lepas dari perhatian dan dukungan penuh dari instansi-instansi BUMN antara lain PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Indonesia Port Corporation (PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Pertamina (Persero), serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Secara lengkap, berikut adalah cabang-cabang olahraga dan BUMN Got Talent yang dipertandingkan di PORSENI BUMN 2018:

Cabang Olahraga: Cabang BUMN Got Talent:
Sepakbola 1. Vocal Group
Futsal 2. Solo Vocal
Tenis 3. Tari Daerah
Tenis Meja Putra/Putri 4. Band Competition
Volly 5. Stand Up Comedy
Bowling 6. Marawis
Basket 7. MTQ
Bulu Tangkis 8. MTAQ
Fun Panco 9. Ragam Talenta

Duta BUMN

Tentang Rangkaian Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-20
Ulang Tahun ke-20 Kementerian BUMN dirayakan dengan berbagai kegiatan seperti Zumba Peduli, Bersih-Bersih Sungai, Kerja Bakti, hingga Jalan Sehat.
Mengusung tema "One Nation, One Vision, One Family to Excellence", HUT Kementerian BUMN ke-20 ini memiliki refleksi semangat Kementerian BUMN dan segenap perusahaan BUMN yang bersama-sama menjadi unggul untuk senantiasa hadir dan membawa manfaat banyak di tengah-tengah masyarakat.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…