Nikmatnya Mencicipi Olahan Kuliner Khas Makassar di Sulawesi@Menteng

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 12:15 WIB

Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berbicara tentang kuliner Indonesia tak ada habisnya. Selain memiliki keragaman budaya, Indonesia juga mempunyai beragam cita rasa kuliner yang tak kalah dengan negara lain di dunia.  Salah satunya yaitu kuliner khas di Sulawesi tepatnya di Makassar.

Sulawesi merupakan salah satu wilayah yang memiliki perairan yang cukup luas. Oleh karena itu, masyarakat Sulawesi biasanya mengandalkan kulinernya yang mendominasi dari olahan seafood.

Nah, jika Kamu ingin mencicipi makanan laut khas Sulawesi, Kamu bisa berkunjung ke salah satu resto yang bernama Sulawesi@Menteng di Jalan Sumenep nomor 24, Jakarta Pusat.

"Baru dibuka Januari lalu. Restoran ini menyajikan kuliner khas Sulawesi, khususnya dari Makassar," kata Diah Ayu Ekasari, Public Relation Sulawesi@Menteng, Kamis (22/3/2018).

Di sini, Kamu bakalan menemukan menu-menu olahan laut seperti berbagai jenis ikan, udang dan masih masih banyak lagi.

Industry.co.id, berkesemapatan mencicipi berbagai menu unggulan di sini seperti, Ikan Sukang, Mi Titi, Udang Telur Asin, Topalada (ayam cabe merah sereh), Coto Makassar lengkap dengan Burasnya, Otak-Otak, Bandeng Krispi Asam Pedas, Tumis Bunga Teri, Ikab Bakar Kaneke dan tidak ketinggal sambal-sambalnya.

Menu Ikan Bakar Kaneke di Sulawesi@Menteng (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Diah juga mengatakan, menu unggulan yang biasa dipesan yaitu udang telur asin. Saat Industry.co.id pertama kali mencoba, rasanya sangat nikmat dan ada rasa renyah bercampur dengan udangnya yang lembut.

"Ada beberapa bahan yang didatangkan dari Sulawesi seperti, saus merah dan markisa," imbuhnya.  

Selain itu, Sulawesi@Menteng juga menyediakan berbagai dessert seperti Es Pisang Hijau, Palu Butung, Es Kacang Merah, dan Sirup Markisa.

Sulawesi@Menteng mempunyai kapasitas hingga 250 orang. Jadi, cocok sekali bagi Kamu yang ingin bekerja, sembari meeting bersama rekan kerja. Karena, restoran ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan tenang. Dan, uniknya ada beberapa ornamen dari restoran ini yang berasal dari Sulawesi.

"Di sini, ada ornamen kayu yang seperti ada di di Sulawesi. Bahan kayunya tebal tetapi ringan dan itu awet," pungkasnya, Diah.

Sulawesi@Menteng dibuka setiap hari dari pukul 11:00 siang hingga 23:00 malam. Selain itu, terdapat cabang lainnya di Jakarta, Sulawesi@Kemang dan Sulawesi@Kuningan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).