Nikmatnya Mencicipi Olahan Kuliner Khas Makassar di Sulawesi@Menteng

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 12:15 WIB

Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berbicara tentang kuliner Indonesia tak ada habisnya. Selain memiliki keragaman budaya, Indonesia juga mempunyai beragam cita rasa kuliner yang tak kalah dengan negara lain di dunia.  Salah satunya yaitu kuliner khas di Sulawesi tepatnya di Makassar.

Sulawesi merupakan salah satu wilayah yang memiliki perairan yang cukup luas. Oleh karena itu, masyarakat Sulawesi biasanya mengandalkan kulinernya yang mendominasi dari olahan seafood.

Nah, jika Kamu ingin mencicipi makanan laut khas Sulawesi, Kamu bisa berkunjung ke salah satu resto yang bernama Sulawesi@Menteng di Jalan Sumenep nomor 24, Jakarta Pusat.

"Baru dibuka Januari lalu. Restoran ini menyajikan kuliner khas Sulawesi, khususnya dari Makassar," kata Diah Ayu Ekasari, Public Relation Sulawesi@Menteng, Kamis (22/3/2018).

Di sini, Kamu bakalan menemukan menu-menu olahan laut seperti berbagai jenis ikan, udang dan masih masih banyak lagi.

Industry.co.id, berkesemapatan mencicipi berbagai menu unggulan di sini seperti, Ikan Sukang, Mi Titi, Udang Telur Asin, Topalada (ayam cabe merah sereh), Coto Makassar lengkap dengan Burasnya, Otak-Otak, Bandeng Krispi Asam Pedas, Tumis Bunga Teri, Ikab Bakar Kaneke dan tidak ketinggal sambal-sambalnya.

Menu Ikan Bakar Kaneke di Sulawesi@Menteng (Chodijah Feiyani/Industry.co.id)

Diah juga mengatakan, menu unggulan yang biasa dipesan yaitu udang telur asin. Saat Industry.co.id pertama kali mencoba, rasanya sangat nikmat dan ada rasa renyah bercampur dengan udangnya yang lembut.

"Ada beberapa bahan yang didatangkan dari Sulawesi seperti, saus merah dan markisa," imbuhnya.  

Selain itu, Sulawesi@Menteng juga menyediakan berbagai dessert seperti Es Pisang Hijau, Palu Butung, Es Kacang Merah, dan Sirup Markisa.

Sulawesi@Menteng mempunyai kapasitas hingga 250 orang. Jadi, cocok sekali bagi Kamu yang ingin bekerja, sembari meeting bersama rekan kerja. Karena, restoran ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan tenang. Dan, uniknya ada beberapa ornamen dari restoran ini yang berasal dari Sulawesi.

"Di sini, ada ornamen kayu yang seperti ada di di Sulawesi. Bahan kayunya tebal tetapi ringan dan itu awet," pungkasnya, Diah.

Sulawesi@Menteng dibuka setiap hari dari pukul 11:00 siang hingga 23:00 malam. Selain itu, terdapat cabang lainnya di Jakarta, Sulawesi@Kemang dan Sulawesi@Kuningan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.