Nikmatnya Mencicipi Olahan Kuliner Khas Makassar di Sulawesi@Menteng

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 12:15 WIB

Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Menu Khas Makassar di Restoran Sulawesi@Menteng (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Berbicara tentang kuliner Indonesia tak ada habisnya. Selain memiliki keragaman budaya, Indonesia juga mempunyai beragam cita rasa kuliner yang tak kalah dengan negara lain di dunia.  Salah satunya yaitu kuliner khas di Sulawesi tepatnya di Makassar.

Sulawesi merupakan salah satu wilayah yang memiliki perairan yang cukup luas. Oleh karena itu, masyarakat Sulawesi biasanya mengandalkan kulinernya yang mendominasi dari olahan seafood.

Nah, jika Kamu ingin mencicipi makanan laut khas Sulawesi, Kamu bisa berkunjung ke salah satu resto yang bernama Sulawesi@Menteng di Jalan Sumenep nomor 24, Jakarta Pusat.

"Baru dibuka Januari lalu. Restoran ini menyajikan kuliner khas Sulawesi, khususnya dari Makassar," kata Diah Ayu Ekasari, Public Relation Sulawesi@Menteng, Kamis (22/3/2018).

Di sini, Kamu bakalan menemukan menu-menu olahan laut seperti berbagai jenis ikan, udang dan masih masih banyak lagi.

Industry.co.id, berkesemapatan mencicipi berbagai menu unggulan di sini seperti, Ikan Sukang, Mi Titi, Udang Telur Asin, Topalada (ayam cabe merah sereh), Coto Makassar lengkap dengan Burasnya, Otak-Otak, Bandeng Krispi Asam Pedas, Tumis Bunga Teri, Ikab Bakar Kaneke dan tidak ketinggal sambal-sambalnya.

Menu Ikan Bakar Kaneke di Sulawesi@Menteng (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Diah juga mengatakan, menu unggulan yang biasa dipesan yaitu udang telur asin. Saat Industry.co.id pertama kali mencoba, rasanya sangat nikmat dan ada rasa renyah bercampur dengan udangnya yang lembut.

"Ada beberapa bahan yang didatangkan dari Sulawesi seperti, saus merah dan markisa," imbuhnya.  

Selain itu, Sulawesi@Menteng juga menyediakan berbagai dessert seperti Es Pisang Hijau, Palu Butung, Es Kacang Merah, dan Sirup Markisa.

Sulawesi@Menteng mempunyai kapasitas hingga 250 orang. Jadi, cocok sekali bagi Kamu yang ingin bekerja, sembari meeting bersama rekan kerja. Karena, restoran ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan tenang. Dan, uniknya ada beberapa ornamen dari restoran ini yang berasal dari Sulawesi.

"Di sini, ada ornamen kayu yang seperti ada di di Sulawesi. Bahan kayunya tebal tetapi ringan dan itu awet," pungkasnya, Diah.

Sulawesi@Menteng dibuka setiap hari dari pukul 11:00 siang hingga 23:00 malam. Selain itu, terdapat cabang lainnya di Jakarta, Sulawesi@Kemang dan Sulawesi@Kuningan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 10:48 WIB

Telkom Resmikan NeuCentrIX Manado

Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meresmikan beroperasinya Data Center Neutral Cloud and Internet Exchange (neuCentrIX) di Manado, Sulawesi Utara.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:05 WIB

Dongkrak Investasi, Kemenperin Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Luar Jawa

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, pihaknya sedang mendorong percepatan pembangunan kawasan industri di luar Jawa.

Salah satu varian baru Timberland, Brooklyn Boot, yang diluncurkan pada awal 2019 ini

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:46 WIB

Awali 2019, Timberland Luncurkan Brooklyn Boot dengan AeroCore Energy System

Mengawali 2019, Timberland meluncurkan koleksi sepatu terbaru varian Brookly Boot dengan memanfaatkan AeroCore Energy System, yakni sebuah teknologi sepatu revolusioner yang menghasilkan sol…

Dimsum All You Can Eat yang menjadi bagian dari Triple Victory pada ulang tahun ke-3 Teraskita Hotel by Dafam

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:17 WIB

Dimsum All You Can Eat Tandai Pergantian Nama Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Tepat di usianya yang ke-3 pada 4 Januari 2019, nama dan logo Hotel Dafam Teraskita Jakarta diganti menjadi Teraskita Hotel managed by Dafam. Salah satu package promo Dimsum All You Can Eat…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:45 WIB

Pekan Ketiga 2019, Indeks Harga Saham Gabungan Ditutup Naik ke Posisi 6.448

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik 1,36% ke posisi 6.448,16 pada pekan ketiga 2019 ini dibandingkan pada pekan sebelumnya di level 6.361,46.