Yusuf Estes: Jangan Paksa Orang untuk Seiman

Oleh : Wiyanto | Selasa, 20 Maret 2018 - 21:22 WIB

Yusuf Estes
Yusuf Estes

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Syekh Yusuf Estes, dai asal Amerika Serikat menegaskan dalam berdakwah tidak diperkenankan memaksa orang. 

"Jangankan kita, Nabi saja sebagai manusia terbaik tidak bisa mengajak paman tercintanya masuk Islam," kata dia di Surabaya, Senin (19/3/2018) malam.

Menurut dia, hidayah adalah doa kepada orang yang sedang diajak berdakwah. Lagi-lagi, ia menekankan, hanya hidayah yang mampu membuka tabir hati nuraninya.

"Nabi Ibrahim tidak bisa memaksa ayahnya yang penyembah berhala, termasuk Nabi Nuh yang sangat sayang sama anaknya tidak sanggup mengubah keimanan anaknya," katanya.

Oleh karena itu, ia menghimbau amalkan Islam dengan menebar adien atau cara pandang hidup yang aman, damai dan penuh rahmat.

"Biarkan Allah yang memberikan hidayah kepada orang yang kita dakwahi," katanya.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…