Yusuf Estes: Jangan Paksa Orang untuk Seiman

Oleh : Wiyanto | Selasa, 20 Maret 2018 - 21:22 WIB

Yusuf Estes
Yusuf Estes

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Syekh Yusuf Estes, dai asal Amerika Serikat menegaskan dalam berdakwah tidak diperkenankan memaksa orang. 

"Jangankan kita, Nabi saja sebagai manusia terbaik tidak bisa mengajak paman tercintanya masuk Islam," kata dia di Surabaya, Senin (19/3/2018) malam.

Menurut dia, hidayah adalah doa kepada orang yang sedang diajak berdakwah. Lagi-lagi, ia menekankan, hanya hidayah yang mampu membuka tabir hati nuraninya.

"Nabi Ibrahim tidak bisa memaksa ayahnya yang penyembah berhala, termasuk Nabi Nuh yang sangat sayang sama anaknya tidak sanggup mengubah keimanan anaknya," katanya.

Oleh karena itu, ia menghimbau amalkan Islam dengan menebar adien atau cara pandang hidup yang aman, damai dan penuh rahmat.

"Biarkan Allah yang memberikan hidayah kepada orang yang kita dakwahi," katanya.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:00 WIB

OJK Perkirakan Potensi Kredit Macet Sulteng Rp4 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan memperkirakan potensi kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di Sulawesi Tengah akibat gempa dan tsunami mencapai Rp4,063 triliun dari total Rp27 triliun kredit…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:00 WIB

OJK dan Industri Bantu Korban Bencana di Palu

INDUSTRY.co.id

Palu - OJK bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Setkab)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:40 WIB

Delapan Perusahaan Terima Tax Holiday Sejak Revisi PMK

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan sebanyak delapan perusahaan atau wajib pajak sudah menerima insentif pengurangan pajak penghasilan sejak revisi PMK mengenai "tax holiday".

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:32 WIB

AS , Tiongkok dan Arab Saudi Pengaruhi Bursa Global

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kembalinya aksi jual membuat sejumlah bursa saham Asia melemah. Pelaku pasar merespon negatif turunnya bursa saham AS setelah dirilisnya…

Direksi BNI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:20 WIB

BNI Perkirakan Kredit Tumbuh 13-15 Persen 2019

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk memperkirakan pertumbuhan kredit masih bertahan 13-15 persen (tahun ke tahun/yoy) pada 2019, meskipun pengetatan likuiditas di pasar global diperkirakan…