Ada Ancaman Bom Texas, Jadwal Festival SXSW 2018 Terganggu

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 18:45 WIB

Festival SXSW 2018 terganggu akibat adanya ancaman bom di Texas. (Foto: Dallas Morning News)
Festival SXSW 2018 terganggu akibat adanya ancaman bom di Texas. (Foto: Dallas Morning News)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Festival South by Southwest atau SXSW 2018 dikabarkan terganggu karena adanya ancaman bom. Festival yang digelar dari tanggal 9 hingga 18 Maret 2018 berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat ini, terpaksa membatalkan sejumlah agenda.

Salah satunya, dikabarkan band The Roots & Friends Jam terpaksa batal tampil dalam festival seni dan teknologi ini.

“Berdasarkan masalah keamanan, kami membuat keputusan sulit untuk membatalkan pertunjukan Bud Light x The Roots SXSW Jam. Setelah bekerja dengan proaktif dengan pihak SXSW, kepolisian Austin dan pihak-pihakterkait lainnya,Bud Light yakin ini adalah tindakan terbaik untuk memastikan keamanan para tamu, staf dan artis, kamu menghargai pengertian Anda semua. Kami benar-benar mohon maaf karena harus membatalkan acara ini, tetapi tindakan ini perlu kami ambil demi keamanan kita semua,” tulis Bud Light selaku sponsor dalam pernyataan resmi, dikutip dari Billboard.

Selain itu, dikutip dari NME, Questlove, drummer The Roots & Friends sempat berkomentar soal hal ini di Twitter miliknya.

“Keadaan darurat yang parah,” tulisnya. Namun cuitan tersebut telah dihapusnya beberapa waktu kemudian.

Menurut laporan yang beredar dari sejumlah media lokal, kepolisian Austin langsung memeriksa lokasi festival setelah mendapat laporan adanya ancaman peledakan bom.

Sementara itu, tak hanya band The Roots & Friends Jam yang dikabarkan batal tampil, sejumlah musisi lain juga terpaksa batal untuk tampil seperti Ludacris, Jessie Reyez dan Rapsody.

Festival SXSW ini banyak mendatangkan beberapa pelaku kreatif perwakilan dari semua negara, seperti Indonesia. Dalam bidang musik untuk Indonesia, Efek Rumah Kaca, Kimokal dan Rich Brian tampil dalam festival ini. Selain itu, beberapa start up dari Indonesia juga hadir dalam festival ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…