Ada Ancaman Bom Texas, Jadwal Festival SXSW 2018 Terganggu

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 18:45 WIB

Festival SXSW 2018 terganggu akibat adanya ancaman bom di Texas. (Foto: Dallas Morning News)
Festival SXSW 2018 terganggu akibat adanya ancaman bom di Texas. (Foto: Dallas Morning News)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Festival South by Southwest atau SXSW 2018 dikabarkan terganggu karena adanya ancaman bom. Festival yang digelar dari tanggal 9 hingga 18 Maret 2018 berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat ini, terpaksa membatalkan sejumlah agenda.

Salah satunya, dikabarkan band The Roots & Friends Jam terpaksa batal tampil dalam festival seni dan teknologi ini.

“Berdasarkan masalah keamanan, kami membuat keputusan sulit untuk membatalkan pertunjukan Bud Light x The Roots SXSW Jam. Setelah bekerja dengan proaktif dengan pihak SXSW, kepolisian Austin dan pihak-pihakterkait lainnya,Bud Light yakin ini adalah tindakan terbaik untuk memastikan keamanan para tamu, staf dan artis, kamu menghargai pengertian Anda semua. Kami benar-benar mohon maaf karena harus membatalkan acara ini, tetapi tindakan ini perlu kami ambil demi keamanan kita semua,” tulis Bud Light selaku sponsor dalam pernyataan resmi, dikutip dari Billboard.

Selain itu, dikutip dari NME, Questlove, drummer The Roots & Friends sempat berkomentar soal hal ini di Twitter miliknya.

“Keadaan darurat yang parah,” tulisnya. Namun cuitan tersebut telah dihapusnya beberapa waktu kemudian.

Menurut laporan yang beredar dari sejumlah media lokal, kepolisian Austin langsung memeriksa lokasi festival setelah mendapat laporan adanya ancaman peledakan bom.

Sementara itu, tak hanya band The Roots & Friends Jam yang dikabarkan batal tampil, sejumlah musisi lain juga terpaksa batal untuk tampil seperti Ludacris, Jessie Reyez dan Rapsody.

Festival SXSW ini banyak mendatangkan beberapa pelaku kreatif perwakilan dari semua negara, seperti Indonesia. Dalam bidang musik untuk Indonesia, Efek Rumah Kaca, Kimokal dan Rich Brian tampil dalam festival ini. Selain itu, beberapa start up dari Indonesia juga hadir dalam festival ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

Senin, 28 Mei 2018 - 10:37 WIB

Untuk Pertamakalinya, Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

Kapal ini merupakan sarana bantu pemanduan, khususnya dalam sandar lepas kapal yang dipandu dalam berolah-gerak di perairan wajib pandu, perairan pandu luar biasa dan perairan di luar perairan…

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara.

Senin, 28 Mei 2018 - 10:15 WIB

Tingkatkan Daya Saing Industri Alas Kaki, Balai Kemenperin Ciptakan Alat Digital Uji Suhu Pengerutan Kulit Penyamakan

Sebagai unit pelayanan teknis di bawah Balai Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, BBKKPtelah berhasilmembuatalat uji suhupengerutan untukkulit penyamakan dengan…

Bandar Udara Trunojoyo (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:10 WIB

Kemenhub Kucurkan Dana Sebesar Rp 29 Miliar Bangun Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo

Anggaran pembangunan terminal penumpang itu sekarang masuk dalam tahap lelang.

Rest Area (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah…

PT Pelni (Persero)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:00 WIB

PT Pelni Siapkan 26 Armada Anggutan Lebaran 2018

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, menyiapkan 26 armada kapal secara nasional untuk melayani angkutan lebaran tahun 2018, di 91 pelabuhan.