Ada Ancaman Bom Texas, Jadwal Festival SXSW 2018 Terganggu

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Maret 2018 - 18:45 WIB

Festival SXSW 2018 terganggu akibat adanya ancaman bom di Texas. (Foto: Dallas Morning News)
Festival SXSW 2018 terganggu akibat adanya ancaman bom di Texas. (Foto: Dallas Morning News)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Festival South by Southwest atau SXSW 2018 dikabarkan terganggu karena adanya ancaman bom. Festival yang digelar dari tanggal 9 hingga 18 Maret 2018 berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat ini, terpaksa membatalkan sejumlah agenda.

Salah satunya, dikabarkan band The Roots & Friends Jam terpaksa batal tampil dalam festival seni dan teknologi ini.

“Berdasarkan masalah keamanan, kami membuat keputusan sulit untuk membatalkan pertunjukan Bud Light x The Roots SXSW Jam. Setelah bekerja dengan proaktif dengan pihak SXSW, kepolisian Austin dan pihak-pihakterkait lainnya,Bud Light yakin ini adalah tindakan terbaik untuk memastikan keamanan para tamu, staf dan artis, kamu menghargai pengertian Anda semua. Kami benar-benar mohon maaf karena harus membatalkan acara ini, tetapi tindakan ini perlu kami ambil demi keamanan kita semua,” tulis Bud Light selaku sponsor dalam pernyataan resmi, dikutip dari Billboard.

Selain itu, dikutip dari NME, Questlove, drummer The Roots & Friends sempat berkomentar soal hal ini di Twitter miliknya.

“Keadaan darurat yang parah,” tulisnya. Namun cuitan tersebut telah dihapusnya beberapa waktu kemudian.

Menurut laporan yang beredar dari sejumlah media lokal, kepolisian Austin langsung memeriksa lokasi festival setelah mendapat laporan adanya ancaman peledakan bom.

Sementara itu, tak hanya band The Roots & Friends Jam yang dikabarkan batal tampil, sejumlah musisi lain juga terpaksa batal untuk tampil seperti Ludacris, Jessie Reyez dan Rapsody.

Festival SXSW ini banyak mendatangkan beberapa pelaku kreatif perwakilan dari semua negara, seperti Indonesia. Dalam bidang musik untuk Indonesia, Efek Rumah Kaca, Kimokal dan Rich Brian tampil dalam festival ini. Selain itu, beberapa start up dari Indonesia juga hadir dalam festival ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

D Kandang (skyadventure)

Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan…

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.