Dorong Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Jorong, Pjs Bupati Tanah Laut Temui Dirjen PPI Kemenperin

Oleh : Ridwan | Minggu, 18 Maret 2018 - 14:55 WIB

Presiden Direktur PT Jorong Port Development Wisnu Soehardjo bersama Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani saat menemui Plt Dirjen PPI Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan (Foto: Dok. Industry.co.id)
Presiden Direktur PT Jorong Port Development Wisnu Soehardjo bersama Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani saat menemui Plt Dirjen PPI Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Dalam rangka percepatan pembangunan Kawasan Industri (KI) Jorong, Pjs Bupati Tanah Laut bersilaturahmi dengan Dirjen PPI (Pengembangan Perwilayahan Industri) di kantor Kemenperin, Jakarta, Jumat (16/03/2018).

Turut hadir pada pertemuan tersebut, jajaran Direksi PT. Jorong Port Development, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanah Laut, dan Direktur Eksekutif Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia.

Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani mengatakan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.

Pertama kami mengadakan silaturahmi ke Kementrian Perindustrian, beliau (Dirjen PPI) banyak memberikan masukan terkait dengan potensi Kawasan Industri (KI) Jorong. Saya sebagai Pjs Bupati Tanah Laut berharap, pembangunan Kawasan Industri Jorong ini ada progres yang cukup signifikan. Ungkap Ahmad Sofiani selaku Pjs Bupati Tanah Laut.

Achmad Sofiani menjelaskan bahwa dengan adanya Kawasan Industri (KI) Jorong, maka akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Laut, dan umumnya untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

Sudah barang tentu adanya Kawasan Industri Jorong ini bisa menambah PAD Kab. Tanah Laut yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada disekitar lokasi khususnya, dan umumnya untuk masyarakat Kalimantan Selatan." Ujarnya.

Selain itu, Sofiani juga menambahkan untuk mempercepat pembangunan Kawasan Industri Jorong, ia sudah memerintahkan kepada SKPD terkait untuk mendalami kendala perizinan yang dihadapi.

Saya sudah memerintahkan SKPD terkait, untuk meminta pendalaman terhadap apasih masalah-masalah selama ini sampai belum diberikannya izin kepada PT. Jorong Port Development, dan kebutuhan para Investor dikawasan Jorong ini yang harus dipenuhi." Jelasnya.

Senada dengan hal itu, Presiden Direktur PT. Jorong Port Development, Wisnu Soehardjo mengatakan, perlu adanya sinkronisasi antara peraturan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah agar proyek pembangunan Kawasan Industri dapat segera berjalan.

Kita yakin saja ini semua bertujuan untuk membangun negara khususnya di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Harapan saya, izin prinsip dan izin pembangunan Kawasan Industri Jorong ini bisa segera terealisasi." Tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…