Indonesia Masuk Radar Prioritas Tuan Rumah MotoGP 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Maret 2018 - 12:24 WIB

MotoGp
MotoGp

INDUSTRY.co.id, Losail - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, membuka peluang untuk menambah jumlah seri MotoGP dari 19 menjadi 21. Bahkan Ezpeleta menyebut sudah banyak negara yang mengantre termasuk Indonesia.

Wacana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP sudah mencuat sejak musim lalu. Sirkuit Jakabaring di Palembang bahkan sudah diajukan ke Dorna. Meski pada akhrinya Sirkuit Buriram di Thailand yang terpilih menjadi venue baru MotoGP 2018.

"Indonesia, Meksiko, China, India, Kazakhstan, Hungaria, dan Brasil adalah negara yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah MotoGP," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu, (10/3/2018).

"Namun, sebelum memikirkan tentang itu, lebih baik pikirkan tentang MotoGP 2018. Saya memprediksi musim ini bakal berjalan lebih menarik," sambungnya.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih tetap membuka kemungkinan menambah jumlah seri. Saat ini Dorna sudah menambah jumlah seri menjadi 19 dengan Sirkuit Buriram sebagai venue baru dan bakal bertambah menjadi 20 dengan Finlandia sebagai kandidat terkuat pada MotoGP 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).