Indonesia Masuk Radar Prioritas Tuan Rumah MotoGP 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Maret 2018 - 12:24 WIB

MotoGp
MotoGp

INDUSTRY.co.id, Losail - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, membuka peluang untuk menambah jumlah seri MotoGP dari 19 menjadi 21. Bahkan Ezpeleta menyebut sudah banyak negara yang mengantre termasuk Indonesia.

Wacana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP sudah mencuat sejak musim lalu. Sirkuit Jakabaring di Palembang bahkan sudah diajukan ke Dorna. Meski pada akhrinya Sirkuit Buriram di Thailand yang terpilih menjadi venue baru MotoGP 2018.

"Indonesia, Meksiko, China, India, Kazakhstan, Hungaria, dan Brasil adalah negara yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah MotoGP," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu, (10/3/2018).

"Namun, sebelum memikirkan tentang itu, lebih baik pikirkan tentang MotoGP 2018. Saya memprediksi musim ini bakal berjalan lebih menarik," sambungnya.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih tetap membuka kemungkinan menambah jumlah seri. Saat ini Dorna sudah menambah jumlah seri menjadi 19 dengan Sirkuit Buriram sebagai venue baru dan bakal bertambah menjadi 20 dengan Finlandia sebagai kandidat terkuat pada MotoGP 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.