TP- Link Dukung Perkembangan Industri Logistik- UMKM

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 Januari 2017 - 08:39 WIB

Ilustrasi Pengguna Smartphone ( ist)
Ilustrasi Pengguna Smartphone ( ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, perangkat-perangkat yang mendukung teknologi smarthomesemakin diminati banyak orang. Dengan fitur keamanan dan kemudahan yang dimiliki, perangkat smarthome dapat memampukan penggunanya dalam mengontrol semua perangkat tersebut melalui smartphone.

Mengingat semakin tingginya minat masyarakat akan kebutuhan smarthome, di awal tahun ini TP-Link siap merilis beberapa produk pintarnya di pasar Indonesia. Produk-produk smarthome yang akan dijual di pasaran di antaranya Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smartplug HS100.

“Kami terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk pintar untuk menjawab kebutuhan konsumen di era digital yang terus berkembang” jelas Country Director TP-Link Indonesia, Wilson Lu.

TP-Link adalah sebuah perusahaan penyedia terpercaya untuk perangkat networking & aksesoris sejak tahun 1996. Dalam rangka merayakan lebih dari 20 tahun kepemimpinannya dalam dunia networking, TP-Link menampilkan transformasi menyeluruh pada tampilan dan identitas brand.

TP-Link secara konsisten berada di urutan No. 1 berdasarkan perusahaan analis IDC1 sebagai perusahaan penyedia perangkat WLAN dan Broadband CPE yang telah mendistribusikan lebih ke-120 negara dan membantu ratusan juta orang diseluruh dunia terhubung ke internet.

Seiring dengan berkembang secera signifikan industri logistik, pakaian jadi, UMKM, travel, makanan minuman, produk-produk yang baru dirilis TP-Link tampaknya sangat dibutuhkan oleh para pelaku industri tersebut.

“Produk-produk kami sangat sesuai dengan perkembangan industri di Indonesia. Produk TP-Link mendukung kelancaran proses produski dan kami yakin bisa diterima oleh pelaku industri dalam negeri,” jelas  Product Development and Marketing Head TP-Link Indonesia, Daniel Thian (12/1/2017)

Cloud Camera NC450 merupakan perangkat IP Camera untuk rumahan dan bisnis yang memiliki banyak keunggulan, diantaranya memiliki sudut pandang hingga 360 derajat untuk dapat melakukan pemantauan yang maksimal, kualitas kejernihan gambar dan video HD 720p, serta fitur night vision yang memampukan pengguna untuk memantau di dalam gelap.

“Ketika kamera menangkap gerakan atau suara tertentu, notifikasi akan segera dikirimkan ke email kita dan telah diintegrasikan dengan penyimpanan micro SD hingga 32GB. Dengan adanya 2-way streaming audio memampukan pengguna untuk dapat berinteraksi dua arah,” jelas, Daniel Thian lebih lanjut.

Seluruh fitur dan pengaturan pada Cloud Camera NC450 ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi TPCamera yang tersedia diPlay Store dan Apps Store.

TP-Link selama ini dikenal memiliki produk-produk unggulan dengan performa, stabilitas, dan nilai yang tinggi, sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan jaringan konsumen.

Produk smarthome TP-Link kini  semakin lengkap dengan kehadiran Smart Wi-Fi LED LB100, perangkat lampu pintar yang dapat di kontrol melaluisebuah aplikasi dari sm artphone.

Nantinya lampu LED ini dapat diatur melalui aplikasi Kasa yang dapat diunduh di Play Store dan Apps Store. LB100 memiliki sistem pengaturan tingkat terang cahaya dengan 600 lumen yang bisa bertahan hingga 13,7 tahun. Lampu pintar ini juga bisa membuatschedule otomatis sesuai dengan waktu yang dibutuhkan.

Selain itu, TP-Link juga menghadirkan Wi-Fi Smartplug HS100, sebuah perangkat soket listrik pintar yang dapat mengontrol perangkat elektronik yang terpasang pada produk ini melalui smartphone  penggunanya.

Sementara itu produk ini dapat membuat schedule untuk menyalakan atau mematikannya sesuai dengan waktu yang dibutuhkan, dimana pengguna tinggal mengunduh aplikasi Kasa di Play Store dan Apps Store secara gratis.

Tidak hanya mengembangkan bisnis pada produk smarthome, TP-Link tahun ini juga mengembangkan beberapa produk jaringan di sektor bisnis (SMB). Produk yang akan diperkenalkan adalah Ceiling Mount Access Point EAP320 yang mampu menyediakan konektivitas wireless dual banddengan kecepatan hingga 1.2Gbps.

Desainnya yang simple memudahkan alat ini untuk dipasang di mana saja. Selain EAP320, ada juga Wireless Access Point Outdoor CPE220, untuk menjawab kebutuhan akses Wi-Fi luar ruang jarak jauh, serta T1600G-52PS yang dilengkapi dengan 48 port Gigabit Ethernet yang mendukung PoE/PoE+. (Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…