2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)
Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

INDUSTRY.co.id, Kepulauan Riau - Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

Menurut Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto,  mengatakan kegiatan itu dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi, peluang usaha dan melestarikan objek wisata serta menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Ia mengatakan, bahwa pada tahun 2018, akan banyak serangkaian kegiatan event olahraga bertaraf internasional, seperti Internasional Futsal, Downhill Dangas Internasional, Tour De Barelang Bintan, Dragon Boat Internasional, Marathon Barelang, Turnamen Bulutangkis Terbuka, voli pantai, golf, gokart dan road race serta pertandingan bola voli internasional.

Bambang mengatakan pihaknya juga merencanakan mengadakan kegiatan Batam menari dengan target peserta 50 sampai 70 ribu orang.

"Kita juga akan mengadakan pemilihan cik dan puan untuk menjadi duta pariwisata serta festival makanan tradisional dan digital festival," ujarnya.

Kota Batam, kata Bambang memiliki nilai wisata yang sangat tinggi. Seperti wisata religi, belanja dan yang paling menarik wisatawan mancanegara negara adalah kuliner. BP Batam juga akan menjadikan kampung tua sebagai destinasi wisata baru.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo sebelumnya mengatakan akan membangun ikon baru pariwisata di Batam, salah satunya kebun binatang yang direncanakan disiapkan di sekitaran ex camp Vietnam di Kecamatan Galang.

Sehingga wisatawan yang berkunjung ke Batam tidak jenuh. "Kami juga ingin menjadikan kampung tua yang benar-benar kampung tua menjadi destinasi wisata baru," ujarnya.

Kota Batam kata Lukita saat ini sudah sangat berkembang dan masyarakatnya juga multi etnis bahkan juga ada ekspatriat yang menetap di kita bandar tuah Madani ini. Batam katanya sudah menjadi kota Internasional dan layak untuk terus dikembangkan terutama di sektor pariwisata. (ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…