7 Tanda Anda Berada Dalam Lingkungan Kerja Yang Beracun

Oleh : Candra Mata | Minggu, 10 Desember 2017 - 20:05 WIB

Ilustrasi Pekerja Milenial
Ilustrasi Pekerja Milenial

INDUSTRY.co.id - Sebagian besar dari kita menghabiskan minimal 40 jam di kantor selama seminggu bekerja. Itu adalah bagian besar waktu untuk dihabiskan dengan anggota tim dan rekan kerja. Agar tetap produktif dan terinspirasi di tempat kerja, kualitas lingkungan kerja Anda lebih penting daripada yang Anda sadari.

Jadi jika Anda menemukan diri Anda dalam keadaan banyak gangguan yang selalu ada, bersiaplah untuk melepaskan diri dari gangguan paling kecil, Anda mungkin ingin melihat lebih dekat lingkungan kerja Anda. Anda mungkin saja merasakan efek dari tempat kerja yang beracun.

Berikut adalah tanda - tanda Anda berada di kantor yang beracun?

1. Melumpuhkan birokrasi

Apakah butuh waktu berminggu-minggu untuk mendapatkan tanda tangan pada pembelian alat tulis kantor sederhana? 'Red Tape' (birokrasi) sangat merugikan efisiensi dan produktivitas di tempat kerja.

2. Micromanagement (Dikendalikan orang lain)

Apakah Anda menemukan atasan Anda menarik leher Anda setiap saat? Mungkin dia bersikeras untuk mendapat salinan setiap email tanpa mempedulikan relevansinya. Dikendalikan atasan/orang lain bisa sangat menghancurkan motivasi, dan juga hal itu tidak efektif.

3. Profit yang utama

Bisnis perlu menghasilkan keuntungan. Tapi ketika bos terus-menerus memanfaatkan biaya pemotongan dan meningkatkan margin keuntungan, memperlakukan kualitas sebagai hal kesekian, mudah bagi karyawan untuk merasa tidak bersemangat dan acuh tak acuh terhadap pekerjaan.

4. Pilih kasih yang mencolok

Entah itu karena politik, rasisme atau prasangka lainnya, pilih kasih tidak memiliki tempat di lingkungan kerja manapun. Selain menabur perselisihan di antara staf, memperlakukan beberapa karyawan lebih baik daripada yang lain tanpa alasan yang bagus juga merusak integritas dan wewenang manajer.

5. Pekerjaan terus menerus dan tidak ada permainan

Secara konsisten bekerja berjam-jam dari hari ke hari, bahkan selama akhir pekan, akan perlahan tapi pasti sangat melelahkan. Betapapun Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda perlu waktu untuk mengisi ulang baterai Anda.

6. Hanya kritik, tidak ada pujian.

Apakah bos Anda menerkam setiap kesalahan yang Anda buat tapi mengabaikan saat Anda menyumbangkan solusi atau gagasan berharga? Mencela setiap waktu bisa menjadi pukulan besar bagi ego seseorang.

7. Pelecehan

Pelecehan seksual, fisik, verbal, mental - bullying di tempat kerja datang dalam berbagai bentuk. Sebagian besar korban pelecehan cenderung menutup mata terhadap situasi ini karena takut diejek atau disalahkan, yang ternyata sangat disayangkan. Jika Anda salah satu dari mereka, beritahu seseorang dan dapatkan bantuan.

Jika Anda menandai empat atau lebih tanda di atas, sudah saatnya Anda mempertimbangkan perubahan lingkungan kerja. Jika dibiarkan, keterpaparan yang berkepanjangan terhadap racun di tempat kerja dapat menyebabkan masalah mental dan kesehatan yang lebih parah.

Carilah bantuan sesegera mungkin atau keluarlah saat masih awal- Anda pantas berada di tempat Anda akan berkembang dan merasa dihargai. Temukan tempat kerja dimana Anda seharusnya berada ketika Anda mengunjungi Ulasan Perusahaan (catatan ke negara: Tautkan ke halaman Tinjauan Perusahaan negara Anda).

Jelajahi ulasan perusahaan yang diajukan pengguna dan temukan bagaimana rasanya bekerja untuk atasan pilihan Anda, atau Anda dapat berkontribusi sendiri. Ini adalah kesempatan untuk menemukan tempat kerja yang tepat untuk Anda, sambil membantu orang lain menemukan tempat mereka pada saat bersamaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…