Pameran Warisan Ajang Perkenalkan Kerajinan Batik, Tenun dan Mutiara Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 28 November 2017 - 17:30 WIB

Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)
Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) adalah suatu kegiatan pameran eksklusif yang akan dilaksanakan untuk kedua kalinya. Pada tahun ke dua penyelenggaraannya kali ini mengangkat tema “Citra Bahtera Nusantara”. Menampilkan tiga wasiat Indonesia, yaitu Batik, Tenun dan Mutiara. Secara khusus Pameran WARISAN bertujuan untuk menjaga seni dan budaya bangsa juga sebagai apresiasi kepada Pembatik, Penenun, Pemerhati, Pengrajin dan Pengusaha Batik, Tenun dan Mutiara.

Pameran WARISAN akan diselenggarakan selama empat hari, 23 – 26 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Setiap hari pameran akan dibuka pada pukul 10 pagi hingga 9 malam, resmi dibuka oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada hari Kamis, 23 November 2017, dengan menampilkan 126 stand dengan produk Batik, Tenun dan Mutiara yang berkelas dan bergaransi serta dijamin keasliannya. Batik yang akan ditampilkan hanyalah batik dari hasil penggunaan malam panas 100% dengan aplikasi Batik Tulis, Batik Cap atau Batik Kombinasi tulis dan cap.

Menghadirkan pula hasil karya Tenun NTT yang terkenal serta Tenun songket yang mewah dari Palembang. Tidak lupa juga hanya Mutiara Air Laut Indonesia yang akan dihadirkan pada pameran ini yang asli dan tersertifikasi, sebab produk yang akan dipamerkan di Pameran WARISAN telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim kurator.

Penyelenggaraan Pameran WARISAN tahun ini akan diramaikan dengan adanya beberapa Talkshow yang akan mengulas produk Batik, Tenun dan Mutiara, pertunjukan musik tradisional, games tebak BAHTERA (Batik, Tenun & Mutiara) untuk memenangkan tiket pesawat perjalanan domestik bersama BATIK AIR, serta penghargaan Warisan Award.

Pada hari Minggu, 26 November 2017, dilaksanakan acara penutupan Pameran WARISAN yang dipimpin langsung oleh project officer Pameran WARISAN, Bapak Hadi Sunarno. Sekaligus untuk pengumuman pemenang Warisan Award serta pengundian pemenang games tebak BAHTERA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.