Pameran Warisan Ajang Perkenalkan Kerajinan Batik, Tenun dan Mutiara Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 28 November 2017 - 17:30 WIB

Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)
Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) adalah suatu kegiatan pameran eksklusif yang akan dilaksanakan untuk kedua kalinya. Pada tahun ke dua penyelenggaraannya kali ini mengangkat tema “Citra Bahtera Nusantara”. Menampilkan tiga wasiat Indonesia, yaitu Batik, Tenun dan Mutiara. Secara khusus Pameran WARISAN bertujuan untuk menjaga seni dan budaya bangsa juga sebagai apresiasi kepada Pembatik, Penenun, Pemerhati, Pengrajin dan Pengusaha Batik, Tenun dan Mutiara.

Pameran WARISAN akan diselenggarakan selama empat hari, 23 – 26 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Setiap hari pameran akan dibuka pada pukul 10 pagi hingga 9 malam, resmi dibuka oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada hari Kamis, 23 November 2017, dengan menampilkan 126 stand dengan produk Batik, Tenun dan Mutiara yang berkelas dan bergaransi serta dijamin keasliannya. Batik yang akan ditampilkan hanyalah batik dari hasil penggunaan malam panas 100% dengan aplikasi Batik Tulis, Batik Cap atau Batik Kombinasi tulis dan cap.

Menghadirkan pula hasil karya Tenun NTT yang terkenal serta Tenun songket yang mewah dari Palembang. Tidak lupa juga hanya Mutiara Air Laut Indonesia yang akan dihadirkan pada pameran ini yang asli dan tersertifikasi, sebab produk yang akan dipamerkan di Pameran WARISAN telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim kurator.

Penyelenggaraan Pameran WARISAN tahun ini akan diramaikan dengan adanya beberapa Talkshow yang akan mengulas produk Batik, Tenun dan Mutiara, pertunjukan musik tradisional, games tebak BAHTERA (Batik, Tenun & Mutiara) untuk memenangkan tiket pesawat perjalanan domestik bersama BATIK AIR, serta penghargaan Warisan Award.

Pada hari Minggu, 26 November 2017, dilaksanakan acara penutupan Pameran WARISAN yang dipimpin langsung oleh project officer Pameran WARISAN, Bapak Hadi Sunarno. Sekaligus untuk pengumuman pemenang Warisan Award serta pengundian pemenang games tebak BAHTERA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.