Pameran Warisan Ajang Perkenalkan Kerajinan Batik, Tenun dan Mutiara Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 28 November 2017 - 17:30 WIB

Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)
Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) adalah suatu kegiatan pameran eksklusif yang akan dilaksanakan untuk kedua kalinya. Pada tahun ke dua penyelenggaraannya kali ini mengangkat tema “Citra Bahtera Nusantara”. Menampilkan tiga wasiat Indonesia, yaitu Batik, Tenun dan Mutiara. Secara khusus Pameran WARISAN bertujuan untuk menjaga seni dan budaya bangsa juga sebagai apresiasi kepada Pembatik, Penenun, Pemerhati, Pengrajin dan Pengusaha Batik, Tenun dan Mutiara.

Pameran WARISAN akan diselenggarakan selama empat hari, 23 – 26 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Setiap hari pameran akan dibuka pada pukul 10 pagi hingga 9 malam, resmi dibuka oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada hari Kamis, 23 November 2017, dengan menampilkan 126 stand dengan produk Batik, Tenun dan Mutiara yang berkelas dan bergaransi serta dijamin keasliannya. Batik yang akan ditampilkan hanyalah batik dari hasil penggunaan malam panas 100% dengan aplikasi Batik Tulis, Batik Cap atau Batik Kombinasi tulis dan cap.

Menghadirkan pula hasil karya Tenun NTT yang terkenal serta Tenun songket yang mewah dari Palembang. Tidak lupa juga hanya Mutiara Air Laut Indonesia yang akan dihadirkan pada pameran ini yang asli dan tersertifikasi, sebab produk yang akan dipamerkan di Pameran WARISAN telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim kurator.

Penyelenggaraan Pameran WARISAN tahun ini akan diramaikan dengan adanya beberapa Talkshow yang akan mengulas produk Batik, Tenun dan Mutiara, pertunjukan musik tradisional, games tebak BAHTERA (Batik, Tenun & Mutiara) untuk memenangkan tiket pesawat perjalanan domestik bersama BATIK AIR, serta penghargaan Warisan Award.

Pada hari Minggu, 26 November 2017, dilaksanakan acara penutupan Pameran WARISAN yang dipimpin langsung oleh project officer Pameran WARISAN, Bapak Hadi Sunarno. Sekaligus untuk pengumuman pemenang Warisan Award serta pengundian pemenang games tebak BAHTERA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…