Sompo Tingkatkan Layanan Klaim untuk Kenyamanan Pelanggan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 November 2017 - 14:24 WIB

Asuransi Ritel Sompo (Foto Ist)
Asuransi Ritel Sompo (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sepanjang tahun 2017, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) tercatat telah melakukan berbagai penyempurnaan melalui perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan.

Salah satu jenis layanan yang mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan adalah Layanan Klaim Asuransi (Claim Service). Perbaikan Layanan Klaim dilakukan oleh Sompo Insurance secara internal maupun external untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan dalam setiap proses Klaim asuransi yang diajukan.

Menurut Eric Nemitz, Chief Operational Officer Sompo Insurance  dalam siarann pers yang diterima Redaksi, Selasa (28/11/2017), “Kemajuan pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari perbaikan terus menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis Sompo terutama service yang diberikan kepada pelanggan”.

Layanan Klaim Sompo Insurance yang lebih komprehensif telah tersedia dengan menghadirkan sejumlah fasilitas bagi para pelanggan Sompo Insurance seperti anchor workshop, penggantian bagian kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat.

Keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup dalam Layanan Klaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara external kepada para pelanggan.

Sementara itu Nizar Lubis, selaku Head of Claim Division Sompo Insurance mengatakan, “Melalui komitmen yang telah dilakukan untuk mengembangkan Layanan Klaim, para pelanggan tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta Layanan Klaim yang lebih baik”.

Tidak hanya melalui penyediaan fasilitas yang ditingkatkan dan ditujukan secara external, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim  internal. Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Sompo diantaranya peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual kendaraan salvage menjadi elektronik (e-bidding), serta penggunaan aplikasi penyedia Analisa klaim tambahan. Perbaikan proses klaim Sompo Insurance secara internal ini akan mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent, serta membangun transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur.

Dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur, Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka Anti-Fraud yang dimiliki oleh divisi Klaim serta komitmen pihak internal dan external. Audit bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain bagi Sompo Insurance untuk meminimalisir kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin terjadi selama proses klaim berlangsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.