Sompo Tingkatkan Layanan Klaim untuk Kenyamanan Pelanggan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 November 2017 - 14:24 WIB

Asuransi Ritel Sompo (Foto Ist)
Asuransi Ritel Sompo (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sepanjang tahun 2017, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) tercatat telah melakukan berbagai penyempurnaan melalui perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan.

Salah satu jenis layanan yang mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan adalah Layanan Klaim Asuransi (Claim Service). Perbaikan Layanan Klaim dilakukan oleh Sompo Insurance secara internal maupun external untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan dalam setiap proses Klaim asuransi yang diajukan.

Menurut Eric Nemitz, Chief Operational Officer Sompo Insurance  dalam siarann pers yang diterima Redaksi, Selasa (28/11/2017), “Kemajuan pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari perbaikan terus menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis Sompo terutama service yang diberikan kepada pelanggan”.

Layanan Klaim Sompo Insurance yang lebih komprehensif telah tersedia dengan menghadirkan sejumlah fasilitas bagi para pelanggan Sompo Insurance seperti anchor workshop, penggantian bagian kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat.

Keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup dalam Layanan Klaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara external kepada para pelanggan.

Sementara itu Nizar Lubis, selaku Head of Claim Division Sompo Insurance mengatakan, “Melalui komitmen yang telah dilakukan untuk mengembangkan Layanan Klaim, para pelanggan tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta Layanan Klaim yang lebih baik”.

Tidak hanya melalui penyediaan fasilitas yang ditingkatkan dan ditujukan secara external, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim  internal. Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Sompo diantaranya peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual kendaraan salvage menjadi elektronik (e-bidding), serta penggunaan aplikasi penyedia Analisa klaim tambahan. Perbaikan proses klaim Sompo Insurance secara internal ini akan mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent, serta membangun transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur.

Dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur, Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka Anti-Fraud yang dimiliki oleh divisi Klaim serta komitmen pihak internal dan external. Audit bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain bagi Sompo Insurance untuk meminimalisir kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin terjadi selama proses klaim berlangsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…