Sompo Tingkatkan Layanan Klaim untuk Kenyamanan Pelanggan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 November 2017 - 14:24 WIB

Asuransi Ritel Sompo (Foto Ist)
Asuransi Ritel Sompo (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sepanjang tahun 2017, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) tercatat telah melakukan berbagai penyempurnaan melalui perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan.

Salah satu jenis layanan yang mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan adalah Layanan Klaim Asuransi (Claim Service). Perbaikan Layanan Klaim dilakukan oleh Sompo Insurance secara internal maupun external untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan dalam setiap proses Klaim asuransi yang diajukan.

Menurut Eric Nemitz, Chief Operational Officer Sompo Insurance  dalam siarann pers yang diterima Redaksi, Selasa (28/11/2017), “Kemajuan pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari perbaikan terus menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis Sompo terutama service yang diberikan kepada pelanggan”.

Layanan Klaim Sompo Insurance yang lebih komprehensif telah tersedia dengan menghadirkan sejumlah fasilitas bagi para pelanggan Sompo Insurance seperti anchor workshop, penggantian bagian kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat.

Keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup dalam Layanan Klaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara external kepada para pelanggan.

Sementara itu Nizar Lubis, selaku Head of Claim Division Sompo Insurance mengatakan, “Melalui komitmen yang telah dilakukan untuk mengembangkan Layanan Klaim, para pelanggan tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta Layanan Klaim yang lebih baik”.

Tidak hanya melalui penyediaan fasilitas yang ditingkatkan dan ditujukan secara external, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim  internal. Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Sompo diantaranya peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual kendaraan salvage menjadi elektronik (e-bidding), serta penggunaan aplikasi penyedia Analisa klaim tambahan. Perbaikan proses klaim Sompo Insurance secara internal ini akan mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent, serta membangun transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur.

Dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur, Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka Anti-Fraud yang dimiliki oleh divisi Klaim serta komitmen pihak internal dan external. Audit bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain bagi Sompo Insurance untuk meminimalisir kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin terjadi selama proses klaim berlangsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…