Presiden Jokowi Manortor pada Pesta Pernikahan Kahiyang-Bobby

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 November 2017 - 17:04 WIB

Presiden Jokowi di acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Medan, (25/11/2017). (Foto Setkab)
Presiden Jokowi di acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Medan, (25/11/2017). (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Medan- Presiden Joko Widodo melakukan tari tortor dalam puncak pesta pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution, di perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi di Kota Medan, Sabtu (25/11/2017)

Presiden Joko Widodo datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi untuk melakukan prosesi adat Manortor sesi ke-3.

Setelah tiba di tempat acara, Presiden dan Ibu Negara duduk diapit oleh keluarga Siregar yang mengangkat Kahiyang sebagai "mora" atau anak perempuannya.

Presiden manortor bersama dengan keluarga dari Siregar dan keluarga dekatnya, termasuk yang berasal dari Solo. Sebelum manortor, Presiden mengenakan ulos dan dengan posisi telapak tangan menghadap ke bawah.

Ia tampak luwes melakukan gerakan yang diakuinya belajar dari "Youtube" dengan didampingi oleh para bapak.

Presiden manortor selama sekitar 10 menit dengan diiringi musik dari gondang sembilan. Saat menari, para penari pun mendapat lemparan beras kuning simbol kemakmuran.

Setelah Presiden, bergantian Ibu Negara Iriana Jokowi manortor juga diiringi oleh para ibu dari keluarga Siregar dan keluarga dari Solo.

Tampak istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Luhut Panjaitan, istri Menteri Sekretariat Negara Pratikno, dan besan Iriana, yaitu Ibunda Bobby ikut menari.

Ibu Iriana menari dengan tanpa mengenakaan alas kaki selama sekitar 10 menit. Ia juga tampak luwes menari, sedangkan Presiden melihat istrinya menari dari kursinya.

Kedua tari tortor itu adalah tari tortor mora yang menunjukkan Presiden dan Ibu Iriana sudah masuk dalam keluarga Siregar. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerai Mitra 10. (Foto: Panoramio)

Senin, 16 Juli 2018 - 21:08 WIB

Jadi Pemegang Saham Strategis di CSAP, SCG Percepat Pertumbuhan Mitra 10

Siam Cement Group (SCG), salah satu pemimpin konglomerat bisnis di ASEAN, hari ini, Senin (16/7/2018) mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama denganPT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (Kode…

Tim Wushu Indonesia yang berlagapada ajangKejuaraan Dunia Wushu Junior di Brasilia, Brasilberfoto bersama denganDuta BesarIndonesiauntuk Brasil, TotoRiyanto (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 16 Juli 2018 - 20:33 WIB

Harumkan Nama Bangsa di Kejuaraan Dunia, Tim Wushu RI Juga Bawa Misi Ekonomi Berkelanjutan

Tim Wushu Indonesia mampu harumkan nama bangsa di ajang Kejuaran Dunia Wushu Junior ke-7 (7th World Junior Wushu Championships) di Brasilia, Brasil yang berlangsung pada tanggal 9-15 Juli 2018.…

PLN Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 20:00 WIB

KPK Geledah Kantor Pusat PLN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap…

Dirut PLN Sofyan Basir beserta manajamen menggelar konferensi pers perihal kasus PLTU Riau 1, Senin (16/7/2018) (Dok: INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:42 WIB

Tersandung Hukum, PLN Hentikan Proyek PLTU Riau 1

Manajemen PLN akhirnya memutuskan proyek pembangunan PLTU Riau 1 hingga proses hukum selesai. Dimana PLTU Riau 1 merupakan proyek konsorsium anak usaha PLN yaitu PT Pembangkit Jawa Bali (PJB)…

Sofyan Basir (Foto/Rziki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:30 WIB

Dirut PLN: Status Saya Adalah Saksi

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan status hukumnya usai rumahnya didatangi KPK adalah masih sebagai saksi.