Kejar Target, Menperin Minta Pejabat Tinggi Tancap Gas

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 12:05 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting untuk percepatan target-target pemerintah yang yekah dicanangkan agar dapat tercapai di tahun 2019.

"Ini akan menjadi fokus utama Kementerian Perindustrian agar target tersebut harus dapat tercapai," ujar Airlangga di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, hal yang belum terselesaikan antara lain upaya memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk penerapan industri 4.0 di berbagai area, mobil pedesaan, e-smart IKM, pembangunan kawasan industri khususnya di luar Pulau Jawa, serta progran pendidikan vokasi.

"Untuk itu, saya berharap para pejabat tinggi di lingkungan Kemenperin untuk segera tancap gas," katanya.

Sebagaimana diketahui, kebijakan pembangunan industri nasional telah digariskan dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2015 sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

Oleh karena itu, lanjut Airlangga, pembangunan industri nasional akan menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang tangguh yang bercirikan pada struktur industri nasionak yang kuat, dalam, sehat dan berkeadilan yang berdaya saing global dan berbasis inovasi dan teknologi.

"Saya berharal para pejabat tinggi mampu membangun kerjasama dan saling sinergi antar Kementerian dan lembaga serta dunia usaha untuk meningkatkan daya saing industri nasional," tutup Menperin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.