Kejar Target, Menperin Minta Pejabat Tinggi Tancap Gas

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 12:05 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting untuk percepatan target-target pemerintah yang yekah dicanangkan agar dapat tercapai di tahun 2019.

"Ini akan menjadi fokus utama Kementerian Perindustrian agar target tersebut harus dapat tercapai," ujar Airlangga di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, hal yang belum terselesaikan antara lain upaya memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk penerapan industri 4.0 di berbagai area, mobil pedesaan, e-smart IKM, pembangunan kawasan industri khususnya di luar Pulau Jawa, serta progran pendidikan vokasi.

"Untuk itu, saya berharap para pejabat tinggi di lingkungan Kemenperin untuk segera tancap gas," katanya.

Sebagaimana diketahui, kebijakan pembangunan industri nasional telah digariskan dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2015 sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

Oleh karena itu, lanjut Airlangga, pembangunan industri nasional akan menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang tangguh yang bercirikan pada struktur industri nasionak yang kuat, dalam, sehat dan berkeadilan yang berdaya saing global dan berbasis inovasi dan teknologi.

"Saya berharal para pejabat tinggi mampu membangun kerjasama dan saling sinergi antar Kementerian dan lembaga serta dunia usaha untuk meningkatkan daya saing industri nasional," tutup Menperin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:28 WIB

UOB-BKPM Berkolaborasi Memfasilitasi Investasi Asing ke Indonesia

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia), UOB China, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia menyelenggarakan ASEAN Investment Seminar di Guangzhou, yang dihadiri oleh lebih…

Kerjasama Indonesia-Belanda

Senin, 19 November 2018 - 09:23 WIB

Kerjasama Indonesia dan Belanda Fokus Implementasikan Proyek Kerjasama Bidang Keairan

Kerjasama bilateral Indonesia - Belanda dalam bidang Keairan telah berlangsung lama dan terus berkembang. Isu yang menjadi perhatian bersama diantaranya adalah perlindungan terhadap muara sungai…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 09:20 WIB

Menperin Airlangga: Industri Manufaktur Topang Perekonomian Kepulauan Riau

Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi besar dalam pengembangan sektor industri manufaktur. Untuk itu, pemerintah terus mendorong wilayah tersebut menjadi tujuan investasi dengan menciptakan…

Grand Khresna Yogyakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:13 WIB

Grand Keisha Yogyakarta Melengkapi Industri Perhotelan di Jogjakarta

Sekali lagi Metropolitan Golden Management melebarkan sayapnya di Yogyakarta, Grand Keisha Yogyakarta by Horison Hotel berbintang 4 dengan design interior yang mewah berletak di Jl. Affandi…

Reeracoen Indonesia

Senin, 19 November 2018 - 08:40 WIB

Reeracoen Luncurkan Ultratech, Layanan Gaji Prabayar Pertama di Indonesia

Peluncuran layanan HRtech baru ini bertujuan untuk memberikan manfaat kesejahteraan bagi karyawan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan mereka.