Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

PT Astra International Tbk (ASII)
PT Astra International Tbk (ASII)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

"Roadshow kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Makassar ini, berbeda dengan di daerah lain, karena pengobatan gratisnya dilakukan di atas kapal," kata Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Yulian Warman di Makassar, kemarin.

Dia mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di atas kapal di kawasan anjungan Pantai Losari, untuk memberikan nuansa yang terkesan santai dan dilakukan bertepatan akhir pekan ini.

Di lokasi ini, lanjut dia, pengunjung dapat menikmati layanan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor Share" atau rumah sakit terapung.

"Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan di atas rumah sakit apung ini tergolong sangat unik dan diharapkan dapat membantu sekitar 500 pasien dengan berbagai kondisi kesehatan," ujarnya.

Adapun pasien yang dilayani adalah yang menderita penyakit ringan, termasuk untuk pemeriksaan mata, donor darah, bahkan operasi minor.

Selain itu, imbuh Ketua Penyelenggara HUT ke-60 PT Astra International, Tbk di Makassar, Himawan, peserta juga bisa mengikuti lomba olahan ikan sehat, senam sehat dan kampanye kesehatan rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus menikmati Festival 60 UKM produk olahan makanan sehat dan Yoga Festival.

Pada rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra International, Tbk juga akan menggelar Bedah Buku dan Inspirasi Halte Bersih Astra.

"Seperti kota-kota sebelumnya, sebagai wujud komitmen Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perayaan HUT 60 di Makassar juga diisi dengan bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation." ujarnya.

Bedah buku manajemen kontemporer yang berisi praktik manajemen yang telah mendampingi Astra selama 60 tahun ini diisi oleh Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo, Direktur PT Astra International Tbk Widya Wiryawan, Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso dan Pemimpin Redaksi Rappler Uni Lubis.

Kaegiatan lainnya, Astra juga akan merevitalisasi 20 halte di Kota Makassar sebagai bagian dari pencanangan Inspirasi 600 Halte Bersih di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…