Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

PT Astra International Tbk (ASII)
PT Astra International Tbk (ASII)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

"Roadshow kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Makassar ini, berbeda dengan di daerah lain, karena pengobatan gratisnya dilakukan di atas kapal," kata Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Yulian Warman di Makassar, kemarin.

Dia mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di atas kapal di kawasan anjungan Pantai Losari, untuk memberikan nuansa yang terkesan santai dan dilakukan bertepatan akhir pekan ini.

Di lokasi ini, lanjut dia, pengunjung dapat menikmati layanan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor Share" atau rumah sakit terapung.

"Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan di atas rumah sakit apung ini tergolong sangat unik dan diharapkan dapat membantu sekitar 500 pasien dengan berbagai kondisi kesehatan," ujarnya.

Adapun pasien yang dilayani adalah yang menderita penyakit ringan, termasuk untuk pemeriksaan mata, donor darah, bahkan operasi minor.

Selain itu, imbuh Ketua Penyelenggara HUT ke-60 PT Astra International, Tbk di Makassar, Himawan, peserta juga bisa mengikuti lomba olahan ikan sehat, senam sehat dan kampanye kesehatan rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus menikmati Festival 60 UKM produk olahan makanan sehat dan Yoga Festival.

Pada rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra International, Tbk juga akan menggelar Bedah Buku dan Inspirasi Halte Bersih Astra.

"Seperti kota-kota sebelumnya, sebagai wujud komitmen Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perayaan HUT 60 di Makassar juga diisi dengan bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation." ujarnya.

Bedah buku manajemen kontemporer yang berisi praktik manajemen yang telah mendampingi Astra selama 60 tahun ini diisi oleh Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo, Direktur PT Astra International Tbk Widya Wiryawan, Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso dan Pemimpin Redaksi Rappler Uni Lubis.

Kaegiatan lainnya, Astra juga akan merevitalisasi 20 halte di Kota Makassar sebagai bagian dari pencanangan Inspirasi 600 Halte Bersih di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…