Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

PT Astra International Tbk (ASII)
PT Astra International Tbk (ASII)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

"Roadshow kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Makassar ini, berbeda dengan di daerah lain, karena pengobatan gratisnya dilakukan di atas kapal," kata Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Yulian Warman di Makassar, kemarin.

Dia mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di atas kapal di kawasan anjungan Pantai Losari, untuk memberikan nuansa yang terkesan santai dan dilakukan bertepatan akhir pekan ini.

Di lokasi ini, lanjut dia, pengunjung dapat menikmati layanan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor Share" atau rumah sakit terapung.

"Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan di atas rumah sakit apung ini tergolong sangat unik dan diharapkan dapat membantu sekitar 500 pasien dengan berbagai kondisi kesehatan," ujarnya.

Adapun pasien yang dilayani adalah yang menderita penyakit ringan, termasuk untuk pemeriksaan mata, donor darah, bahkan operasi minor.

Selain itu, imbuh Ketua Penyelenggara HUT ke-60 PT Astra International, Tbk di Makassar, Himawan, peserta juga bisa mengikuti lomba olahan ikan sehat, senam sehat dan kampanye kesehatan rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus menikmati Festival 60 UKM produk olahan makanan sehat dan Yoga Festival.

Pada rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra International, Tbk juga akan menggelar Bedah Buku dan Inspirasi Halte Bersih Astra.

"Seperti kota-kota sebelumnya, sebagai wujud komitmen Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perayaan HUT 60 di Makassar juga diisi dengan bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation." ujarnya.

Bedah buku manajemen kontemporer yang berisi praktik manajemen yang telah mendampingi Astra selama 60 tahun ini diisi oleh Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo, Direktur PT Astra International Tbk Widya Wiryawan, Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso dan Pemimpin Redaksi Rappler Uni Lubis.

Kaegiatan lainnya, Astra juga akan merevitalisasi 20 halte di Kota Makassar sebagai bagian dari pencanangan Inspirasi 600 Halte Bersih di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.