Tingkatkan Produktivitas Mesin Turbin, Mobil Lubricants Kenalkan Mobil DTE 932 GT

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 November 2017 - 20:10 WIB

Mobil Lubricants Memperkenalkan Mobil DTE™ 932 GT
Mobil Lubricants Memperkenalkan Mobil DTE™ 932 GT

INDUSTRY co.id -Jakarta - Mobil Lubricants menyelenggarakan Seminar Turbin sebagai wadah diskusi tentang solusi-solusi pelumasan yang tepat untuk membantu para pelaku industri kelistrikan memahami dan mengatasi tantangan bisnis di Indonesia. 

Pelaksaan kegiatan ini sejalan dengan agenda pemerintah mengenai pencapaian target pasokan listrik sebesar 99.7% dan pembangunan 80.5 GW pembangkit listrik hingga tahun 2025 tertuang dalam Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2016 – 2025 yang dikeluarkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada bulan Juni 2016 lalu.

Selama seminar berlangsung, Mobil Lubricants juga memperkenalkan Mobil DTE 932 GT sebagai pelumas mesin turbin dengan performa tinggi yang dirancang khusus agar dapat memperpanjang dan meningkatkan keandalan kinerja turbin. Bertepatan dengan momentum tersebut, Mobil Lubricants juga menghadirkan Mobil DTE 732 M, salah satu produk mutakhir dari jajaran pelumas premium Mobil DTE yang telah melayani industri pembangkit energi di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun.

Mengingat bahwa hampir 10% dari total penduduk di Indonesia tidak mendapat akses aliran listrik dan masih banyak masyarakat yang sering mengalami ganguan pasokan listrik, tidak mengherankan jika perluasan jaringan pembangkit tenaga dan transmisi serta jaringan distribusi menjadi prioritas yang juga menjadi tantangan besar. Pada tahun 2025, pemerintah Indonesia menargetkan untuk dapat memberikan akses listrik kepada seluruh masyarakat Indonesia (Peraturan Pemerintah No. 79/2014 tentang Kebijakan Energi Nasional).

“Kami berkomitmen untuk mendukung pembangkit energi dapat terus beroperasi, mengingat tingginya biaya yang akan dikeluarkan saat downtime yang juga bisa menyebabkan gangguan pasokan listrik,”jelas Deni Setiawan, Indonesia Power Sector Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

“Oleh karena itu, kami percaya formulasi seimbang dari Mobil DTE 932 GT dapat menjaga kinerja mesin turbin tetap bersih yang dikombinasikan dengan oksidasi tingkat tinggi dan stabilitas termal sehingga membantu memperpanjang performa dan keandalan kinerja mesin turbin,” pungkas Deni.

Mobil DTE 932 GT mampu memenuhi persyaratan dari turbin gas modern dimana produk ini dapat digunakan baik sebagai pelumas bantalan turbin maupun untuk kontrol hidrolik. Kemampuan menjaga kebersihan (keep-clean) yang paling terdepan dari Mobil DTE 932 GT, dikombinasikan dengan tingkat oksidatif dan stabilitas termal dapat memperpanjang dan  meningkatkan kemampuan  turbin. Mobil DTE 932 GT juga dirancang untuk memenuhi standar untuk turbin General Elektrik frame 3, 5, 6, 7 dan 9 dengan bantalan poros umum dan tangki penampung cairan hidrolik.

Selain itu, Mobil DTE 732 M yang merupakan pelumas turbin dengan kualitas luar biasa, telah memenuhi dan melampaui persyaratan kualitas tertinggi yang ditetapkan oleh Mitsubishi Heavy Industries, Ltd. Pelumas ini sudah lulus uji spesifikasi MS04-MA-CL005 yang ketat dari MHI dan juga berarti memenuhi persyaratan perlindungan MHI untuk penggunaan turbin jangka panjang dan pada temperatur tinggi. 

Tidak hanya berdiskusi mengenai Mobil DTE™ 932 GT and Mobil DTE 732 M, selama seminar berlangsung Mobil Lubricants juga membahas mengenai Mobil Serv Lubricant Analysis (MSLA) yang secara khusus menganalisis turbin gas dan uap. “MSLA akan memonitor turbin dan mendeteksi kondisi pelumas jika terjadi kontaminasi serta keausan dini,” papar Arief Kusniarto, Indonesia Engineering Service Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

 “Analisis turbin dapat diaplikasikan pada turbin gas dan uap baik yang digunakan terus menerus atau berperiode. Pelayanan ini juga termasuk pada pengujian untuk meningkatkan kualitas turbin dengan cara memonitor kebersihan sistem dan kinerja pelumas,” tambah Arif. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…