Health in Pink Bersama di Hotel Ciputra Cibubur

Oleh : Nina Karlita | Senin, 13 November 2017 - 11:54 WIB

Health in Pink Bersama di Hotel Ciputra Cibubur (Foto Nina)
Health in Pink Bersama di Hotel Ciputra Cibubur (Foto Nina)

INDUSTRY.co.id - Cibubur– Oktober merupakan bulan yang dipilih sebagai bulan peringatan peduli kanker payudara (Breast Cancer Awareness) sedunia.

Begitu banyak cara yang dilakukan oleh individu, komunitas, maupun industri untuk memperingati bulan tersebut. Tak mau ketinggalan, dengan mengusung tema “HEALTH IN PINK, Show your Care, be Aware”, Hotel Ciputra Cibubur juga ikut menggalakan kampanye untuk memeriahkan bulan peringatan peduli kanker yang disimbolkan dengan pita berwarna merah muda ini.

Selama Bulan Oktober, terdapat 1 (satu) area khusus di Lobby Hotel Ciputra Cibubur yang dihias dan dipersiapkan secara khusus dimana para tamu yang datang bisa ikut serta dan berpartisipasi untuk memperingati bulan kanker payudara sedunia dengan cara berdonasi secara sukarela.

Tidak hanya itu, tepat di samping kotak donasi, Hotel yang berdiri pada sejak tahun 2015 ini juga menyediakan papan hitam dengan ukuran yang cukup besar yang ditujukkan untuk mencurahkan dukungan bagi para pejuang kanker payudara. Seluruh tamu dapat menuliskan dukungan pada kertas berwarna pink yang telah disediakan dan ditempel pada papan tersebut hingga membentuk lambang pita yang penuh dengan warna pink.

Bukan tanpa alasan, pasalnya lambang pita berwarna pink merupakan simbol dukungan terhadap penderita kanker payudara sejak yayasan Susan G. Komen membagi visor yang berwarna pink kepada penyandang kanker payudara pada tahun 1990.

Tahun ini, Hotel Ciputra Cibubur juga menggandeng beberapa pihak untuk mendukung agar rangkaian acara Health in Pink dapat berjalan dengan sukses, diantaranya adalah narasumber dari Mitra Keluarga Cibubur, yang menjadi narasumber dari bidang kesehatan, dan Cancer Information and Support Centre (CISC), yang merupakan salah satu komunitas peduli kanker di Jakarta.

Puncak dari serangkaian kampanye peringatan Peduli Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness) ini diakhiri dengan digelarnya sebuah acara yang turut mengundang sejumlah pihak dan tamu spesial Hotel Ciputra Cibubur pada Jumat, 27 Oktober 2017 lalu.

Acara dimulai dengan sesi talk show bersama dr. Dwi Heri Susatya, Sp. B dari Mitra Keluarga Cibubur, Diana Subiakto, selaku perwakilan pejuang kanker payudara, dan Ibu Mega selaku koordinator Rumah Singgah Cancer Information and Support Centre (CISC). Setelah mendapatkan ilmu dan sharing pengalaman pada sesi talk show, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan donasi kepada Rumah Singgah CISC dan kemudian berlanjut ke acara olahraga Yoga dan Zumba bersama Let’s Yoga Jiwanmukhti.

Lalu sebagai penutup, Acara yang dimulai dari pukul 14.00 WIB ini membagikan sejumlah door prize bagi para peserta yang sudah hadir memeriahkan acara diataranya berupa voucher menginap dan makan di Hotel Ciputra Cibubur dan bingkisan produk menarik yang dipersembahkan oleh Wacoal.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung acara ini. Mulai dari seluruh partner, sponsor, hingga para tamu setia Hotel Ciputra Cibubur. Semoga dengan diadakannya acara ini, kita semua dapat memperoleh ilmu yang lebih banyak lagi terutama dalam pencegahan dari Kanker Payudara”, tutur General Manager Hotel Ciputra Cibubur seusai acara berlangsung.

Diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility Hotel Ciputra Cibubur yang peduli terhadap kesehatan seluruh masyarakat Indonesia agar memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi. Tak hanya itu, harapan lain dari hadirnya Hotel Ciputra Cibubur ditengah masyarakat dapat menjadi sahabat bagi seluruh tamu dalam melakukan segala hal, salah satunya seperti berbagai kebaikan melalui donasi seperti acara hari beberapa hari lalu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…