Unilever Luncurkan Perawatan Tubuh Untuk Perempuan Berhijab

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 09 Oktober 2017 - 08:30 WIB

Unilever Luncurkan Hijab Fresh
Unilever Luncurkan Hijab Fresh

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terlepas dari jumlah perempuan berhijab di Indonesia yang kian meningkat, tidak dapat dipungkiri berbagai tantangan masih kerap menghalangi mereka untuk berekspresi dan mewujudkan mimpinya. Menyadari hal tersebut, PT Unilever Indonesia Tbk meluncurkan brand terbarunya, Hijab Fresh, body lotion khusus perempuan berhijab yang ekspresif dan berani mewujudkan mimpinya.

 Melalui Hijab Fresh, Unilever juga mengajak para perempuan berhijab di Indonesia untuk pantang menyerah dalam mengejar mimpi dengan menghadirkan sosok perempuan berhijab inspiratif yang berhasil membuktikan hijab bukanlah halangan untuk mewujudkan mimpi.
 
Ira Noviarti selaku Vice President Personal Care PT Unilever Indonesia Tbk menyatakan, “Seperti yang Kita lihat semakin banyak perempuan Indonesia yang menggunakan hijab. Selain itu, kini semakin banyak kesempatan bagi perempuan berhijab untuk berekspresi dan mewujudkan cita-cita. Hal ini menempatkan Indonesia di urutan pertama negara Muslim yang paling bahagia di antara negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI).”
 
“Menjawab kebutuhan perempuan berhijab di Indonesia, Unilever meluncurkan Hijab Fresh, yang merupakan brand perawatan tubuh dalam bentuk lotion yang diciptakan secara khusus bagi perempuan berhijab yang aktif dengan kandungan Whitening-Pro Nutrient, Vitamin B3, dan SPF dengan sensasi instant cooling burst dan wangi parfum lembut untuk memberikan rasa sejuk, menjaga kesegaran dan keharuman, serta melindungi kulit dari sinar matahari,” tambah Ira, sapaan hangatnya.
 
Anisa Rahma Adi selaku Brand Ambassador Hijab Fresh menambahkan, “Saya kadang dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari stereotip yang menuntut perilaku tertentu sebagai representasi ideal seorang perempuan Muslim, cuaca tropis Indonesia yang panas dan lembab, hingga persiapan ekstra untuk beraktivitas setiap hari yang menyita waktu. Namun, saya tidak membiarkan stereotip seperti itu menghalangi saya begitu saja dalam berekspresi dan mewujudkan mimpi-mimpi dan passion saya.”
 
Firda Kurnia, Widi Rahmawati, dan Euis Siti Aisyah yang tergabung dalam Voice of Baceprot (VoB), sebuah band remaja berhijab beraliran metal membenarkan hal tersebut, ”Banyak tentangan dari lingkungan sekitar kami saat band dengan lagu-lagu metal ini terbentuk karena tidak sesuai dengan representasi ideal seorang perempuan berhijab.

Namun, kami ingin menunjukkan, hijab bukanlah sebuah hambatan untuk menyuarakan isi hati dan berkreativitas. Melalui karya-karya kami di VoB, kami pun merasa lega, senang, sekaligus bangga karena dapat menyuarakan kegelisahan hati secara positif dan terhindar dari pengaruh negatif dalam pergaulan remaja. Kami berharap dapat sukses di bidang musik dan menginspirasi banyak remaja lainnya."
 
Dianandra Choirunnisa selaku Atlet Panahan Nasional dan Juara Medali Emas SEA Games 2017 menambahkan, “Cuaca tropis Indonesia yang panas dan lembab membuat saya jadi lebih mudah berkeringat dan merasa lengket karena pakaian yang tertutup, terutama saat saya harus berlatih di lapangan. Kadang saya jadi kurang pede, kurang nyaman karena rasanya tidak fresh. Rasa segar dan nyaman tentu sangat membantu saya dalam berlatih, apalagi saat bertanding. Jadi buat saya, rasa lengket ini tidak akan menghentikan langkah saya untuk mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2017.”
 
Revin Chairani sebagai Skateboarder berhijab menambahkan, “Di tengah kesibukan saya dalam membagi waktu antara menjalani hobi saya sebagai skateboarder dan passion dalam bermusik, tak jarang saya perlu persiapan ekstra untuk beraktivitas setiap hari, mulai dari membawa pakaian tambahan hingga menggunakan rangkaian produk perawatan tubuh yang menyita waktu. Kehadiran Hijab Fresh sangat membantu saya yang aktif di luar ruangan untuk tetap sejuk segar seharian dalam menjalani hobi saya.”
 
“Hijab Fresh hadir dalam kemasan sachet yang dapat ditutup lagi dan mudah dibawa, serta kemasan botol dengan 4 varian untuk masing-masing tipe kulit yang berbeda, yaitu matcha leaf untuk kulit normal, mint extract berbentuk gel untuk kulit normal, cucumber untuk kulit kering, dan pomegranate yang pas digunakan di kegiatan-kegiatan aktif di luar ruangan. Kami berharap melalui kehadiran Hijab Fresh dapat menginspirasi para perempuan berhijab di Indonesia untuk beraktivitas dengan nyaman dalam mewujudkan setiap mimpinya,” tutup Ira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…