Grand Mercure Kemayoran Selenggarakan Ragam Cerita Batik Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Hadirkan Ragam Cerita Batik Indonesia
Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Hadirkan Ragam Cerita Batik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Batik adalah warisan budaya yang senantiasa harus dijaga kelestariannya, kecintaan dan apresiasi terhadap batik dapat diapresiasikan dengan beragam cara. UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia untuk dunia pada tahun 2009 lalu, kehormatan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia terangsang untuk berkreasi dan mengolah batik dalam aneka kerajinan tangan.

Pagelaran pesta batik Indonesia juga merupakan acara yang selalu dinantikan para pecinta batik. Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017, Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran telah sukses menyelenggarakan pagelaran batik yang bertajuk “Ragam Cerita Batik Indonesia”.

Bertempat di area Plumeria Lounge, kesuksesan pagelaran batik tersebut di dukung penuh oleh Batik Palbatu, Komunitas Batik Jakarta, Kebaya Magazine, Media, dan komunitas pengrajin batik. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan peragaan busana hasil karya Ayudiya Batik, Batik Betawi, dan Komunitas Batik Palbatu. Selain itu, Ragam Cerita Batik Indonesia juga diisi dengan materi workshop dan talkshow dengan narasumber Ibu Ana (Batik Betawi), Ibu Bogie Ayudiya (Ayudiya Batik), Ibu Hilmalani (Sepatu Jingga) yang di pandu langsung oleh Aloysia Sekar selaku Marketing Communications Manager. Acara semakin meriah dengan penampilan special dari Bellagro grup vocal.

Momen paling istimewa dari diadakannya acara Ragam Cerita Batik Indonesia kemarin adalah antusiasme para pengunjung saat berlangsungnya kegiatan pelelangan batik dimana dana hasil dari pelelangan tersebut akan disumbangkan kepada program anak asuh A Tree For A Child (AFTAC) Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Seluruh hasil kerajinan yang di lelang habis terjual hanya dalam 15 menit saja, seluruh undangan yang hadir begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Harapan pihak hotel, semoga kegiatan ini mampu memberikan sebuah pengalaman baru dalam sejarah perayaan hari Batik Nasional. Batik merupakan warisan budaya yang harus dibanggakan dan di jaga dengan sedemikian kreatif dan inovatif sehingga generasi penerus dapat membusungkan dada ketika memamerkannya kepada seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:00 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan berbagai upaya penghijauan di sekitar lokasi infrastruktur yang telah dibangun seperti pada bendungan, sungai, embung,…

President Special Needs Center kunjungi Senior Living D'Khayangan

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:45 WIB

Peringati Hari Down Sydrome Sedunia, Puluhan Anak Hebat Bersuka Ria Bersama di Senior Living D'Khayangan

Bertepatan dengan Hari Down Sydrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya, President Special Needs Center mengunjungi Senior Living D'Khayangan untuk bersuka ria bersama para…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:14 WIB

Kabupaten Subang Didorong Jadi Pertanian Sejahtera

Subang - Kementerian Pertanian mendorong Kabupaten Subang menjadi daerah pertanian yang dapat mensejahterakan para petani. Dorongan tersebut berupa pemberian bala bantuan ke Kabupaten tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…