Grand Mercure Kemayoran Selenggarakan Ragam Cerita Batik Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Hadirkan Ragam Cerita Batik Indonesia
Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Hadirkan Ragam Cerita Batik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Batik adalah warisan budaya yang senantiasa harus dijaga kelestariannya, kecintaan dan apresiasi terhadap batik dapat diapresiasikan dengan beragam cara. UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia untuk dunia pada tahun 2009 lalu, kehormatan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia terangsang untuk berkreasi dan mengolah batik dalam aneka kerajinan tangan.

Pagelaran pesta batik Indonesia juga merupakan acara yang selalu dinantikan para pecinta batik. Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017, Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran telah sukses menyelenggarakan pagelaran batik yang bertajuk “Ragam Cerita Batik Indonesia”.

Bertempat di area Plumeria Lounge, kesuksesan pagelaran batik tersebut di dukung penuh oleh Batik Palbatu, Komunitas Batik Jakarta, Kebaya Magazine, Media, dan komunitas pengrajin batik. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan peragaan busana hasil karya Ayudiya Batik, Batik Betawi, dan Komunitas Batik Palbatu. Selain itu, Ragam Cerita Batik Indonesia juga diisi dengan materi workshop dan talkshow dengan narasumber Ibu Ana (Batik Betawi), Ibu Bogie Ayudiya (Ayudiya Batik), Ibu Hilmalani (Sepatu Jingga) yang di pandu langsung oleh Aloysia Sekar selaku Marketing Communications Manager. Acara semakin meriah dengan penampilan special dari Bellagro grup vocal.

Momen paling istimewa dari diadakannya acara Ragam Cerita Batik Indonesia kemarin adalah antusiasme para pengunjung saat berlangsungnya kegiatan pelelangan batik dimana dana hasil dari pelelangan tersebut akan disumbangkan kepada program anak asuh A Tree For A Child (AFTAC) Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Seluruh hasil kerajinan yang di lelang habis terjual hanya dalam 15 menit saja, seluruh undangan yang hadir begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Harapan pihak hotel, semoga kegiatan ini mampu memberikan sebuah pengalaman baru dalam sejarah perayaan hari Batik Nasional. Batik merupakan warisan budaya yang harus dibanggakan dan di jaga dengan sedemikian kreatif dan inovatif sehingga generasi penerus dapat membusungkan dada ketika memamerkannya kepada seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…