Grand Mercure Kemayoran Selenggarakan Ragam Cerita Batik Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Hadirkan Ragam Cerita Batik Indonesia
Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Hadirkan Ragam Cerita Batik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Batik adalah warisan budaya yang senantiasa harus dijaga kelestariannya, kecintaan dan apresiasi terhadap batik dapat diapresiasikan dengan beragam cara. UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia untuk dunia pada tahun 2009 lalu, kehormatan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia terangsang untuk berkreasi dan mengolah batik dalam aneka kerajinan tangan.

Pagelaran pesta batik Indonesia juga merupakan acara yang selalu dinantikan para pecinta batik. Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017, Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran telah sukses menyelenggarakan pagelaran batik yang bertajuk “Ragam Cerita Batik Indonesia”.

Bertempat di area Plumeria Lounge, kesuksesan pagelaran batik tersebut di dukung penuh oleh Batik Palbatu, Komunitas Batik Jakarta, Kebaya Magazine, Media, dan komunitas pengrajin batik. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan peragaan busana hasil karya Ayudiya Batik, Batik Betawi, dan Komunitas Batik Palbatu. Selain itu, Ragam Cerita Batik Indonesia juga diisi dengan materi workshop dan talkshow dengan narasumber Ibu Ana (Batik Betawi), Ibu Bogie Ayudiya (Ayudiya Batik), Ibu Hilmalani (Sepatu Jingga) yang di pandu langsung oleh Aloysia Sekar selaku Marketing Communications Manager. Acara semakin meriah dengan penampilan special dari Bellagro grup vocal.

Momen paling istimewa dari diadakannya acara Ragam Cerita Batik Indonesia kemarin adalah antusiasme para pengunjung saat berlangsungnya kegiatan pelelangan batik dimana dana hasil dari pelelangan tersebut akan disumbangkan kepada program anak asuh A Tree For A Child (AFTAC) Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Seluruh hasil kerajinan yang di lelang habis terjual hanya dalam 15 menit saja, seluruh undangan yang hadir begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Harapan pihak hotel, semoga kegiatan ini mampu memberikan sebuah pengalaman baru dalam sejarah perayaan hari Batik Nasional. Batik merupakan warisan budaya yang harus dibanggakan dan di jaga dengan sedemikian kreatif dan inovatif sehingga generasi penerus dapat membusungkan dada ketika memamerkannya kepada seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…