Hadapi Ekonomi Digital, MCIE Gandeng Fiberstar Penyedia Jaringan Fiber Optik

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Oktober 2017 - 17:25 WIB

Thomas Dragono - Commercial Director FiberStar dan Pascall Wilson - Direktur Utama PT Modern Industrial Estate (Foto ist)
Thomas Dragono - Commercial Director FiberStar dan Pascall Wilson - Direktur Utama PT Modern Industrial Estate (Foto ist)

INDUSTRY.co.id -  Jakarta-. ModernCikande Industrial Estate (MCIE) merupakan salah satu bentuk dukungan nyata PT Modern Industrial Estate (MIE) pada program pemerintah dalam menciptakan iklim ekonomi yang positif di Indonesia, dengan memudahkan investor lokal maupun asing untuk melakukan investasi.

MCIE merupakan kawasan industri pertama di Provinsi Banten, yang dipercaya akan menjadi primadona baru bagi investor yang akan berinvestasi karena lokasi yang strategis.

ModernCikande Industrial Estate memiliki lokasi yang paling dekat dari Bandara dan memiliki akses pintu tol Jakarta-Merak langsung menuju kawasan. ModernCikande Industrial Estate dengan luasan 3,175 hektar merupakan kawasan industri yang menyediakan fasilitas penunjang lengkap dengan infrastruktur berkualitas tinggi dan memiliki manajemen kawasan yang terencana.

Agar dapat terus meningkatkan kualitas dan menambahkan daya saing kawasan, MCIE mempercayakan PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai mitra strategis penyedia jaringan fiber optik di kawasan industri ModernCikande. Jaringan FiberStar saat ini telah tersebar di 74 kota, yang merupakan salah satu bentuk komitmen nyata FiberStar mengiringi gerakan Kedaulatan Digital di Indonesia.

Pada acara penandatangan MoU antara ModernCikande Industrial Estatedengan FiberStar yang berlangsung di Kantor Marketing MCIE, Serang, Banten, B

Thomas Dragono selaku FiberStar Commerce Director FiberStar mengungkapkan "Dengan ketersediaan jaringan fiber optik di kawasan ModernCikande Industrial Estate, dipercaya dapat membawa dampak positif bagi para investor dan juga para tenant di kawasan ini."

Selain jaringan konektivitas kecepatan tinggi yang dapat mendukung kegiatan operasional, jaringan netral dari FiberStar memungkinkan pengelola dan tenant kawasan MCIE untuk dapat dengan bebas memilih berbagai layanan dari mitra ISP yang berkualitas, dengan harga ekonomis dan dalam waktu implementasi yang singkat.

"Kami percaya ketersediaan fasilitas fiber optik ini memungkinkan kawasan MCIE memiliki daya saing terdepan." ujar Thomas kembali.

Seentara itu  Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estate menambahkan, "Kami terus menambah fasilitas pendukung dan infrastruktur berkualitas di ModernCikande sesuai kebutuhan sehingga para tenant akan mendapatkan kenyamanan paripurna. Kerjasama dengan FiberStar dipastikan akan membuat kawasan industri terbesar di barat Jakarta ModernCikande semakin diminati sebagai tempat yang tepat untuk beragam jenis usaha dan bisnis,"

Saat ini, diperlukan kecepatan dan kehandalan teknologi informasi/IT sehingga dapat meningkatkan produktifitas perusahaan yang berada dalam kawasan industri ModernCikande. "Di era digitalisasi, konektivitas merupakan hal yang sangat penting dalam membangun komunitas digital, apalagi dalam kawasan industri yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian bangsa,"

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.