Jokowi Resmikan PLTP Lahendong di Minahasa

Oleh : Irvan AF | Selasa, 27 Desember 2016 - 08:55 WIB

Ilustrasi Energi Geothermal (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Ilustrasi Energi Geothermal (ANTARA/Puspa Perwitasari)

INDUSTRY.co.id, Minahasa - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi pada Selasa (27/12/2016) pagi, setelah meninjau Bendungan Kuwil di Minahasa Utara, kemudian menuju PLTP Lahendong melalui perjalanan darat.

Presiden dijadwalkan untuk meresmikan PLTP Lahendong Unit 5 dan Unit 6, selain itu pada kesempatan yang sama juga akan meresmikan PLTP Ulubelu Unit 3 di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Saat tiba di PLTP Lahendong Unit 5 dan 6, Presiden Jokowi akan disambut Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Dirut Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

Presiden selanjutnya akan meninjau maket dan displai panel data PLTP Lahendong Unit 5 dan 6. Peninjauan tersebut dipandu oleh Dirut Pertamina Geothermal Energy Irvan Zainuddin.

Peresmian infrastruktur energi PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Unit 3 akan dilakukan ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian PLTP Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3.

Saat peresmian Presiden akan didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto.

Sebelum dibangun unit yang baru, total kapasitas terpasang di PLTP Lahendong Unit 1 sampai 5 mencapai 100 megawatt (MW) dan direncanakan akan dikembangkan PLTP Lahendong Unit 6 sebesar 20 MW, sehingga total kapasitas dari wilayah kuasa pengusahaan (WKP) pembangkit tersebut akan mencapai 120 MW.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Ilustrasi Impor Produk E-commerce

Selasa, 18 September 2018 - 20:20 WIB

Kini Impor Barang e-Commerce Seharga US$75 Kena Bea Masuk

Pemerintah bakal mengubah aturan tentang impor barang kiriman lewat e-commerce. Perubahan regulasi itu ditulis melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 112/PMK.04/2018.Ditjen Bea cukai…

Grup Astra Agro Kembali Raih ISPO (Foto Herlambang)

Selasa, 18 September 2018 - 19:50 WIB

Grup Astra Agro Kembali Raih ISPO

Anak-anak perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra Agro kembali menerima sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

Dirut BRI Suprajarto dan CEO Lippo Group James T Riady, (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 18 September 2018 - 19:45 WIB

Bank BRI-Siloam Hospitals Perkuat Layanan Perbankan dan Layanan Kesehatan

Upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk untuk meningkatkan layanan jasa perbankan kepada para nasabahnya terus dilakukan. Kali ini Bank BRI menggandeng PT. Siloam International Hospitals,…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 September 2018 - 18:30 WIB

Rupiah Selasa Sore Menguat Menjadi Rp14.867

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore bergerak menguat sebesar 13 poin menjadi Rp14.867 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.880 per dolar AS.

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)

Selasa, 18 September 2018 - 18:00 WIB

Pengembangan Industri Pariwisata, Qatar Investasi 100 Juta Dolar di Indonesia

Pemerintah Qatar telah melakukan investasi 100 juta dolar AS untuk pengembangan industri pariwisata di Indonesia.