Jokowi Resmikan PLTP Lahendong di Minahasa

Oleh : Irvan AF | Selasa, 27 Desember 2016 - 08:55 WIB

Ilustrasi Energi Geothermal (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Ilustrasi Energi Geothermal (ANTARA/Puspa Perwitasari)

INDUSTRY.co.id, Minahasa - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi pada Selasa (27/12/2016) pagi, setelah meninjau Bendungan Kuwil di Minahasa Utara, kemudian menuju PLTP Lahendong melalui perjalanan darat.

Presiden dijadwalkan untuk meresmikan PLTP Lahendong Unit 5 dan Unit 6, selain itu pada kesempatan yang sama juga akan meresmikan PLTP Ulubelu Unit 3 di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Saat tiba di PLTP Lahendong Unit 5 dan 6, Presiden Jokowi akan disambut Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Dirut Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

Presiden selanjutnya akan meninjau maket dan displai panel data PLTP Lahendong Unit 5 dan 6. Peninjauan tersebut dipandu oleh Dirut Pertamina Geothermal Energy Irvan Zainuddin.

Peresmian infrastruktur energi PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Unit 3 akan dilakukan ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian PLTP Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3.

Saat peresmian Presiden akan didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto.

Sebelum dibangun unit yang baru, total kapasitas terpasang di PLTP Lahendong Unit 1 sampai 5 mencapai 100 megawatt (MW) dan direncanakan akan dikembangkan PLTP Lahendong Unit 6 sebesar 20 MW, sehingga total kapasitas dari wilayah kuasa pengusahaan (WKP) pembangkit tersebut akan mencapai 120 MW.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:00 WIB

BI: Penjualan Eceran Oktober 2018 Meningkat

Survei Penjualan Eceran Bank Indonesia mengindikasikan adanya pertumbuhan penjualan eceran di Oktober 2018, yang tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil 2,9 persen (tahun ke tahun/year…

World Bank (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 06:40 WIB

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital literacy) sekaligus menguasai kemampuan teknologi.

Rakernas HIPMI PT di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (09/12/2018).

Senin, 10 Desember 2018 - 22:52 WIB

HIPMI PT Targetkan Cetak Satu Juta Wirausaha Pemula Mandiri

Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) menargetkan akan mencetak satu juta wirausaha pemula mandiri.

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…