Layanan O2O Dorong Pertumbuhan Alfacart.com

Oleh : Ridwan | Senin, 26 Desember 2016 - 11:40 WIB

Logo Alfacart (teknologi.inilah.com)
Logo Alfacart (teknologi.inilah.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta, Alfacart.com mengumumkan komitmennya untuk memperkuat strategi layanan Online-to-Offline (O2O) yang telah diterapkan sejak kehadirannya Mei lalu. Layanan O2O dianggap sangat efektif mendukung pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan, baik terhadap konsumen maupun mitra penjualnya.

Menandai komitmennya tersebut, kolaborasi dengan Alfamart terut diperkuat. Hingga penghujung 2016, Alfacart.com telah bersinergi dengan Alfamart untuk menyediakan layanan pengambilan barang, menyediakan layanan pembayaran langsung, dan melayani mitra penjual dalam mengirimkan barang. Kolaborasi sinergis ini menjadikannya sebagai pelaku e-commerce dengan jaringan O2O terbesar di tanah air.

Catherine Hindra Sutjahyo selaku CEO Alfacart.com mengaku bangga karena dalam waktu singkat Alfacart.com mampu menorehkan berbagai pencapaian penting, baik bagi bisnis maupun kepentingan konsumen dan industri.

Transaksi Alfacart.com pun terus mengalami pertumbuhan yang signifikan setiap bulannya. Sedangkan layanan O2O telah menunjukkan keberhasilan dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk kian meminati transaksi online sekaligus mengurai beberapa simpul persoalan yang selama ini menjadi tantangan industri.

Industri e-commerce Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti persoalan logistik, pembayaran, infrastruktur, hingga persoalan masih rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat dalam berbelanja online.

Dalam hal logistik, jaringan distribusi hasil kolaborasi dengan Alfamart membuat pengiriman barang dapat menjangkau hingga wilayah yang selama ini belum terjangkau layanan logistik pada umumnya.

Hingga Desember 2016, lebih dari 8000 toko Alfamart telah siap memberikan dukungan layanan Delivery & Pick Up Point untuk pengiriman barang dari Alfacart.com dan pengambilan barang secara langsung oleh pelanggan. Sedangkan untuk urusan pembayaran, layanan O2O mampu menjadi solusi atas tingginya kekhawatiran konsumen dalam melakukan pembayaran online.

"Layanan O2O kami kembangkan untuk memudahkan mitra-penjual yang hendak mengirimkan produk. Penyediaan fasilitas ini adalah komitmen kami yang selaras dengan upaya pemerintah untuk mendorong UKM go-digital" ungkap Catherine.

Alfacart.com akan terus melakukan inovasi-inovasi layanan O2O-nya, sehingga konsumen akan semakin mendapatkan kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja. Inovasi layanan berbasis O2O yang akan dikembangkan berikutnya di tahun 2017 adalah penyediaan fasilitas Return Point dan Purchase Point.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…