Mandiri Inhealth Resmikan Konter ke-9 di Ciputra Hospital Tangerang

Oleh : Wiyanto | Selasa, 19 September 2017 - 16:39 WIB

Peresmian counter Mandiri Inhealth oleh direksi di Ciputra Hospital Ciputa Raya Cikupa, Tanggerang. Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila tiga dari kiri dan Managing Director Ciputra Health Care tiga dari kanan
Peresmian counter Mandiri Inhealth oleh direksi di Ciputra Hospital Ciputa Raya Cikupa, Tanggerang. Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila tiga dari kiri dan Managing Director Ciputra Health Care tiga dari kanan

INDUSTRY.co.id - Tanggerang-PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) meresmikan konter layanan peserta Mandiri Inhealth di Ciputra Hospital Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Ini merupakan konter Mandiri Inealth ke-9 yang ada di Rumah Sakit provider Mandiri Inhealth.

Sebelumnya, acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) efektif per 1 September 2017 telah dilakukan di Ciputra Hospital Citra Garden City, Jakarta Barat sekaligus peresmian konter layanan serupa pada Selasa, (12/9). Peserta Mandiri Inhealth Managed Care mulai dari plan Silver dan peserta Indemnity yang berdomisili di sekitar Cikupa, Tangerang dan di Kalideres, Jakarta Barat dapat menikmati layanan konter khusus peserta dari Ciputra Hospital Citra Raya dan Ciputra Hospital Citra Garden City.

Pemotongan pita peresmian konter dilakukan oleh Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila dan Managing Director Ciputra Group Cakra Ciputra. Turut hadir Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth Jakarta Tunggul Yogi Hernowo, Kepala Divisi Corporate Secretary Mandiri Inhealth Ronald FE Pinangkaan, Direktur Ciputra Hospital Healthcare Group Veimeirawaty Kusnadi, Direktur Ciputra Hospital Citra Raya Dr. Cherry Sari Tjahja beserta beberapa pejabat lainnya dari kedua belah pihak.

“Kami senang dapat menjalin sinergi dengan Ciputra Hospital Group. Terutama untuk Ciputra Hospita Citra Raya, Badan Usaha  mitra Mandiri Inhealth yang berdomisili di Cikupa tidak perlu lagi keluar dari Cikupa untuk akses rumah sakit.  Kami juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit ini dapat dikoordinasikan melalui mekanisme COB,” tutur Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila di Tanggerang, Selasa (19/9/2017).

Iwan menambahkan bahwa pembukaan konter khusus bagi peserta Mandiri Inhealth akan terus diupayakan. "Kami akan terus meningkatan kualitas layanan melalui kerjasama dengan jaringan provider untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi peserta kami. Pembukaan konter khusus bagi peserta pun akan terus kami upayakan dan semoga dapat menjadi percontohan di rumah sakit provider kami lainnya di seluruh Indonesia," lanjut Iwan.

Kami senang dapat bekerja sama dengan Mandiri Inhealth. Kami siap untuk menerima rujukan pasien Mandiri Inhealth yang membutuhkan penanganan lebih lanjut. Kami juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Harapannya kami juga dapat melakukan kegiatan preventif bersama Mandiri Inhealth," tutur Cakra

Pendekatan kerjasama seperti ini terus dikembangkan untuk memberikan layanan lebih bagi Peserta. Proses idging system aplikasi online kedua belah pihak sedang dikerjakan. Pembukaan konter di Rumah Sakit dimaksudkan untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta. Lebih dari sekedar loket, konter ini dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisir waktu tunggu peserta.

Peningkatan kualitas layanan merupakan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung upaya Pemerintah menuju tercapainya Universal Health Coverage pada tahun 2019. Produk Managed Care yang merupakan produk unggulan Mandiri Inhealth dengan skema Coordination of Benefit (COB) menjadi solusi di era JKN. Sampai dengan akhir Juli 2017 terdapat lebih dari 1110 Badan Usaha, baik BUMN maupun badan usaha swasta dan 1,4 juta peserta yang sudah memperoleh perlindungan produk asuransi kesehatan dan jiwa dari Mandiri Inhealth.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.