PLN Tertarik Pengembangan Sumber Listrik Dari Tenaga Arus Laut di NTT

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 September 2017 - 17:18 WIB

PLN Ilustrasi
PLN Ilustrasi

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mengaku tertarik dengan pengembangan sumber listrik dari tenaga arus laut yang ada Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun, hingga saat ini belum ada pertemuan resmi terkait rencana pengembangan tersebut.

"Kita belum lihat penawaran resminya, datang saja belum," kata Direktur Pengadaan Strategis 1 PLN, Nicke Widyawati di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mendapat tawaran dari Gubernur NTT terkait penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yakni sumber listrik arus laut di NTT dengan nilai jual yang cukup murah yakni US$ 7,18 sen per kwh.

Pihak PLN pun tertarik dengan harga ini dan sempat terkejut dengan harga jualnya. "Harga terakhir saya juga surprise, tapi saya belum didatangi, soalnya dia datang ke menteri bukan PLN," kata Nicke.

Oleh karena itu, Nicke menunggu pihak Pemda NTT dan perusahana energi asal Belanda tersebut menawarkan secara resmi kepada PLN. Sebab, dengan harga US$7,18 sen per kwh dinilai sudah kompetitif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…