ANTAM Dukung Pembangunan Lingkungan di Kawasan Ekoriparian Ciliwung

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 September 2017 - 17:42 WIB

Limbah Antam-foto MongaBay
Limbah Antam-foto MongaBay

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk menyatakan dukungan terhadap pembangunan lingkungan yang berada di sungai Ciliwung dengan menyediakan dermaga, perahu motor dan fasilitas jogging track di kawasan tersebut .

"Antam senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi di bidang lingkungan. Perseroan berharap dermaga, perahu bermotor dan fasilitas jogging track yang menjadi partisipasi dalam kerjasama multipihak di kawasan Ekoriparian Ciliwung dapat memberikan nilai tambah bagi upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai Ciliwung," kata Direktur Operasi Hari Widjajanto di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah adalah kegiatan percontoan pengembangan kawasan Ciliwung yang berlokasi di kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Antam bersama dengan pemangku kepentingan lainnya berupa mendukung upaya perbaikan kualitas air sungai Ciliwung melalui penyediaan dermaga dan perahu ekoduwisata untuk mendukung sarana dan prasarana transportasi sungai yang multifungsi berkapasitas enam orang atau satu meter kubik sampah. Perahu ekoeduwisata terbut dari elumunium dengan penggerak motor.

Sedangkan jogging track berasal dari hasil inovasi pemanfaatan tailing yang bernama Green Fine Aggregat (GFA). GFA adalah material sisa proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih di tambang emas Pongkor.

Program pengembangan kawasan Ekoriparian adalah salah sawu wujud perhatian perseroan atas aspek lingkungan di luar daerah operasional. Sedangkan pengelolaan aspek lingkungan lainnya di sekitar daerah operasional seperti energi, air, emisi, efluen, limbah, reklamasi, dan keanekaragaman hayati juga terus menerus diimplementasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…