ANTAM Dukung Pembangunan Lingkungan di Kawasan Ekoriparian Ciliwung

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 September 2017 - 17:42 WIB

Limbah Antam-foto MongaBay
Limbah Antam-foto MongaBay

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk menyatakan dukungan terhadap pembangunan lingkungan yang berada di sungai Ciliwung dengan menyediakan dermaga, perahu motor dan fasilitas jogging track di kawasan tersebut .

"Antam senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi di bidang lingkungan. Perseroan berharap dermaga, perahu bermotor dan fasilitas jogging track yang menjadi partisipasi dalam kerjasama multipihak di kawasan Ekoriparian Ciliwung dapat memberikan nilai tambah bagi upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai Ciliwung," kata Direktur Operasi Hari Widjajanto di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah adalah kegiatan percontoan pengembangan kawasan Ciliwung yang berlokasi di kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Antam bersama dengan pemangku kepentingan lainnya berupa mendukung upaya perbaikan kualitas air sungai Ciliwung melalui penyediaan dermaga dan perahu ekoduwisata untuk mendukung sarana dan prasarana transportasi sungai yang multifungsi berkapasitas enam orang atau satu meter kubik sampah. Perahu ekoeduwisata terbut dari elumunium dengan penggerak motor.

Sedangkan jogging track berasal dari hasil inovasi pemanfaatan tailing yang bernama Green Fine Aggregat (GFA). GFA adalah material sisa proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih di tambang emas Pongkor.

Program pengembangan kawasan Ekoriparian adalah salah sawu wujud perhatian perseroan atas aspek lingkungan di luar daerah operasional. Sedangkan pengelolaan aspek lingkungan lainnya di sekitar daerah operasional seperti energi, air, emisi, efluen, limbah, reklamasi, dan keanekaragaman hayati juga terus menerus diimplementasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 06:00 WIB

Sinar Mas Donasikan 16.000 Buku Tulis Bagi Korban Gempa NTB

Merespon imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pasca terjadinya bencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat awal Agustus lalu, sebanyak 16.000 buku tulis didonasikan bagi…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 19 September 2018 - 05:00 WIB

Percepatan dan Kredibilitas ISPO, Solusi Jitu Melawan Issue Negatif

Komoditas kelapa sawit terus menjadi sasaran dalam perang dagang dengan negara-negara pasar, khususnya Uni Eropa dengan tuduhan merusak lingkungan, memicu emisi gas rumah kaca, deforestasi,…

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring (Foto: Dok. Kominfo)

Selasa, 18 September 2018 - 22:04 WIB

Kemenkominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedsos dan Jaga Persatuan Bangsa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau anak muda bijakmemanfaatkan media sosial dan menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, ada banyak penyalahgunaan media sosial dengan…

Seminar Nasional Terowongan Kementerian PUPR

Selasa, 18 September 2018 - 21:43 WIB

Kementerian PUPR Terus Dorong Inovasi Teknologi Pembangunan Terowongan

Keberadaan terowongan dalam pembangunan jalan akan mempersingkat jarak dibandingkan pembangunan jalan yang harus memutar perbukitan atau pegunungan.

Presiden dan CEO Manhattan Associates Eddie Capel saat mengumumkan sistem pergudangan terintegrasi (Foto: Dok. Manhattan)

Selasa, 18 September 2018 - 21:30 WIB

Manhattan Associates Umumkan Penyempurnaan Sistem Pergudangan Terintegrasi

Manhattan Associates Inc. (NASDAQ: MANH) hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannyaWarehouse Management Solution(WMS)atau Solusi Pengelolaan Gudang.