ANTAM Dukung Pembangunan Lingkungan di Kawasan Ekoriparian Ciliwung

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 September 2017 - 17:42 WIB

Limbah Antam-foto MongaBay
Limbah Antam-foto MongaBay

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk menyatakan dukungan terhadap pembangunan lingkungan yang berada di sungai Ciliwung dengan menyediakan dermaga, perahu motor dan fasilitas jogging track di kawasan tersebut .

"Antam senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi di bidang lingkungan. Perseroan berharap dermaga, perahu bermotor dan fasilitas jogging track yang menjadi partisipasi dalam kerjasama multipihak di kawasan Ekoriparian Ciliwung dapat memberikan nilai tambah bagi upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai Ciliwung," kata Direktur Operasi Hari Widjajanto di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah adalah kegiatan percontoan pengembangan kawasan Ciliwung yang berlokasi di kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Antam bersama dengan pemangku kepentingan lainnya berupa mendukung upaya perbaikan kualitas air sungai Ciliwung melalui penyediaan dermaga dan perahu ekoduwisata untuk mendukung sarana dan prasarana transportasi sungai yang multifungsi berkapasitas enam orang atau satu meter kubik sampah. Perahu ekoeduwisata terbut dari elumunium dengan penggerak motor.

Sedangkan jogging track berasal dari hasil inovasi pemanfaatan tailing yang bernama Green Fine Aggregat (GFA). GFA adalah material sisa proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih di tambang emas Pongkor.

Program pengembangan kawasan Ekoriparian adalah salah sawu wujud perhatian perseroan atas aspek lingkungan di luar daerah operasional. Sedangkan pengelolaan aspek lingkungan lainnya di sekitar daerah operasional seperti energi, air, emisi, efluen, limbah, reklamasi, dan keanekaragaman hayati juga terus menerus diimplementasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…