Tampil Sporty, Datsun GO Live Mobilnya Anak Muda Jakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:59 WIB

Kei Kyu Executive Design Director Datsun (Foto Fadli)
Kei Kyu Executive Design Director Datsun (Foto Fadli)

INDUSTRY.co.id - Serpong- Melalui pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show 2017 Datsun Go kembali meluncurkan mobil konsep barunya yaitu Datsun GO live, mobil ini didesain khusus untuk penggemar otomotif Indonesia yang berjiwa muda.

Seperti namanya, Datsun GO live menggunakan basis Datsun GO yang sudah populer. Namun, tampilannya jelas menunjukkan bahwa Datsun GO Live memiliki desain yang dirancang khusus untuk pecinta otomotif yang gemar merancang kendaraannya secara personal sebagai bagian dari gaya hidup mereka. 

“Jika Datsun GO live dapat diwakili dengan satu kata, maka itu adalah kebebasan," ujar Kei Kyu, Executive Design Director Datsun di ICE BSD City Tangerang, Kamis (10/8/2017). 

Desain mobil ini merefleksikan jiwa muda yang ekspresif, dinamis dan bebas dalam pilihan mobilitas mereka.

“Jakarta merupakan kota yang sangat menarik, dan kami ingin Datsun GO live mengekspresikan kekuatan dan gairah dari kota ini,” imbuh Kyu.

Datsun GO live diciptakan untuk menunjukkan kebebasan berekspresi dari kaum muda Indonesia, yang berpadu dengan karakter GO yang beragam. Singkat kata, GO live menyenangkan, dinamis dan trendi.

Dari segi eksterior konsep GO live menawarkan gaya dan karakter fashion di kalangan anak muda Indonesia.

Sebagai contoh, pola warna cat camouflage-style mencerminkan warna dan pola yang sering dijumpai pada busana, sepatu, dan aksesoris masa kini. Warna mobil yang kuning cerah juga membuatnya lebih menonjol di keramaian. 

Desain GO live yang dramatis memancarkan karakter yang sama sekali berbeda dari Datsun GO; mengubah hatchback compact ini menjadi jagoan jalanan yang membuat 

Pengendaranya penuh percaya diri. Bagian depan yang khas dilengkapi dengan lampu berukuran besar, serta grille hexagonal berani dan ramping dilengkapi dengan canted headlights. Bagian spatbor mobil terlihat menonjol dan menyala yang terinspirasi oleh tradisi desain Datsun membuat mobil ini terlihat luas dan kokoh. 

Datsun GO live memiliki siluet yang tinggi dan ramping. Tujuannya menyediakan moda transportasi yang menyenangkan dan personal. Akses masuk atau keluar dari kendaraan pun sangat mudah berkat atap dan lantai yang tinggi belum lagi pintu depan dan belakang yang besar.

Untuk melengkapi bentuknya yang tinggi, GO live hadir dengan velg berukuran 17 inci yang menampilkan aksen kuning yang senada dengan warna kendaraan.

Kyu mengatakan alasan dipilihnya roda dan ban dengan profil yang besar adalah untuk menunjukkan keragaman karakter GO live -yang lebih mengesankan sebagai kendaraan yang “kokoh” daripada kendaraan “balap”. 

Meskipun demikian, sisi samping yang sporty dapat mempertajam profil kendaraan ini. Kursi penumpang belakang dirancang tinggi sehingga memberi kesan bahwa GO live terus bergerak maju. Hal ini diperkuat dengan lampu belakang berbentuk persegi yang besar, bumper belakang yang tebal, serta roof spoiler wing belakang yang terkesan flamboyan. 

Meskipun GO live dirancang dari inspirasi konsumen Indonesia, Kyu mengatakan bahwa mobil itu juga sesuai untuk siapapun yang suka menghabiskan akhir pekan secara aktif, seperti perjalanan yang santai atau sekedar menghabiskan hari di mal. 

"Ya, mobil ini utamanya adalah eksplorasi desain ~ yang mengisyaratkan arahan desain Datsun di masa depan. Meski demikian, mobil ini dapat menjadi mitra 

berkendara bagi pemiliknya yang mencintai serta menjunjung tinggi selera dan gaya hidup pribadinya,” pungkas Kyu. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.