Tampil Sporty, Datsun GO Live Mobilnya Anak Muda Jakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:59 WIB

Kei Kyu Executive Design Director Datsun (Foto Fadli)
Kei Kyu Executive Design Director Datsun (Foto Fadli)

INDUSTRY.co.id - Serpong- Melalui pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show 2017 Datsun Go kembali meluncurkan mobil konsep barunya yaitu Datsun GO live, mobil ini didesain khusus untuk penggemar otomotif Indonesia yang berjiwa muda.

Seperti namanya, Datsun GO live menggunakan basis Datsun GO yang sudah populer. Namun, tampilannya jelas menunjukkan bahwa Datsun GO Live memiliki desain yang dirancang khusus untuk pecinta otomotif yang gemar merancang kendaraannya secara personal sebagai bagian dari gaya hidup mereka. 

“Jika Datsun GO live dapat diwakili dengan satu kata, maka itu adalah kebebasan," ujar Kei Kyu, Executive Design Director Datsun di ICE BSD City Tangerang, Kamis (10/8/2017). 

Desain mobil ini merefleksikan jiwa muda yang ekspresif, dinamis dan bebas dalam pilihan mobilitas mereka.

“Jakarta merupakan kota yang sangat menarik, dan kami ingin Datsun GO live mengekspresikan kekuatan dan gairah dari kota ini,” imbuh Kyu.

Datsun GO live diciptakan untuk menunjukkan kebebasan berekspresi dari kaum muda Indonesia, yang berpadu dengan karakter GO yang beragam. Singkat kata, GO live menyenangkan, dinamis dan trendi.

Dari segi eksterior konsep GO live menawarkan gaya dan karakter fashion di kalangan anak muda Indonesia.

Sebagai contoh, pola warna cat camouflage-style mencerminkan warna dan pola yang sering dijumpai pada busana, sepatu, dan aksesoris masa kini. Warna mobil yang kuning cerah juga membuatnya lebih menonjol di keramaian. 

Desain GO live yang dramatis memancarkan karakter yang sama sekali berbeda dari Datsun GO; mengubah hatchback compact ini menjadi jagoan jalanan yang membuat 

Pengendaranya penuh percaya diri. Bagian depan yang khas dilengkapi dengan lampu berukuran besar, serta grille hexagonal berani dan ramping dilengkapi dengan canted headlights. Bagian spatbor mobil terlihat menonjol dan menyala yang terinspirasi oleh tradisi desain Datsun membuat mobil ini terlihat luas dan kokoh. 

Datsun GO live memiliki siluet yang tinggi dan ramping. Tujuannya menyediakan moda transportasi yang menyenangkan dan personal. Akses masuk atau keluar dari kendaraan pun sangat mudah berkat atap dan lantai yang tinggi belum lagi pintu depan dan belakang yang besar.

Untuk melengkapi bentuknya yang tinggi, GO live hadir dengan velg berukuran 17 inci yang menampilkan aksen kuning yang senada dengan warna kendaraan.

Kyu mengatakan alasan dipilihnya roda dan ban dengan profil yang besar adalah untuk menunjukkan keragaman karakter GO live -yang lebih mengesankan sebagai kendaraan yang “kokoh” daripada kendaraan “balap”. 

Meskipun demikian, sisi samping yang sporty dapat mempertajam profil kendaraan ini. Kursi penumpang belakang dirancang tinggi sehingga memberi kesan bahwa GO live terus bergerak maju. Hal ini diperkuat dengan lampu belakang berbentuk persegi yang besar, bumper belakang yang tebal, serta roof spoiler wing belakang yang terkesan flamboyan. 

Meskipun GO live dirancang dari inspirasi konsumen Indonesia, Kyu mengatakan bahwa mobil itu juga sesuai untuk siapapun yang suka menghabiskan akhir pekan secara aktif, seperti perjalanan yang santai atau sekedar menghabiskan hari di mal. 

"Ya, mobil ini utamanya adalah eksplorasi desain ~ yang mengisyaratkan arahan desain Datsun di masa depan. Meski demikian, mobil ini dapat menjadi mitra 

berkendara bagi pemiliknya yang mencintai serta menjunjung tinggi selera dan gaya hidup pribadinya,” pungkas Kyu. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.

Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Istimewa)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Sejumlah Strategi Diperkuat Terkait Kunjungan Wisman

Kementerian Pariwisata memperkuat strategi pemasaran ke luar negeri untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018.

MasterCard (ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Mastercard Bekerja Sama dengan League of Legends sebagai Mitra Global Pertama dari Esport

Perjanjian global pertama ini menandakan dukungan Mastercard terhadap komunitasesportssekaligus memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.