PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech
Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

INDUSTRY.co.id - Kendal - PT Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan.

Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya ke Indonesia dan baru saja melakukan groundbreaking di Kawasan Industri Kendal (KIK) pada Jumat (3/5/2024). 

Proyek seluas 12.7 Ha dengan rencana total investasi sebesar 120 juta USD akan dibangun dalam 2 tahap. Produksi tahunan tahap pertama pabrik Sunra Asia Pacific Hitech diperkirakan sebesar 1 juta unit sepeda motor listrik yang ramah lingkungan, nyaman, dan hemat biaya. Produk sepeda motor listrik nantinya akan di ekspor dalam pasar Eropa, Amerika, dan Asia Tenggara.

Dalam acara groundbreaking ini turut hadir Dr. Ir. Taufiek Bawazier M. Si selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian. Kemudian Bupati Kendal, Dico Ganinduto; Hendro Martono selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin; Sakina Rosellasari selaku Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Tengah.

Acara juga dihadiri oleh pimpinan Sunra Asia Pacific Hitech, diantaranya Mr. Zhang Chongshun selaku Chairman Sunra Group; Mr. Xu Yong selaku Sunra Group Vice President dan President Director Sunra Asia Pacific Hitech; dan Ismeth Wibowo selaku Komisaris PT Sunra Distributor Indonesia.

Kedepannya pabrik ini diharapkan dapat mengintegrasikan sumber daya rantai pasokan agar lebih banyak perusahaan yang dapat bergabung dan mempercepat lokalisasi industri dan menciptakan lapangan kerja secara langsung terhadap 1500 masyarakat dan menyediakan 3000 lapangan kerja.

Dengan semakin banyaknya kehadiran industri dan investor yang masuk dalam Kawasan Industri Kendal, memberikan dampak pertumbuhan ekonomi sehingga hal ini berdampak pada penurunan angka pengangguran. Selain itu juga, Kementerian Perindustrian juga akan terus berusaha untuk mendorong investasi agar tujuan untuk mewujudkan negara manufaktur yang kuat di tahun 2045 dapat terwujud. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…